Top Ad 728x90

Wednesday, November 9, 2011

Merenda Kata

Berlabuh dalam sunyi, menari dalam dekapan malam, tersandung dalam sejuknya angin. Terasa berat kaki melangkah menapaki derasnya hujan senja hari, yang hampir tiap matahari terbenam bumi ini tersapu guyuran hujan.
Tak usah heran! Hujan itu turun, seperti batu berlarian di saat gempa menggoyang gunung belakang rumahmu. Hanya saja, tertimpa batu kamu akan sakit sekali, sedangkan dicium hujan senja ini, wajahmu hanya pedih dan perih.
Tunggu sebentar!
Aku akan menjemputnya di tempat semula, membawa payung berukir lumba-lumba. Kita akan pulang bersama angsa-angsa yang berjajar mengikuti langkah panglima mereka menuju pembaringan. Dan nanti, akan kuajarkan kau memancing lumba-lumba dilautan lepas, memakai perahu batang pisang yang sudah kurakit semenjak pertigaan malam lalu. Jangan pernah takut, aku akan memegang tanganmu erat, laksana laksamana perang yang mengagungkan kemenangan untuk sebuah negeri para pejuang dalam dongeng.
Kakiku masih tertatih. Menarikan sebuah melodi mendaki jejak-jejak pasir menuju senyummu. Apakah kau masih menungguku di perapian dekat rumahmu? Bukankah aku sudah berjanji menjemputmu?
Aku datang! Membawa setangkai senyum selepas kubeli dari beberapa urat nadi yang menghentak-hentakkan tanganku. Serta kurangkai segenggam melati hampir layu yang kupungut di halaman tetangga rumahku. Untukmu!
Haruskah aku menghela napas?
Mungkin benar. Perapian tempat kita bermain masa kanak-kanak dulu sudah menyampaikan pesan padaku, kau telah terbang bersama sayap-sayap merpati menghampiri kekasihmu yang agung. Hujan deras, batu berlonjatan di belakang rumahmu, kau terbang, aku melayang dalam angan-angan kecil dulu...
Sudahlah. Kubawa pulang saja setangkai senyum dan segenggam melati ini, nanti aku kuberikan padamu di ujung jalan, di sana kau sering jenuh menungguku selesai mandi di sungai berbatu...
Tunggulah aku disitu, demi kita, untuk kita, sebuah kata sudah kusiapkan untukmu...
‘aku juga menginginkanmu!’

0 komentar:

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90