Top Ad 728x90

Monday, September 16, 2013

,

LG G2; Idaman Pada Pandangan Pertama



Ibarat menyukai seseorang pada pandangan pertama, begitulah yang terjadi saat melihat smartphone besutan pabrikan asal Korea Selatan, LG. Rasa suka dan jatuh cinta pada smartphone berlayar 5,2 inci ini, alasannya tentu karena suka dan cinta itu tidak bisa didefinisikan dengan kata-kata. Bagi saya, setiap suka dan cinta sudah pasti begitu, jangan tanya alasan!

Smartphone ini menawan saat dilihat pertama sekali, sebuah tangan yang menyentuh sekuntum bunga di reremputan hijau menambah kilau ponsel pintar LG ini. Kesannya, layar besar dengan didukung wallpaper menarik akan membuat berpasang mata melihat ponsel ini. Memang, banyak ponsel lain yang berlayar di atas 5 inci, namun sisi elegan yang terpatri dalam diri LG G2 membuat saya tidak mampu berpaling. Sekarang, hanya bisa berandai sambil melihat review ponsel idaman ini di beberapa media. Dan semakin bertambah suka saat melihat spesifikasi LG G2 yang tak bisa dipandang sebelah mata. Sudah hardware kelas atas, ditambah lagi dengan software tertinggi menjadikan ponsel ini masuk dalam kategori khusus untuk dibeli, walau dalam mimpi dengan harga mendekati angka 7 juta di Indonesia.


Sebelum mendapatkan smartphone idaman ini tak ada salahnya mengenalkan kepada orang lain bahwa ponsel ini layak digenggam!

Kita mulai dari à
Layar
Seperti yang sudah ditulis di atas, layar LG G2 sebesar 5,2 inci. Untuk saya yang senang membaca berita layar sebesar ini sangat memuaskan mata. Selain itu, LG G2 memiliki tipe layar True HD-IPS + LCD capacitive touchscreen, 16M colors, dengan ukuran 1080 x 1920 pixels, dan Multitouch Protection Corning Gorilla Glass 3. Untuk Anda yang senang layar besar dengan resolusi kejernihan tinggi ponsel ini bisa menjadi pilihan tepat.

Berat
Sudah bukan rahasia lagi smartphone masa kini diciptakan dengan berat seringan-ringannya. Walau terkesan tidak terlalu ringan juga LG G2 memiliki dimensi 138.5 x 70.9 x 8.9 mm dengan143 gram. Sebuah ukuran yang bisa membanggakan Anda ke mana pun melangkah, apalagi ukuran ini cukup mewah karena rata-rata ponsel “mahal” sudah mengebrak dengan dimensi dan berat rata-rata seperti itu.

Memori
Porsi ini yang dilirik banyak orang dan jadi bagian terpenting untuk kelangsungan hidup sebuah smartphone. Memori internal LG G2 adalah 32 GB (24GB user avaialble) dengan 2 GB RAM. Sayangkan port memori eksternal tidak tersedia, untuk Anda yang suka memasukkan banyak aplikasi akan terkendala dalam hal ini. Namun, ingat kembali bahwa banyak aplikasi tak terpakai dan hanya terpampang di layar ponsel pintar Anda akan membuat nyawa baterai cepat terkuras. Dengan memori yang sudah disediakan, tentu saja kita akan menghemat pemakaian dan baterai pun akan lebih terjaga.

Data
Selain memori kecepatan jaringan juga sangat mendukung kinerja sebuah ponsel. Untuk LG G2, tidak jauh beda dengan smartphone lain. Kekuatan jaringan 3G adalah HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL. EDGE dengan Class 12. GPRSnya adalah Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 - 48 kbps. Jika Anda terkonek dengan WIFI maka jaringan yang sangat mendukung dengan kecepatan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot. Untuk Anda yang senang bertukar data dengan ponsel lain juga tersedia Bluetooth dengan kekuatan v4.0 with A2DP serta juga ada Infrared.

Kamera
Suka mengabadikan momen dengan kamera? Tentu saja hal ini sudah lumrah terjadi. Momen apapun menjadi mewah saat dipotret. LG G2 sangat mendukung Anda untuk memotret berbagai hal dengan kamera belakang 13 MP, autofocus, LED flash Geo-tagging, face detection, optical image stabilization, HDR. Selain itu LG G2 juga menyedia kamera depan dengan 2.1 MP, 1080p@30fps. Dan untuk Anda yang terkadang suka merekam momen ke dalam video LG G2 punya kekuatan 1080p@60fps, HDR, stereo sound rec., video stabilization. Keren bukan?

Baterai
Hal paling penting dan terkadang dilupakan adalah nyawa sebuah smartphone. Beberapa kalangan lupa mengecek kekuatan baterai saat membeli ponsel. Ini sangat penting demi kelangsungan nyalanya ponsel Anda. Sebagai ponsel kelas atas, LG G2 sudah dibekali baterai Li-Po 3000 mAh battery. Kekuatan baterai ini diperkirakan bisa bertahan seharian penuh, namun semua kembali pada Anda sebagai pengguna.

Video/MP3
Siapa yang tidak senang mendengar musik atau menonton film? Saya menyukai keduanya. LG G2 sudah sangat mendukung untuk menonton sebuah tontonan, selain layar yang benar pemutar video pun sudah terbenam dengan format  MP4/H.264/H.263/WMV/DviX player. Selain itu untuk mendengar lagu dengan format MP3/WMA/WAV/FLAC/eAAC+/AC3 player. Tak perlu ragu kekuatan keduanya, Anda akan sangat terpuaskan dan tak akan kecewa memiliki smartphone ini.

Fitur Penting
Ini dia yang paling ditunggu. Sistem operasi dan kekuatan LG G2. Tidak bisa dipungkiri, LG G2 juga sudah membenamkan sistem operasi Android OS v4.2.2 (Jelly Bean), untuk CPU LG G2 adalah Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 CPU Quad-core 2.26 GHz Krait 400 GPU Adreno 330 Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass. Browsernya adalah HTML5 dengan GPS A-GPS support and GLONASS. Untuk perpesanan LG G2 sudah mendukung SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS. Serta untuk Java LG G2 dengan Java MIDP emulator. Fitur tambahan: Stereo FM radio with RDS, - Active noise cancellation with dedicated mic - TV-out (via MHL A/V link) - SNS applications - Photo viewer/editor - Document viewer/editor - Organizer - Voice memo/dial/commands - Predictive text input. Dengan kekuatan yang dimiliki LG G2 tidak bisa diragukan lagi kemampuan smartphone kelas atas ini.

Kelebihan Lain (Terbaru dari LG)
Kelebihan di atas tentu banyak didapat pada smartphone lain dari berbagai vendor. LG G2 juga menghadirkan keunggulan tersendiri agar bisa bersaing dengan pada lawan. Di antara kelebihannya ada fitur Knock On yang digunakan untuk mengaktifkan LG G2 hanya dengan dua ketukan saja. LG G2 juga mempunyai sistem keamanan dan privasi yang dikenal dengan Guest Mode, dengan mengaktifkan fungsi ini maka akan membatasi akses pengguna lain hanya pada beberapa aplikasi yang sudah ditentukan oleh pemilik ponsel.

Tak bisa dipungkiri bahwa smartphone sekarang ini sudah bisa digunakan untuk pengelola perangkat elektronik. Dengan mengaktifkan fitur Remote Control, LG G2 dapat mengontrol beberapa perangkat elektronik yang mendukung dan sesuai keinginan pengguna.

Anda ingin menyimpan aplikasi yang paling sering dipakai? LG G2 adalah pilihan yang tepat, dengan fitur Slide Aside Anda dapat menyimpan sekitar 3 aplikasi yang sering dipakai hanya dengan menggeser dari kiri ke kanan dengan 3 jari saja, maka 3 aplikasi akan keluar dari aplikasi.

Anda sering lupa? Overlay Quick Memo yang terbenam dalam LG G2 dapat membantu Anda mencatat beberapa hal penting pada saat bersamaan. Fitur ini akan membantu Anda merekam bahkan menulis pada layar saat Anda sedang berbicara di telepon sekalipun. Di saat Anda perlu menulis hal-hal penting cukup tekan tombol dial maka secara otomatis pembicaraan penting Anda akan terekam. Mudah kan?

Selain itu, LG G2 juga punya aplikasi yang sangat menantang. Ada aplikasi Talk vu, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada sesama ponsel LG saja. Aplikasi ini memungkinkan lawan bicara Anda dapat melihat apapun yang Anda tulis di layar ponsel Anda saat menggunakan telepon. Kadang ada yang tidak jelas saat bicara, perlu penegasan Talk vu jadi pilihan penting!

Biasanya kita sering mengenal Camera Zoom, pada LG G2 menyediakan fitur Audio Zoom yang memungkinkan pengguna fokus terhadap satu suara pada saat merekam. Namun, beberapa referensi mengatakan bahwa fitur baru LG ini masih kurang maksimal dan perlu adanya pembaharuan.

Tertarik dengan Smartphone LG G2 besutan LG? semuanya kembali pada Anda sebagai pengguna, baik buruk sebuah ponsel patut dinilai sebelum memiliki. LG G2 sudah menghadirkan banyak keunggulan, tidak ada salahnya mempertimbangkannya bukan?

2 komentar:

  1. Wuiii...keren review-nya. Good luck ya bai. semoga menang.
    kalo menang jangan lupa traktir :D

    ReplyDelete
  2. Hahaha, tks Ki, semoga menang ya #ngarap

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90