Top Ad 728x90

Friday, March 28, 2014

, , ,

Antara Kontroversi Mr.Mr. Girls Generation


Grup band wanita papan atas Korea Selatan telah merilis mini album mereka belum lama ini. Bagi sebagian orang yang sangat menggemari musik negeri gingseng sudah pasti akan langsung melirik lagu-lagu tersebut. Kembalinya grup yang digawangi 9 wanita cantik ini tergolong cukup lama dikarenakan kesibukan masing-masing anggota.

Setelah lama ditunggu dan setelah mendapatkan penghargaan Video of the Year dari Youtube untuk lagu I Got A Boy, grup ini merilis Mr.Mr. yang kemudian diburu para sone dengan sukacita. Bagaimana tidak? I Got A Boy bisa jadi sebuah lagu yang sangat menarik dan mendapatkan banyak penghargaan. Berbeda dengan lagu yang penuh nuansa pink, Mr.Mr. malah mengkombinasikan girly dengan manly. Ini merupakan salah satu usaha grup yang berdiri di bawah naungan SM. Entertaiment untuk memanjakan para penggemar yang begitu banyak di seluruh dunia. Grup yang juga mendapat perhatian khusus dari majalah TIME ini mencoba menarik seluruh perhatian dunia.

Dan terbukti. Mr.Mr. melesat kencang jadi tontonan favorit di Youtube dan laris manis di iTunes. Hal ini menjadi dasar kuat akan keberadaan para sone yang mendukung grup yang terdiri dari Taeyoen, Jessica, Tiffany, Seohyun, Sooyoung, Yoona, Yuri, Sunny dan Hyoyeon.

Kesuksesan Mr.Mr. menduduki tangga lagu dunia termasuk Billboard bukan berjalan mulus. Walau berbeda style 2NI1 seperti menghadang jalan lurus grup ini mencapai puncak tertinggi sekali lagi setelah I Got A Boy. Tetapi beberapa kesempatan, seperti di Inkigayo, grup ini berhasil menanggalkan harapan menang bagi 2NI1 maupun CNBlue yang juga comeback di waktu bersamaan.

Seakan ingin mencari masalah besar grup pria yang belum begitu terkenal malah mencekal kehadiran wanita-wanita cantik ini. Alasannya grup ini merasa telah dirugikan namanya dengan pemilihan judul Mr.Mr. Grup yang punya nama sama serta single sama dengan lagu yang sangat dinanti-nantikan sone tersebut, malah ketiban rejeki. Mau tidak mau walau sudah menghujat grup wanita kenamaan tersebut, grup pria ini malah dicari informasinya. Namun, bukan kebaikan yang didapati melainkan gunjingan dari beberapa kalangan yang mengatakan grup pria ini ingin numpang ketenaran, bahkan kabar yang mengejutkan lainnya menyudutkan salah satu personel yang terlibat kasus dengan seorang transgender.

Tampaknya sone tidak terpengaruh dengan kisruh dua grup tersebut. Demikian juga dengan grup yang mempunyai nama internasional Girls Generation, mereka tetap gencar mempromosikan Mr.Mr. di kancah dunia. SM. Entertaiment selaku orang tua dari SNSD juga tidak memperbesar masalah pemberian judul lagu tersebut, walaupun tersiar kabar grup pria ini kemudian merilis lagu sindiran tetapi sone menganggapnya angin lalu.

Mr.Mr. terus naik ke puncak tertinggi tangga lagu dunia, tidak hanya itu, di saat SNSD menyapa banyak penggemar di berbagai tempat, Mr.Mr. sudah dicover banyak sone pula. Cover lagu ini menandakan bahwa kehadiran SNSD masih menyita perhatian. Bahkan seorang penyanyi meremake lagu berbahasa korea menjadi bahasa inggris dengan sangat baik.

Mungkin memang benar, tanpa perlu rekaman dan tinggal di Amerika, Girls Generation aka SNSD sudah menjadi salah satu grup papan atas dunia, tidak hanya di Korea Selatan saja!

6 komentar:

  1. Jessica Jung daaahhhh makin hari makin seksi saja

    ReplyDelete
  2. Wah girl band ini emang paling TOP! Kalo berkenan kunjungi balik yaa Pratamaputraraka.blogspot.com Banyak cerita menarik. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... asik-asik. Suka juga kan lagu-lagu mereka :)

      Delete
  3. Ade gak suka sih, tapi menarik juga infonya Bang :D

    ReplyDelete
  4. Hehehe. Kembali ke selera sih. Tp perjuangan mrk ak suka, gk mesti pindah ke AS utk go internasional dn gk sll nyanyi bhs inggris. Itulah keunggulan korea.

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90