Top Ad 728x90

Tuesday, March 11, 2014

,

Fatin Harus Buktikan Go Internasional Tidak Mesti Rekaman di Amerika


Fatinistic sudah sangat bangga dengan hadirnya For You. Ibaratnya album Fatin ini dihadirkan untuk para penggemarnya. Dan SMEI menghadirkan album ini sebagai hadiah untuk Fatin. SMEI tidak akan menyia-nyiakan Fatin karena gadis ini merupakan aset berharga milik mereka. Lagu-lagu yang terdapat dalam album ini sudah pasti tidak bisa diragukan lagi, nama-nama non Indonesia menghiasi orang-orang dibelakang Fatin. Tentu SMEI tidak main-main karena mereka sadar bahwa Fatin tidak akan berhenti sampai di Indonesia.

Fatin akan keluar Indonesia dengan lagu-lagunya. Berkaca pada kesuksesan girl band Korea Selatan Girls Generations yang mendapatkan penghargaan bergengsi dari Youtube Music Award 2013 untuk kategori Video Of The Year dengan lagu I Got A Boy, setidaknya membuktikan bahwa Asia bisa menguasai dunia. Korea Selatan sudah membuktikan, tidak hanya dijagad hiburan namun diranah teknologi mereka sudah menguasai dunia (sebut saja Samsung maupun LG). Girls Generations atau SNSD ini sudah membuktikan bahwa dengan menyanyikan lagu-lagu berbahasa Korea, rekaman di Korea, managemen SM Enternaiment yang kuat, mereka mampu mengebrak dunia. Tidak bisa dianggap sebelah mata para perempuan cantik ini, mereka masih tinggal di Korea namun sudah mendunia, mereka hanya berbahasa Korea tetapi sudah mendunia (Jessica bisa berbahasa Inggris walau tidak selancar Tiffany yang bahasa Inggrisnya sangat bagus). Dan penghargaan yang diberikan Youtube bukan lantaran mereka menang dari voting. Masuk nominasi saja artinya mereka sudah diperhatikan sebagai penyanyi yang mendunia.


Terlepas dari itu, Fatin bisa belajar banyak dari SNSD, dan SMEI harus belajar banyak pula dari SM Entertaiment dalam memanagemensi artis-artis mereka. SNSD membuktikan bahwa mereka tidak rekaman di Amerika, tetapi aransemen dan lagu-lagunya tetap menarik tak kalah dari Barat, mereka tetap mempertahankan budaya Korea, tinggal masih di Korea, main film/drama Korea, namun mereka mendunia.

Fatin akan mendunia jika SMEI bisa melakukan apa yang sudah dilakukan SM Entertaiment. Dengan lagu-lagu yang semenarik sekarang, tidak tertutup kemungkinan Fatin bisa segera menyusul Anggun maupun Agnes Monica. Tapi Fatin tidak perlu pindah kewarganegaraan seperti Anggun, tidak harus ikut-ikutan gaya kebule-bulean seperti Agnes, tidak perlu pula rekaman di Amerika dan gaet musisi yang sudah terkenal dari Amerika. SMEI sudah punya modal karena mereka tidak hanya di Indonesia, Sony Music merupakan sebuah “lembaga” global yang tidak hanya menaungin music namun juga perfilman. Hal terpenting, Fatin tetap seperti sekarang menggunakan pakaian dengan sopan dan kerudung.


Fatin bisa lebih baik, lebih diterima, banyak mendapatkan penghargaan jika Fatin ingin terus belajar. Seperti yang sudah pernah saya tulis, bahwa Fatin menciptakan standar tinggi ajang pencarian bakat, terbukti sampai sejauh ini ajang yang sama tidak bisa naik pamornya karena Fatin masih merajalela di ranah musik Indonesia. 

0 komentar:

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90