Top Ad 728x90

Tuesday, May 20, 2014

, ,

Menyongsong Bahagia dari Usia Muda


Hidup hanya sekali, tidak akan ada nyawa setelah Tuhan mengambilnya dari jasad kita. Dalam keyakinan manapun, setiap manusia bernyawa pasti akan kembali ke Tuhan mereka. Karena hidup itu perlu dimeriahkan selama kita masih melihat indahnya dunia, tidak ada salahnya merencanakan sesuatu yang menarik di hari-hari setelah menit ini. Usia tidak pernah diketahui bertahan di mana, bisa muda maupun tua tetap akan menjadi beku begitu nafas tidak terhembus.

Semasa muda gerak tubuh masih sangat lentur untuk melakukan berbagai persoalan hidup. Rejeki akan datang dengan tiba-tiba dan makanan yang dikonsumsi pun akan menumbuhkan tenaga tak terkira. Namun, begitu usia beranjak senja, fisik lemah dan nyawa masih dikandung badan, akan susah sekali mengais rejeki begitu pensiun dari pekerjaan tetap. Lalu apa yang harus kita lakukan?

Menabung? Berinvestasi? Atau asuransi?

Pilihan terbaik tetap ada, semua tergantung kepada individu yang mau memilih jalan lebih objektif dalam membahagiakan lelah di usia renta. Jika hidup di bawah gaji pensiun tentu akan membawa berkah tersendiri, jika ada kebijakan dari tempat bekerja sebelumnya. Jika tidak ada gaji pensiun, ladang di belakang rumah akan menjadi saksi keringat tua setiap pagi. Kita tentu tidak ingin berlelah batin dan fisik di masa-masa rentan penyakit tersebut. Karena itu, memilih jalan tengah dengan mengikuti program BNI Simponi menjadi pilihan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Rencana Sejak Muda
Seperti yang saya sebutkan, tiga pilihan menjadi dasar pemikiran mendalam di masa muda. Banyak orang masih meragukan pilihan ikut asuransi karena ketimpangan yang terjadi selama ini. Namun, begitu masuk ke dalam lingkaran tabungan permanen ini (misalnya program pensiun hanya bisa diambil saat sudah pensiun), orang-orang akan tersadar pentingnya memiliki tabungan di program ini, salah satu contohnya program yang ditawarkan BNI.

Ngapain berasuransi? Masih muda juga. Begitu anggapan sebagian orang yang belum paham benar arti dari sebuah simpanan masa tua. Simpanan masa tua ini, banyak sekali ditawarkan berbagai lembaga menjadi suatu program yang layak dipilih. Masa muda memang sudah tentu masih mampu bekerja dengan gagah dan penuh pesona di mana pun langkah terpijak. Tetapi jangan dilupakan bahwa masa muda akan segera berakhir tanpa kita sadari sepenuhnya. Di masa tua, tanpa persiapan akan menjadi malapetaka. Jika biasanya hidup bahagia maka akan sengara dari segi ekonomi jika tidak ada bekal sama sekali. Tabungan biasa (konvensial di Bank umum) sudah terkuras habis semenjak muda.

Melalui BNI Simponi, bermodal iuran minimal Rp.250.000,00 maka kita sudah terdaftar sebagai peserta dan berhak mendapatkan keunggulan yang ditawarkan. Pendaftaran cukup dengan melampirakan fotocopy KTP dan mengisi aplikasi yang tersedia di kantor BNI terdekat. Setelah itu, iuran perbulan dapat disetor minimal Rp.50.000,00 saja. Bagi kita kalangan kelas bawah dengan penghasilan sedang-sedang saja tentu tidak akan memberatkan.

Dengan tawaran program yang merakyat tersebut, BNI sudah memahami pendapatan terendah masyarakat Indonesia. Dengan demikian, tidak diragukan lagi bahwa BNI Simponi mampu menjangkau semua kalangan. Kita hanya perlu merencanakan sejak dini sebelum usia mencapai titik nadir dan tidak mampu bekerja lebih keras di bawah terik matahari.

Jaminan Masa Tua
Semua orang pasti mengharapkan kebahagiaan sederhana di masa tua. Saat tubuh sudah sangat letih mengerahkan tenaga di waktu muda, saat-saat tua adalah waktu yang tepat mengistirahatkan tubuh (fisik maupun batin).

Bergabung dengan BNISimponi akan melahirkan terobosan yang mampu membuat tawa dan canda menjadi lebih berarti. Hidup kita memang harus dibuat tanpa beban supaya penyakit terhindar. Bukan begitu?

Mengapa BNI Simponi menjamin masa tua bahagia? Karena penawaran di program BNI ini menyuguhkan sesuatu yang menarik. Usia pensiun normal yang disyaratkan oleh program ini adalah mulai dari 45 tahun. Usia yang begitu muda untuk mereka yang masih kuat bekerja. Program ini memiliki tiga pilihan utama yang bisa dipilih seusai keinginan nasabah dan kebutuhan masing-masing. Ketiganya adalah:
1.      Pensiun Normal. Pensiun ini diberikan kepada peserta pada saat mencapai usia pensiun yang ditetapkan        peserta pada awal masa kepesertaan.
2.      Pensiun Dipercepat. Pensiun diberikan kepada peserta yang minimal berusia 10 tahun sebelum usia pensiun normal dan berhenti dari kepesertaan.
3.      Pensiun Cacat. Pensiun ini dibayarkan kepada peserta yang mengalami cacat tetap dan tidak dapat melanjutkan iurannya.
4.      Pensiun Meninggal Dunia. Pensiun ini diberikan apabila peserta meninggal dunia sebelum Usia Pensiun Normal, pensiun ini dibayarkan kepada janda atau duda atau ahli waris peserta.

Dari keempat jenis pensiun tersebut tentu dapat dilihat dengan jelas kelebihan masing-masing. Persiapan sejak dini tentu tidak akan membuat kita rugi menjadi peserta BNI Simponi.

Menjadi bagian dari BNI Simponi akan memudahkan nasabah karena iuran dapat disetor secara fleksibel sehingga tidak terbebani. Nasabah yang tercatat dalam program ini tidak akan terkena pajak sehingga memudahkan kita tanpa memikirkan potongan di sana-sini. Dana yang nasabah simpan kemudian akan dikembangkan dan hasil pengembangannya akan diperhitungkan secara harian. Pengembangan tersebut akan dibagi sesuai paket investasi yang dipilih nasabah. Paket investasi tersebut terdiri dari:

a.       75%   (Deposito dan/atau Pasar Uang); 25% (Obligasi).
b.      50%   (Deposito dan/atau Pasar Uang); 50% (Obligasi).
c.       100% (Deposito dan/atau Pasar Uang).
d.      100% (Deposito Syariah, Pasar Uang Syariah dan/atau Obligasi Syariah).
e.       50%   (Deposito, Pasar Uang dan/atau Obligasi Syariah) dan 50% (RD Syariah).
f.       50%   (Deposito dan/atau Pasar Uang); 50% (Reksadana dan/atau Saham).
g.      50%   (Obligasi); 50% (Reksadana dan/atau Saham).

Dengan BNI Simponi nasabah akan mendapatkan Buku Simponi sebagai tanda bukti keikutsertaan program BNI ini. Buku Simponi sama halnya dengan buku tabungan konvensional, di mana kita bisa mengetahui jumlah dana dengan melakukan print out di Cabang BNI terdekat, dapat dilakukan secara online.

Kemudahan lain yang diberikan oleh BNI Simponi, nasabah dapat melakukan setoran tidak hanya di Cabang BNI terdekat dari kota Anda, dapat juga dilakukan dengan transfer dari bank lain, melalui fasilitas autodebet dari rekening tabungan atau giro di BNI, atau pun melalui Mobile Banking BNI di smartphone/tablet Anda.

Memilih BNI Simponi adalah pilihan tepat menuju masa tua bahagia. Sudah pensiun, tidak perlu lagi bekerja, hanya memetik keuntungan dari kerja keras di masa muda! Menarik bukan? 

2 komentar:

  1. Bagus kak jadi pengen langsung ke bni besk, thx yach!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Semoga bermanfaat ya :)

      Delete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90