Top Ad 728x90

Monday, August 18, 2014

,

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik


Sumber: Asus Indonesia 

Pada masa kini, memiliki sebuah smartphone adalah sebuah keharusan. Smartphone akan menemani aktivitas sehari-hari baik menerima pesan instan dengan berbagai layanan online, media sosial, menerima dan membalas email, membaca berbagai informasi, bahkan untuk mengunduh maupun upload file-file penting maupun gambar atau video.

Banyak vendor yang menawarkan smartphone kelas atas dengan spesifikasi mumpuni. Salah satu produsen teknologi Asia terkemuka ikut bersaing dengan menghadirkan tiga varian smartphone. Adalah Asus Zenfone yang datang dengan Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Ketiga smartphone tersebut menawarkan bentang layar sesuai namanya, mulai dari 4 sampai 6 inci. Ketiga smartphone terbaru Asus ini menawarkan aplikasi Android terbaru, ditawarkan dengan harga murah dan termasuk ke dalam smartphone harga terjangkau dengan spesifikasi tinggi.

Smartphone Asus Zenfone memiliki desain yang nyaman di tangan, terbuat dari material yang aman digunakan, penerapan Asus ZenUI yang merupakan tatap muka ciri khas Asus untuk lini ponsel pintar mereka memudahkan kita dalam mengoperasikan ponsel Android ini. Selain itu juga dibenamkan Gorilla Glass 3 untuk layar smartphone ini sehingga tahan akan goresan. Ketiga punggawa Asus ini merupakan smartphone Android terbaik masa kini.

Untuk lebih lanjut, simak review saya tentang ketiga smartphone murah andalan Asus berikut ini.

Zenfone 4
Bagi Anda yang menyukai layar tidak terlalu besar, smartphone dengan layar 4 inci ini merupakan pilihan tepat. Bentang layar 4 inci jadi salah satu pilihan karena mudah dipegang, nyaman dimasukkan ke dalam kantung celana dan mudah dimainkan dengan satu tangan saja. Dengan menggabungkan Asus ZenUI dengan sistem Android 4.3 (Jelly Bean bisa upgrade ke Kitkat) menambah keindahan yang ditampilkan smartphone murah ini. 

Smartphone yang memiliki berat 115 gram ini dihadirkan dalam lima varian warna. Pilihan warna ini tentu saja menggambarkan hobi konsumen, Anda bisa memilih charcoal black, pearl white, cherry red, sky blue maupun solar yellow. Dapur pacu ponsel pintar ini adalah Intel Atom Z2520 1,5 Ghz dengan memori 1 GB. Penyimpanan internal adalah 8GB dan bisa ditambah dengan penyimpanan eksternal sampai 64GB. Kamera yang dibenamkan dalam smartphone ini adalah 5 MP untuk kamera belakang dan 0,3 MP untuk kamera depan. Baterai 1200 mAh bisa hidup dalam waktu siaga 192 jam. Jika tertarik tidak ada salahnya menjatuhkan hati pada smartphone simpel dan ringan ini. Bagi Anda yang menyukai ponsel layar sedang ini bisa dimiliki dengan harga Rp. 1.300.000,00.
Sumber: Asus Indonesia
Zenfone 5
Asus juga menawarkan ukuran populer untuk smartphone masa kini. Smartphone dengan layar 5 inci menjadi pilihan Anda ditengah gempuran banyak vendor lain dengan bentang layar serupa. Dengan baterai 2110 mAh membuat ponsel ini lebih tahan dibandingkan seri 4 inci. Selain itu dapur picu Zenfone 5 adalah Intel Atom 1,6 GHz dengan memori 2GB. Penyimpanan internal 8 GB dan bisa ditambah dengan penyimpanan eksternal sampai 64GB. Layar 5 inci sudah dengan kerapatan HD 1280x720, IPS dengan capacitive touch panel. Interface khas AsusUI menambah menawan ponsel kelas atas Asus ini yang ditemani Android 4,3 yang bisa diupgrade menjadi Android 4.4 (Kitkat). Peningkatan lainnya dibandingkan Zenfone 4 adalah pada kamera yang sudah dibenamkan 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. 

Ada hal yang menarik dari jajaran ponsel Asus ini, di antaranya adalah dibenamkannya MyCloud maupun BlackBerry Messenger sebagai aplikasi bawaan. Dua aplikasi penting ini tidak perlu Anda instal lagi karena sudah terpasang dengan sendirinya. Bagi Anda yang suka dengan smartphone ini bisa dimiliki dengan harga Rp. 2.799.000,00.

Sumber: Asus Indonesia

Zenfone 6
Seri terakhir yang ditawarkan Asus adalah Zenfone 6. Smartphone dengan layar 6 inci ini termasuk dalam kategori phabet. Bentang layar yang lebih besar membuat Anda lebih mudah dalam menonton video maupun membaca informasi di dunia maya. Kehadiran smartphone 6 inci Asus menawarkan keunggulan tersendiri. Meski masih membenamkan Android 4.3 (bisa upgrade ke 4.4), dapur picu Zenfone 6 sudah naik lebih kencang dibandingkan dua varian di atas. Processor yang digunakan adalah Intel Atom Z2580 (2.0 GHz). Memori 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB dan bisa ditambahkan dengan penyimpanan eksternal sampai 64 GB. Daya tahan smartphone ini adalah 3300 mAh yang memiliki waktu siaga 398 jam dan waktu bicara 28 jam. Kamera yang ditawarkan sudah menjanjikan dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 2 MP. Dengan berat 196 gram tidak terlalu berat untuk sebuah phabet masa kini. Sama seperti varian di atas, Zenfone 6 juga sudah membenamkan layanan pesan populer, BlackBerry Messenger menjadi aplikasi bawaan. Untuk bisa memiliki phabet ini Anda bisa mengeluarkan biaya sebesar Rp. 3.099.000,00.

Sumber: Asus Indonesia

Ketiga smartphone murah Asus ini sudah dibenamkan ciri khas dari interface Asus Zenfone. Kelebihan-kelebihan tersebut saya rangkum dalam penjelasan di bawah ini:

What’s next
Aplikasi ini termasuk penting untuk sebuah smartphone, di mana memberikan informasi akurat bagi Anda seperti jadwal pertemuan (meeting), panggilan telepon atau SMS yang belum sempat terlihat sebelumnya, maupun prakiraan cuaca.

Do It Later 
Selanjutnya adalah Do It Later yang memberikan kemampuan pengingat otomatis dan bisa menyimpan hal-hal penting seperti artikel maupun video Youtube. Setiap pengingat penting yang disimpan akan terkumpul dan aplikasi ini, sehingga tidak mungkin hilang begitu smartphone mendadak blank. Kemungkinan terburuk bisa saja terjadi, tetapi begitu kita mengaktifkan kembali smartphone dengan memasukkan email yang sama maka semua aktivitas penting yang pernah kita simpan akan langsung terbaca kembali. Hal ini memudahkan ktia bukan?

FixelMaster
Memang, semua orang suka sekali mengabadikan momen-momen penting dalam hidupnya. Aplikasi ini memberikan solusi terbaik untuk kita yang suka memotret diri sendiri, di mana menyajikan dua tawaran menarik yaitu selfie mode untuk Anda yang suka selfie dengan resolusi tinggi dan depth of field mode yang memungkinkan pengguna mengambil foto lebih tajam. Anda yang suka selfie, bisa mengandalkan aplikasi ini dan tak perlu repot mengunduh aplikasi serupa dari PlayStore.
FixelMaster juga menyediakan Low-light Mode yang menawarkan pencerahan signifikan di daerah yang kurang cahaya saat pengambilan gambar. Ini bagian penting di mana tidak semua kamera dapat menangkap gambar dengan bagus pada tempat yang minim cahaya. Anda bisa bebas memotret tanpa perlu takut hasil bidikan kamera smartphone ini akan gelap dan kurang bagus kualitasnya.

Dari beragam keunggulan yang ditawarkan varian Asus Zenfone di atas, mana mungkin kita tidak tergiur untuk tak memilikinya bukan? 

Simak yuk video Zenfone berikut ini! 





7 komentar:

  1. Lengkap ulasan-a bang Bai. moga beruntung yach :D

    ReplyDelete
  2. keren bang ulasannya, bang bai tahu bener review hp.

    ReplyDelete
  3. cukup menarik peminat tuk beli asus zenfone, semoga beruntung bro!

    ReplyDelete
  4. @Kisruh Hati:

    Terima kasih ya, sama-sama beruntung dalam berbagai hal :)

    ReplyDelete
  5. @Kamoe PH:

    Hahaha, berbagai pengetahuan aja. Terima kasih sudah mampir :)

    ReplyDelete
  6. zenfone 5 bang.. hikss.. sampe sekarang belum sanggup beli walaupun harganya udah 2,1 juta :D

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90