Top Ad 728x90

Tuesday, September 30, 2014

,

Jessica Dipecat SM Entertaiment

SNSD, Girls Generation, SM Entertaiment, Jessica, Jessica dipecat SM, Jessica didepak SM, Jessica keluar SNSD

 
Sumber: DetikHot
Berita mengejutkan terjadi hari ini, tidak hanya di Korea Selatan saja, bahkan seluruh dunia menerima imbas dari pemberitaan yang semula saya pikir hanya gosip semata. Bermula dari berita simpang-siur, pihak agensi dan Jessica sendiri akhirnya membenarkan perihal tersebut.

Jessica menyampaikan penyesalan harus meninggalkan SNSD atau Girls Generation yang telah membesarkan namanya. Sebagai seorang yang menyukai lagu-lagu SNSD, saya merasa sedih dengan menghilangnya seorang member yang memiliki jabatan penting di dalam grup. Bagaimana tidak? Jessica merupakan vocal kedua setelah Taeyeon.

Dan ternyata, Jessica membenarkan perihal tersebut melalui akun media sosial miliknya. Di lama situs Waebo, Jessica menulis bahwa dirinya tidak dianggap oleh SM Entertaiment. Benar atau tidak hanya Jessica dan agensi besar tersebut yang mengetahuinya. Jessica menulis seperti penulis kutip di laman detikhot, “Aku sangat senang menyambut fan event SNSD hanya untuk dikabarkan oleh perusahaan dan delapan member lainnya bahwa mulai hari ini, aku bukan lagi member (SNSD). Aku merasa hancur. Prioritasku adalah menjadi member SNSD, tapi tanpa alasan yang jelas, aku dipaksa keluar!”

Sangat mengejutkan dengan pemberitaan ini. Apalagi SNSD termasuk salah grup papan atas Korea Selatan yang namanya sudah dikenal seluruh dunia. SNSD juga merupakan grup yang jarang diterpa berita tak sedap. Grup ini juga baru mengeluarkan album terbaru dengan lagu andalan Mr.Mr. yang langsung memenangi beberapa penghargaan di Korea.

Sungguh sedih sekali bagi SONE dengan keluarnya Jessica. Rentang waktu 2007 sampai 2014 merupakan perjalanan panjang untuk sebuah grup. Memang tidak ada yang bisa menjanjikan keakuran sebuah grup, namun saya pernah berpikir bahwa grup ini akan bertahan lama. Dengan kepergiaan Jessica saya merasa kurang percaya dengan asumsi saya sendiri. Jessica punya andil besar dalam membesarkan nama SNSD di ranah musik Korea dan dunia. SNSD merupakan salah satu ikon musik grup paling terpopuler di seluruh dunia dibandingkan grup serupa yang berasal dari Korea.

Alasan utama yang beredar, Jessica didepak keluar grup karena tidak fokus terhadap promosi album terbaru mereka. Baru-baru ini Jessica baru meluncurkan merek dagang Blanc untuk fashion miliknya. Jessica memang salah seorang desainer dan dapat dilihat dari pemilihan berpakaian selama ini.

Kita tidak benar-benar mengetahui alasan yang sebenarnya. Apabila dikatakan karena kesibukan di luar SNSD, Yoona malah terbilang salah satu member yang paling sibuk dengan aktivitas bermain drama. Jika alasan SM Entertaiment mengeluarkan Jessica karena sering bolos, tampaknya Yoona merupakan member yang paling sering tidak terlihat di beberapa acara.


Masalah internal yang terjadi antara SM Entertaiment dengan Jessica bisa apa saja. Kita tentu tidak lupa dengan kasus JYP maupun Kris yang memilih hengkang dari SM Entertaiment. Walaupun demikian, SM Entertaiment melalui perwakilannya mengatakan tetap mendukung Jessica di luar grup. Kita lihat saja bagaimana kelanjutan drama seri ala SM Entertaiment ini. Apakah Jessica akan kembali ke grup? Atau SNSD bisa bertahan tanpa Jessica? 

Laman Waebo Jessica. Sumber: DetikHot

4 komentar:

  1. Paling kena skandal berat tak terampuni lagi!

    ReplyDelete
  2. @Anonymous:

    Tidak ada yang tahu kemungkinan tsb kan?

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90