Top Ad 728x90

Sunday, March 22, 2015

, ,

ASUSPRO BU201LA Notebook Powerfull Bagi Pekerja Aktif

ASUSPRO BU201LA Notebook Powerfull Bagi Pekerja Aktif, ASUSPRO BU201LA, Notebook, Asus, Taiwan, Blogger, Traveler, Pebisni

Sumber: asus.com
Nama besar Asus semakin bergelora di kancah teknologi dunia. Perusahaan yang didirikan oleh TH Tung dan Ted Hsu pada 02 April 1990 di Taiwan, dikenal sebagai produsen komputer dunia. Beragam produk telah dilahirkan oleh perusahaan ini, antara lain Personal Computer (PC), notebook, kartu grafis, smartphone dengan seri zenfone maupun tablet dalam keluarga fonepad.

Asus termasuk produsen dunia yang membidik semua kalangan melalui produk mereka. Produk-produk unggulan Asus dapat bersaing dengan sehat bersama produsen lain yang tak kalah hebatnya mempromosikan produk mereka. Para penggemar teknologi tentu saja sangat mengagumi keperkasaan Asus. Perusahaan ini termasuk salah satu produsen perangkat teknologi yang berani memberikan garansi dua tahun untuk seri notebook mereka.

Saya termasuk pengguna produk Asus. Sejauh ini, saya berani mengatakan layanan konsumen yang diberikan Asus cukup memuaskan. Asus tidak menganaktirikan pengguna berdasarkan kelas menengah maupun premium, sebagai contoh upgrade sistem operasi smartphone diberikan bertahap untuk semua seri zenfone.

Belum lama ini, Asus barus saja merilis notebook powerfull. Notebook yang memiliki nama ASUSPRO BU201LA hadir sebagai penantang notebook kelas atas dari produsen lain. Produk unggulan Asus ini memiliki layar yang bening dan terang, kinerja maksimal dan jarang tersendat-sendat, serta baterai tahan lama yang sangat cocok untuk pebisnis maupun para bekerja di luar ruangan seperti blogger dan traveler. Masa yang terus berbenah adalah salah satu faktor para pekerja menghabiskan waktu meeting mereka di luar ruangan.

Bidikan ASUSPRO BU201LA sungguh tepat sasaran. Tiga profesi yang saya sebutkan merupakan orang yang patut diwaspadai oleh produsen teknologi. Saat ini, pebisnis sudah sering terhubung dengan internet maupun mengadakan pertemuan di warung kopi berfasilitas WiFi gratis. Pebisnis ini membutuhkan suguhan manja sehingga memilih produk yang berkinerja cepat serta tahan lama. Kita tahu sendiri bahwa seorang pebisnis bisa berpindah tempat dan tidak ada jaminan tempat yang dikunjungi menyediakan arus listrik gratis pula. Pebisnis aktif akan menghindari notebooknya padam mendadak saat pertemuan penting.

Selintas, Asus begitu memahami bahwa banyak pekerja yang tidak memiliki kantor. Pekerjaan bisa dengan mudah dikerjakan di mana saja oleh seseorang di era teknologi mutakhir. Melalui ASUSPRO BU201LA, Asus seakan-akan menembak ke lubang kasat mata; para blogger. Para pekerja jenis ini memang belumlah diminati oleh mereka yang memiliki penghasilan tetap. Namun, jika dilihat dari beberapa blogger yang sudah menghasilkan penghasilan dari blog, Asus sudah menggarisbawahi bahwa profesi ini penting. Blogger sudah menjadi profesi impian beberapa tahun belakangan. Mudahnya akses internet membuat orang mudah pula memposting artikel terbaru. Para blogger bebas mengekspresikan tulisan berupa humor, tulisan serius, fiksi maupun nonfiksi. Dari kisah-kisah mereka ini pula banyak pembaca yang suka dan akhirnya menjadi terkenal. Sebagai blogger, sangat menjengkelkan saat sedang menulis notebook ngeblank atau habis baterai. Profesi ini sama sekali tidak menyediakan ruangan khusus. Saya bisa duduk di tepi pantai, di tebing, di pematang sawah, di mana-mana. Ide-ide segar justru datang tiba-tiba dan saya harus menuliskan dalam waktu seketika pula. Notebook ASUSPRO BU201LA adalah pilihan tepat untuk blogger sejati.

Profesi ketiga adalah traveler. Mereka tidak bisa lagi dipandang sebagai mata. Profesi ini membutuhkan lebih banyak kekuatan selama bertahan di alam raya. Konektivitas internet dan notebook mumpuni menjadi teman setia bagi para traveler. Traveler tidak lagi sekadar hobi namun sudah menjadi profesi karena bisa mendatangkan rejeki. Seorang traveler memposting kisah perjalanan mereka melalui foto, video maupun tulisan. Traveler aktif tidak hanya berbagi foto maupun video di media sosial namun juga menulis di blog bahkan di media massa cetak dan elektronik. Seorang traveler tentu membutuhkan notebook sejenis ASUSPRO BU201LA dalam menunjang perjalanan mereka. Setiap tempat yang dikunjungi, seharusnya langsung ditulis di saat yang sama karena menunda-nunda dapat menghilangkan kekuatan sebenarnya dari sebuah tulisan.

Kenapa ASUSPRO BU201LA sangat penting bagi tiga profesi ini? Asus terlihat tidak main-main dalam menelurkan produk unggulannya. Saya mencatat point penting untuk ASUSPRO BU201LA sehingga direkomentasikan untuk pebisnis, blogger maupun traveler.

Desain
ASUSPRO BU201LA memiliki desain tangguh dalam berat 1,27 kilogram. Notebook ini memang dikhususkan untuk para pekerja luar, lihat saja bahan materialnya dari karbon UD yang menjamin ketahanan 20% lebih kuat dibanding dengan notebook sekelasnya. Penyiksaan terhadap ASUSPRO BU201LA dilakukan dengan menjatuhnya dari ketinggian tertentu, pengujian engsel sebanyak 20.000 kali untuk dapat diputar 180 derajat. Sebuah desain menarik untuk notebook masa kini. Pengguna tidak perlu khawatir akan patah atau terbelah dua saat ASUSPRO BU201LA jatuh. Notebook ini akan terbuka seperti sebuah buku sehingga meminimalkan kerusakan pada layar maupun motherboard.
Sumber: asus.com
Sumber: asus.com
Sumber: asus.com
ASUSPRO BU201LA juga sudah mendukung spill-resistant keyboard sehingga aman saat terkena cairan (tumpahan air). Barangkali, fasilitas ini lebih cocok untuk kita yang sering tak sengaja makan atau minum di depan notebook. Ketiga profesi yang saya sebutkan tentu lebih sering melakukan hal ini karena kesibukan mereka. Pebisnis yang mengejar waktu bersama rekan kerja. Blogger yang mendadak menemukan ide brilian. Traveler yang takut ditinggal pesawat. Fasilitas ini menjadi nilai tambah dari keunggulan notebook premium Asus.
Sumber: asus.com
Kekuatan
Asus membenamkan kekuatan maksimal di ASUSPRO BU201LA. Hal ini terlihat dari dibenamnya prosesor generasi terbaru Intel® CoreTM dengan Intel® vProTM Technology. Notebook 12,5 inci dengan layar IPS (1920x1080) mendukung sistem operasi Windows 8.1 Pro 64-bit. Memori yang digunakan adalah DDR3L SDRAM, 1600 MHz, one dlmm slot, mendukung sampai 12 GB. Ruang penyimpanan yang disediakan adalah HDD 500 GB (7200 rpm), 500 GB/1 TB (5400 rpm), 500 G 5400 rpm dengan 8 G SSD dan 128 GB/256GB SSD SATA3.

Notebook yang memiliki kekuatan beterai sampai 32 jam ini mendukung konektivitas WLAN Intel Dual Band Wireless-AC 7260 802.11ac (2x2) dan bluetooth 4.0 Combo, Intel Dual Band Wireless-AC 7260AN 802.11a/o/g/n WIFI (2x2) dan bluetooth 4.0 Combo, Liteon WCBN612AH 802.11/a/0/g/n (2x2) dan bluetooth 4.0 Combo serta WWAN Huawei/ME936. Dengan kekuatan koneksi internet yang dimilikinya, para pekerja aktif tak perlu repot dengan aktivitas mereka. Proses pengiriman data akan terasa lebih cepat dan pekerjaan jadi lebih mudah.

Notebook yang membenamkan HD Web Camera ini memiliki grafik layar Intel Iris HD Graphics 5000 dan HD Graphics 4400. Dengan dukungan keduanya pantas saja layar ASUSPRO BU201LA lebih tajam. Layar demikian cocok untuk para pekerja yang sering melakukan aktivitas hingga malam, blogger dan traveler masuk ke dalam kategori ini mengingat sering menulis di waktu sepi (tengah malam).

Keamanan
Asus menawarkan satu hal yang menarik dalam ASUSPRO BU201LA. Sebagai pekerja yang menyimpan semua data dalam bentuk software, keamanan menjadi nomor satu. Pebisnis tentu tidak mau kerja kerasnya dicuri orang. Blogger akan sangat kecewa jika tulisan yang belum diupload ke blog sudah terpublish di blog orang lain.Traveler lebih merana saat foto maupun video hasil pencariannya mendadak diambil orang lain.

Asus menyediakan solusi untuk ini. ASUSPRO BU201LA sudah ditanam Trusted Platform Module (TPM), sebuah chip hardware yang terintegrasikan dengan motherboard yang dapat mengenkripsi data, mengurangi resiko yang ditimbulkan oleh hacker yang ingin mencuri kata sandi dan enkripsi kunci data sensitif. Selain itu, ASUSPRO BU201LA juga sudah mendukung pemindaian sidik jari yang menjamin keamanan berlebih pada perlindungan data.

Banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh notebook yang memiliki ketebalan 20.6 mm ini. Saya tidak bisa menjabarkan lebih rumit karena ASUSPRO BU201LA benar-benar sebuah notebook kelas atas dari ASUS. Anda dapat membaca perinciannya di sini.

Asus telah melalui banyak masa dalam memproduksi beragam produk berkelas. ASUSPRO BU201LA hadir ditengah-tengah pekerja yang tak kenal waktu, butuh keamanan lebih ditengah gempuran hacker, perlu kinerja cepat dalam menunjang produktivitas, daya tahan lama untuk banyak kegiatan di luar ruangan. ASUSPRO BU201LA tak hanya sebagai teman namun sahabat sejati bagi Anda.


Semoga artikel ini bermanfaat! 
*** 
Simak ulasan Keddr.com di kanal Youtube di bawah ini. 
Sumber: Youtube.com

18 komentar:

  1. Bg bai sudah ga diragukan lagi review bidng teknologi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya, semoga bermanfaat :)

      Delete
  2. Wah mantap kali ulasannya bang, sukak :)

    ReplyDelete
  3. Sangat suka ulasannya superhero keren banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Terima kasih Ramaya, superhero itu pahlawan sekali :)

      Delete
  4. Wuah.... bgs bgt ni info-a buat yg lg nyari2 notebook ^^ scr driku jg lg nabung buat beli notebook jg ;) thx ya bai buat info-a...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hitung-hitung sebagai referensi. Semoga bermanfaat ya :)

      Delete
  5. bagus kali laptopnya bai, aku mo beli ntar klo ad uang, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo. Asus tipe ini salah satu laptop bagus lho :)

      Delete
  6. bisa dilipat ya? keren-keren!

    ReplyDelete
  7. suka bangeeeeeeet............

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya, semoga bermanfaat reviewnya :)

      Delete
  8. cocok tuk referensi ne bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget. Semoga kamu membelinya ya, terima kasih sudah mampir :)

      Delete
  9. laptop spesifikasi tinggi, asus bagus kali menyasar pekerja luar ruangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar MA. Spesifikasi tinggi saja tak cukup untuk pekerja luar ruangan tanpa bantuan baterai tahan lama. Semoga laptop ini benar-benar bermanfaat ya untuk tiga kalangan yang saya sebutkan dalam artikel ini. Terima kasih MA sudah mampir dan membaca :)

      Delete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90