Top Ad 728x90

Thursday, April 23, 2015

, ,

Alunan Lembut Tum Hi Ho Arijit Singh

Tum Hi No, Arijit Singh, India, Bollywood, Aashiqui 2, T-Series, KDI, MNCTV, Sungai Gangga, Mahabrata, India versus Korea, India dan Korea, Lagu India, 3 Idiot, My Name Is Khan, We Are Family,

Sumber: www.wikipedia.com
Barangkali, saya kurang update India. Selama ini, saya lebih terfokus pada negeri gingseng yang menawarkan budaya dan teknologi tinggi dalam drama mereka. Padahal, sejak lama, India telah mendominasi pasar hiburan dunia. Bollywood adalah dunia gemerlap yang disegani dunia luar, bahkan pegiat seni barat yang mencaplok gaya sampai aktor dan artis dari negeri Taj Mahal.

Salah satu ajang pencarian bakat dangdut, KDI yang tayang di MNCTV, satu-satunya acara yang menyadarkan saya kehadiran lagu-lagu India. Bukan karena kisah asmara salah seorang juri dengan pemeran utama Mahabrata. Saya kembali menyukai lagu India setelah lagu ini dinyanyikan oleh juri bahkan peserta. Lagu yang saya maksud adalah Tum Hi Ho. Di antara kita, akan menertawakan saya karena lagu ini cukup lama dirilis dan saya baru mengetahui indah aransemen dan liriknya (walau tak tahu makna pasti) di pertengahan tahun ini.

Tum Hi Ho sendiri dirilis April 2013 dan merupakan original soundtrack dari film Aashiqui 2. Lagu ini dinyanyikan dengan sangat apik oleh Arijit Singh, salah satu penyanyi India yang mempunyai range suara menurut saya, perpaduan suara lembut dan tinggi yang pas. T-Series mengupload lagu Tum Hi Ho ke kanal Youtube resmi mereka dan langsung diserbu oleh penikmat India. Tidak tanggung-tanggung, sampai tulisan ini saya tulis jumlah viewrs hampir mendekati angka 50 juta tayang.

Benar sekali. Dari dulu, India tak bisa dilepas dari dunia hiburan. Menurut saya pribadi, Tum Hi Ho merupakan salah satu lagu yang tidak hanya enak didengar namun mengandung makna terdalam, mengenai cinta dan kasih sayang. Arijit Singh menyanyikan lagu ini dengan penuh penghayatan. Saya terhanyut dalam alunan musik lembut dan tidak ingin berpaling ke tempat lain sebelum intro menutup mengakhiri lagu ini. Aransemen sebuah lagu tentu saja penuh pertimbangan untuk dinikmati oleh para penikmat musik. Tum Hi Ho cukup mampu menarik penikmat musik yang dimaksud.

Arijit Singh adalah salah seorang penyanyi yang mempopulerkan satu hal, bahwa solois bisa bersanding dengan para aktor-aktor hebat dari negeri Sungai Gangga. Arijit Singh menempatkan penyanyi sebagai orang yang membawa pengaruh terhadap akting aktor dan artis dalam film. Intro awal sampai penutup Tum Hi Hoi menawarkan keseksian tersendiri, tanpa mengumbar keseksian tubuh pada arti sebenarnya.

Saya pernah berasumsi, India akan tenggelam oleh Korea. Tampaknya, anggapan saya salah alamat. India tetap berada di jajaran teratas dan punya penikmat tersendiri. Korea yang cenderung lebih lembut juga memiliki penggemar sendiri. Bollywood sudah puas memakan asam garam kehidupan dunia hiburan. Korea baru memulai. Karya Bollywood sudah lama sekali dirasa oleh dunia. Korea baru menggoyang panggung hiburan dengan boyband dan girlband di tahun 2000-an.

Tum Hi Ho satu dari sekian lagi menarik dari India. Lagu ini telah menyulap saya, tersadar, kedigdayaan India belum pudar. Di kesempatan cukup lama, saya enggan menonton India karena tema yang dihadirkan tidak bervariasi dan cenderung “kampungan” padahal teknologi India jauh lebih lama berkembang dibandingkan Korea Selatan. Saya lupa pernah menonton film sebagus 3 Idiot, My Name Is Khan maupun We Are Family. India masih menyimpan segudang ide briliant dalam berkuasa di dunia hiburan.

Walaupun saya belum menyaksikan film Aashiqui 2, saya dapat mengerti gaung cinta dan kasih terdalam dari cuplikan video di lagu ini. Mari kita nikmati Tum Hi Ho di tayangan Youtube di bawah ini, versi original dan live oleh Arijit Singh. Semoga terhibur!
Sumber: www.youtube.com 

6 komentar:

  1. Setiap adegan film bollywood selalu diselingi dengan nyanyi dan tarian kolosal, sebuah karakter tersendiri yang sudah menjadi nyawa buat film india.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar. Mereka konsisten dan tidak ikut-ikutan orang lain. Kita tahu sendiri siapa saja yang berkiblat pada mereka, ada drama India populer di Indonesia, tidak tahunya aktor tersbut dikontrak kerja di sini :)

      Delete
  2. Replies
    1. Sangat keren Mas. Enaklah lagu ini pokoknya :)

      Delete
  3. suka banget sama lagu tum hi ho ini :)
    ternyata bukan hanya wanita yang menyukai lagu/film india, laki-lakipun menyukainya..
    salam kenal mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mbak Ana. Musik itu menyejukkan karena itu saya suka :)

      Delete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90