Top Ad 728x90

Friday, April 3, 2015

, ,

Manajer Seorang Artis

Manajer Artis, Manajemen Artis, Korea Selatan, Super Junior, Girls Generation, Kim Soo Hyun, Jang Dong Gun, Lee Min Ho, Suzy, Olga Syahputra, Mak Vera,


Sumber: www.detik.com
Tak bisa dipungkiri, seorang manajer sangat berperan penting dalam menyukseskan aktor atau artis di industri hiburan. Tidak hanya di Indonesia, di seluruh dunia memiliki peranan yang sama. Seorang manajer yang pintar akan memilih program apa yang sesuai dengan karakter aktor atau artisnya. Seorang manajer yang jeli sangat mampu mendeteksi nominal honor yang akan diterima aktor atau artis di suatu program. Manajer seorang aktor atau artis tak ubah nyawa aktor maupun artis itu sendiri. Hidup mati aktor dan artis sangat bergantung pada seorang manajer. Manajer yang bijak akan menuntun aktor atau artisnya menuju kesuksesan. Manajer yang kurang bijaksana hanya mengeruk kekayaan dari aktor atau artisnya.

Salah seorang manajer yang kini tengah disorot media adalah Mak Vera. Perempuan yang bernama asli Vera Zanobia Sukari merupakan salah seorang manajer yang mampu mengantar Olga Syahputra mencapai titik tertinggi dunia hiburan tanah air. Mak Vera tak lain adalah sosok yang “menyimpan” rapat kehidupan pribadi Olga Syahputra. Mak Vera juga tidak mengumbar penyakit yang diderita komedian tersebut sampai ajal menjemputnya baru terbongkar jelas terinfeksi maningitis. Mak Vera cukup berhasil memainkan perannya untuk seorang “pendatang baru” di industri hiburan tanah air. Olga Syahputra memang baru dikenal banyak orang selama satu dekade terakhir. Sebelumnya, Olga Syahputra hanya seorang penghibur kelas teri, di setiap sinetron yang diperankannya selalu mendapat peran pemanis saja. Mak Vera menuntun Olga Syahputra sampai ke puncak ditandai dengan semakin disukai oleh penggemar dan materi berlimpah. Olga Syahputra kemudian dikenal sangat dermawan dengan banyak bersedekah dan meninggalkan “warisan” tak sedikit untuk keluarganya. Peran Mak Vera sangat jelas terlihat menjaga Olga Syahputra dari amukan haters yang kerap mengibullynya. Olga Syahputra terkenal, anak buah manajemen Mak Vera bertambah seperti Tara Budiman dan Chand Kelvin.

Konsep manajemen Mak Vera sebenarnya sudah diterapkan lebih terstruktur oleh industri hiburan Korea Selatan. Siapa yang tidak kenal Super Junior, Girls Generation, Jang Dong Gun, Kim Soo Hyun, Lee Min Ho, Suzy miss A, dan nama-nama terkenal lain. Para penghibur dari negeri gingseng tersebut sudah melalui masa-masa training selama bertahun-tahun sebelum mencapai puncak popularitas. Tidak hanya itu, saat mereka terkenal pun manajemen masih mengatur pola hidup sang aktor atau artis dalam menjaga kesuksesan mereka. Manajemen menutupi sampai ke sedalam-dalamnya “skandal” aktor maupun artisnya sehingga tidak diketahui publik. Manajemen “hanya” memberitakan kesuksesan demi kesuksesan anak didik mereka. Dengan demikian, manajemen artis semakin terkenal dan si aktor maupun artis yang dibina semakin mencapai puncak karir. Tidak sedikit dari aktor dan artis binaan manajemen Korea Selatan yang “dipanggil” Hollywood untuk bermain dalam film kelas dunia.

Sering kali kita menganggap remeh seorang manajer. Namun, peran manajer teramat penting dalam sebuah karir. Manajer mengatur sedetail-detailnya kebutuhan seorang aktor dan artis. Manajer menegur kesalahan. Manajer membenarkan segala urusan sehingga berjalan lancar. Managar menghalau berita tak sedap sehingga kekuasaan aktor dan artis semakin disegani. Manajer bahkan sampai tahu apa yang tidak diketahui aktor dan artisnya tentang diri mereka sendiri.


Begitulah, terkadang kita menganggap sepele tokoh yang “tak” penting dalam hidup kita. 

6 komentar:

  1. Kak kamu mau jadi managerku ? hihihi :D
    salam pramuka kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiiii...lucu banget komennya :D
      Boleh tuh bai, ada tawaran jadi manager :D

      Delete
    2. Boleh banget Bahrul, apalagi manager itu sangat menggiurkan saat ini.
      Salam-salam balik :)

      Delete
    3. Ak masih nunggu Eki jadi selebriti dulu ah baru beneran jadi manager :)

      Delete
  2. bener, saya juga masih bingung kenapa mak vera tidak memperbolehkan sahabat olga menjenguk, kan bisa saja mereka mampu memberi semangat kepada olga untuk cepat sembuh

    salam kenal juga mas ruindra :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas.
      Begitulah peran penting manager, menjaga rahasia sampai ke akar-akarnya bukan malah mengumbar kejelekan.

      Terima kasih sudah mampir Mas:)

      Delete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90