Top Ad 728x90

Thursday, April 9, 2015

,

Teknologi Pintar Sepeda Motor Honda

Sepeda Motor, Honda, Astra Honda Motor (AHM), matic, Vario, Beat, One Heart, ESP, Astrea Grand, Supra X, Lebih Irit, Bertenaga, Ramah Lingkungan, PGM-FI, Combi Brake, HondaI, Idling Stop, AKI, Starter, LED, Lampu LED, Answer Back System, blog

Sepeda motor sudah menjadi kebutuhan primer hampir seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. Pemilihan model dan harga sepeda motor semakin bervariasi dari produsen hebat. Salah satu produsen besar itu adalah Astra Honda Motor (AHM). Honda telah banyak berinovasi dalam melahirkan sepeda motor andalan. Sepeda motor Honda dikenal sebagai sepeda motor yang lebih ramah lingkungan (terkait bahan bakar). Kita tentu mengenal maestro Honda seperti Astrea Grand maupun Supra X. Dua anak emas Honda ini menjadi dua pilihan tepat semenjak dulu dan sekarang.

Tak mau ketinggalan, Honda menelurkan ide kreatif dalam sepeda motor matic. Honda menjadi salah satu pelopor sepeda motor matic di Indonesia, sehingga matic dan Honda adalah dua bagian yang tidak dapat dipisahkan. Sepeda motor matic dari Honda antara lain adalah Vario dan Beat. Dua merek ini menjadi pilihan tepat sebagian besar konsumen karena mempunyai keunggulan masing-masing. Honda Vario diperuntukkan kepada mereka yang menyukai bodi besar dan Honda Beat untuk mereka yang suka bodi lebih ramping.

Produsen yang memiliki slogan One Heart ini terus berpacu dalam mengembangkan teknologi pintar. Honda menarik sebuah kesimpulan supaya sepeda motornya benar-benar unggul. Kalimat Lebih Irit, Bertenaga, Ramah Lingkungan, seakan-akan menjadi slogan berikutnya yang mengukuhkan Honda sebagai produsen nomor satu di Indonesia. Honda tentu tidak main-main menggunakan sebuah kalimat tanpa diiringi makna mendalam dari pemilihan lima kata tersebut. Kalimat mujarab ini lebih diperuntukkan kepada sepeda motor matic. Sepeda motor matic Honda telah menggunakan teknologi enhanced Smart Power (eSP). Teknologi eSP sendiri tak lain inovasi terbaru Honda yang menciptakan sepeda motornya memiliki performa tinggi, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan.
Sumber: www.welovehonda.com
Irit Bahan Bakar
Sepeda motor matic Honda sudah dibekali teknologi PGM-FI. Teknologi pintar ini menjadi pengatur pasokan bahan bakar dan udara sehingga hasil pembakaran lebih irit. Keuntungan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi konsumen yang tanpa sadar telah menghabiskan banyak bahan bakar yang harganya naik-turun. Konsumen tidak perlu khawatir mesin sepeda motor kesayangannya akan cepat rusak. Teknologi PGM-FI sudah diatur sedemikian rupa sehingga benar-benar ramah terhadap mesin.

Bahan bakar adalah nyawa kendaraan. Mau tidak mau kita terlena dalam mengendarai sepeda motor. Sifat manja ini sudah mulai dirasakan oleh banyak orang. Jika dulu budaya jalan kaki masih membumi, sekarang malah tergadaikan karena sepeda motor sudah mudah didapatkan. Melalui sepeda motor matic, Honda menjawab semua kegalauan yang mendera konsumen. Konsumen yang seharusnya berhemat tanpa sengaja sudah dihematkan oleh mesin sepeda motor Honda itu sendiri. Tak bisa ditampik, teknologi pintar honda ini sangat membantu segala urusan dan kalangan tertentu yang sedang belajar menghemat pengeluaran.
Pengatur Keseimbangan
Pada generasi terbaru, teknologi pintar Honda menawarkan Combi Brake. Secara sadar, teknologi ini adalah mesin bernyawa dari sepeda motor matic. Teknologi pintar Honda ini merupakan penyeimbang saat sepeda motor direm. Pengereman roda depan dan roda belakang dalam waktu bersamaan menjadi lebih praktis dengan hasil lebih optimal. Tanpa disadari, pengereman yang dilakukan mendadak membuat ban berderit dan pengendara bisa terjatuh. Sifat kurang hati-hati ini bisa dikurangi karena Combi Brake setidaknya telah meminimalkan kejadian tiba-tiba tersebut. Namun, patut digarisbawahi, teknologi terbaru Honda ini juga mempunyai catatan penting sebelum penggunaannya. Teknik pengendara sangat menentukan berkurangnya petaka. Honda hanya membantu melahirkan teknologi terbaru tetapi pelaksanaannya kembali kepada konsumen setia. Pengendara yang ugal-ugalan tentu tidak masuk dalam ketegori diselamatkan oleh teknologi pintar Honda ini. Pengendara yang penuh kehati-hatian bisa termasuk dalam golongan yang tanpa sengaja akan diselamatkan dari maut oleh teknologi inpiratif ini.
Sumber: www.welovehonda.com
Mesin Mati Otomatis
Jangan khawatir, ini bukanlah mesin mati otomatis tanpa penyebab. Honda telah menyulap sepeda motor matic menjadi terdepan dengan menanamkan Idling Stop System . Teknologi ini termasuk premium karena dibenamkan dalam kendaraan sejuta umat. Sepeda motor matic Honda yang telah menerima teknologi pintar ini akan mati dalam waktu lebih dari tiga detik setelah berhenti. Mesin sepeda motor matic seperti bernyawa, bukan?

Teknologi Idling Stop System tidak hanya tempelan saja. Bukan untuk mempercantik sepeda motor matic Honda saja. Tidak pula hanya untuk membuat iri produsen lain. Idling Stop System juga berfungsi sebagai penjaga perfoma AKI dan mesin tetap optimal serta menghemat bahan bakar.

Memang, teknologi Honda ini terkesan pelit. Pengendara bisa divonis tak mau rugi di persimpangan lampu merah. Namun, tak selamanya perbedaan itu butuh jawaban. Inovasi Honda yang pelit ini akan diketahui sendiri kegunaannya jika mereka yang memandang kita – pengendara matic dengan fasilitas Idling Stop System – telah mendapat informasi. Sebagai pengendara, kita cukup cuek saja di lampu merah dan kembali menghidupkan sepeda motor matic Honda begitu lampu hijau menyala.
Sumber: www.welovehonda.com
Starter Halus
Biasanya, sepeda motor matic langsung menderu sangat keras di awal menghidupkannya. Sepeda motor matic Honda generasi terbaru mempunyai teknologi ACG Starter. Teknologi ini adalah penggabungan generator dan starter untuk menghasilkan suara lebih halus saat mesin dihidupkan. Suara halus sering kali terkesan seksi dan membuat pengendara lebih percaya diri. Honda sadar betul bahwa rata-rata pengendara tidak menyukai suara bising.

Kecerahan Lampu LED
Disadari atau tidak, kecerahan lampu LED sepeda motor seringkali menjadi pengganggu pengendara lain. Kini, anjuran menyalakan lampu di siang hari sudah tidak mungkin lagi dielak. Honda otomatis membenamkan teknologi terbaru guna mematuhi aturan yang ada. Teknologi lampu LED Headlight menawarkan inovasi yang memukau. Biasanya, lampu LED sangat boros. Lampu LED Headlight malah sebaliknya, lebih hemat dan sorot lampu lebih terang, usia pemakaian lampu lebih lama, panas lampu berkurang, serta pencahayaan yang baik.

Pengendara butuh inovasi seperti ini. Keuntungan yang dirasa tidak hanya oleh satu pengendara saja, namun juga pengendara lain dari arah berlawanan. Hal ini dapat mengurangi kecelakaan akibat terangnya lampu yang tidak memperlihatkan batu terjang maupun lubang di jalan licin.
Sumber: www.welovehonda.com
Parkir Praktis
Honda berbenah jauh lebih tinggi. Teknologi yang satu ini biasanya kita dapati pada kendaraan mahal. Teknologi itu adalah Answer Back System (ABS). Sepeda motor matic Honda yang telah dibenamkan ABS dengan mudah mencari posisi parkir dengan sendirinya melalui respon suara dan lampu sein. Diyakini bahwa Honda telah melakukan survey mengenai semakin banyaknya konsumen kendaraan roda dua. ABS menjawab tantangan dengan memanjakan kita yang terburu-buru. Biasaya, kita mesti tengok ke sana-ke mari dalam mendapatkan tempat parkir yang masih kosong. ABS membuat waktu lebih hemat dan kita bisa mengerjakan pekerjaan yang semestinya harus dikerjakan tanpa berpikir tempat parkir lebih lama.
Sumber: www.welovehonda.com
Dari sekian keunggulan yang telah dibenamkan dalam sepeda motor matic Honda, semuanya adalah pemanja pengendara. Hemat bahan bakar, hemat biaya perawatan dan hemat waktu diajarkan tanpa mendikte. Masih ragu dengan teknologi pintar Honda?

3 komentar:

  1. Widiiihh makin manteb aja nih honda! Sayang aku gabisa naik motor matic.. Hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mas. Oya? Padahal sepeda motor matic lebih ringan lho :)

      Delete
  2. Dukung Greenpack sebagai kemasan makanan ramah lingkungan yang aman untuk makanan juga untuk lingkungan. Jangan sampai cucu kita mendapatkan dampak buruknya. Jika tidak mulai sekarang, kapan lagi? Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi : http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90