Top Ad 728x90

Wednesday, May 20, 2015

, ,

Mahakarya Samsung di Galaxy S6 Edge

Samsung, Galaxy S6, S6 Edge, #GetS6, Android, High End, Layar Lengkung, Mahakarya, Mobile World Congress (MWC), Detik.com, Blogdetik, Corning Gorilla Glass 4, CEO Samsung Electronics, JK Shin, Iron Man, Prosessor 14nm, 2600 mAh, RAM, Super Amoled, Quad HD, Kamera, 16 MP, 5 MP, Kamera Depan, Kamera Belakang, HDR, DSLR, 138 gram, KNOX, Lomba Blog Samsung S6.

Sumber: Samsung 
“tutup telinga dan ciptakan yang terbaik!”

Seruan di atas, sepadan dengan tindakan Samsung. Tak sedikit yang menghujat produsen Korea Selatan ini. Tak sedikit pula yang membela. Hujatan yang berarti cukup memekakkan telinga pecinta Samsung, mulai dari plagiat produk lain, bahan baku plastik sampai sistem operasi gratisan dari Google. Samsung benar-benar menulikan telinga. Tiap tahun terus menelurkan produk-produk yang siap saing. Semua segmen pasar dihajar dengan serbuan smartphone murah, menengah dan kelas atas. Terbukti, Samsung mampu bersaing secara sehat di ranah teknologi dunia.

dan…

Dalam ajang tahunan Mobile  World Congress (MWC) di Barcelona, pada tanggal 2 sampai 5 Maret 2015, Samsung mengenalkan seri terbaru keluarga Galaxy. Samsung patut menyombongkan diri dengan mengenggam Galaxy S6 dan S6 Edge. Dua seri terbaru ini Samsung membenamkan “point” penting yang belum pernah terdapat di smartphone masa kini, bahkan bisa dikatakan para produsen besar sedang mengincar apa yang sudah dibenamkan Samsung pada produk unggulan mereka tahun ini. Wajar, jika Samsung semakin perkasa sebagai produsen smartphone premium.

“menarik itu mahal, menarik itu cantik!”

Cantik saja tidak cukup jika tidak bisa membuat orang menarik. Tampilan bisa saja menipu karena belum tentu menyuguhkan keinginan orang lain. Samsung sengaja menelurkan dua varian sekaligus di generasi keenam Galaxy. Pada S6 Samsung bermain seperti dahulu, hanya mengganti plastik dengan bahan yang lebih premium, serta peningkatan spesifikasi menjadi lebih tinggi. Lihatlah pada S6 Edge, Samsung mengubah cemoohan menjadi ketertarikan yang mendalam. S6 Edge lahir dengan kecantikan yang belum ada tandingan. S6 Edge tampil cantik dan membuat orang tertarik. Inilah nilai tertinggi yang diberikan Samsung kepada penggemarnya, sehingga S6 maupun S6 Edge menjadi jajaran ponsel terbaik di kelasnya sampai saat ini.

Lantas, apakah cantik saja cukup untuk membuat menarik?

Simak ulasan saya mengenai S6 Edge di blog ini!

Desain
Samsung membuat saya terpesona!

Saya belum pernah menemukan sebuah keinginan untuk memiliki sebuah smartphone sampai terbawa mimpi. Barangkali, mimpi ini akan terus tersemat mengingat produk unggulan Samsung ini tak mungkin bisa dijangkau dengan harga murah. S6 Edge benar-benar sudah menipu pandangan dengan bentuk yang sangat lembut, menawan, lentur, dan melengkung di dua sisi. Perpaduan sempurna antara logam dan kaca dari Corning Gorilla Glass 4 yang digadang-gadang tidak akan ada lawan oleh CEO Samsung Electronics, JK Shin. Sekilas, S6 Edge memang belum ada tandingan sejauh ini. Desainnya sangat berbeda dibandingkan produsen lain. Samsung terlihat tidak main-main dalam menghadirkan S6 Edge, lengkungan di dua sisi tak hanya mempemanis tampilannya namun dibentuk setelah dipanaskan sampai 800 derajat celsius. Desain ini merupakan terjangan besar Samsung setelah sering diolok-olok kompetitor. Selama ini, Samsung dikenal sebagai produsen kelas “teri” karena belum bermain di bahan logam maupun kaca. Samsung ternyata sudah move on dari bahan plastik yang dianggap tidak berkelas namun punya kelebihan tersendiri. Contohnya saja, kita bisa melepaskan baterai jika smartphone terlalu panas atau blank seketika, walaupun solusi ini tidak dianjurkan.
Sumber: Samsung
Sumber: Samsung
Desain S6 Edge sempat menjadi perhatian di awal kemunculannya. Samsung ingin merebut kembali tahtanya sebagai produsen nomor satu dunia. Keluhan dari penggemarnya membuat Samsung berpaling dari bahan plastik. Namun, bukan berarti tidak ada yang kecewa dengan perubahan ini. Sejauh ini, Samsung belum memberikan tanggapan terhadap kekecewaan penggemar. Samsung lebih fokus pada promosi mereka, bahwa S6 maupun S6 Edge; termasuk smartphone aman dan “tidak”akan meledak.

S6 Edge memiliki bentang layar 5.1 inci dengan pilihan warna white pearl, black sapphire, gold platinum dan green emerald, belakangan Samsung menawarkan pilihan warna lain dengan menggandeng Iron Man. Pembuka tahun 2015, saya berani memberikan nilai 9 bahkan lebih untuk desain S6 Edge!
Sumber: Droid Life
Spesifikasi
S6 Edge masuk dalam peringkat pertama sebagai smartphone berspesifikasi tinggi tahun 2015. Otak S6 Edge (juga S6) sudah menggunakan prosesor tercepat dan terbaru buatan Samsung sendiri yaitu, prosesor 14nm dengan platform 64 bit yang disinyalir banyak diincar oleh produsen lain. CPU octacore yang memadukan quad 2,1 GHz + quad 1,5 GHz, di mana masing-masing memiliki tugas tersendiri dan baru Samsung yang menerapkannya di smartphone high end mereka. S6 Edge didukung dengan memori LPDDR4 dan UFS 2.0 flash memory yang membuat smartphone bertahan lama karena konsumsi daya rendah walaupun memori ditingkatkan.

S6 Edge memiliki kapasitas baterai 2600 mAh. Kapasitas baterai ini termasuk populer karena semua produsen sudah menanamkan baterai sebesar itu di smartphone unggulan mereka. Namun karena prosesor 14nm mendukung daya tahan baterai lebih lama walaupun kapasitas baterai termasuk rata-rata. S6 Edge menawarkan RAM 3 GB dengan pilihan memori 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Tidak seperti biasanya, pada keluarga terbaru Galaxy ini, Samsung sama sekali tidak menyediakan slot memori eksternal. Inilah kekurangan yang mendasar jika kita membutuhkan penyimpanan lebih besar.  
Sumber: Samsung
Dengan kekuatan yang dimiliki oleh S6 Edge, Samsung teramat percaya diri dalam bersaing di kelas premium. Samsung banyak benarnya karena hanya dialah yang sudah mengambil resiko besar bermain di prosesor tercepat ini. Lebih tepatnya, prosesor 14nm baru diproduksi untuk generasi terbaru Galaxy saja. Sebagaimana kita ketahui, Samsung tak hanya memproduksi smartphone dan tablet tetapi juga memproduksi prosesor dalam jumlah besar dan menjadi pemasok utama untuk iPhone dan iPad (Apple Inc.). Dan terbukti, Samsung baru saja mengumumkan bahwa S6 dan S6 Edge sudah laku mencapai 10 juta lebih sejak dirilis sebulan lalu.

Layar
Samsung pantas berbangga diri!

Setelah memproduksi prosesor 14nm, Samsung mengenalkan layar terbaru di S6 Edge. Lengkung di dua sisi (kiri dan kanan), tidak hanya sebagai pemanis dan tambahan gaya. Pada dua sisi yang melengkung, S6 Edge dengan permukaan kaca halusnya memancarkan spektrum warna yang mempesona. Di layar melengkung ini pula, S6 Edge memiliki keunggulan tersendiri. Pengguna bisa membuat kontak darurat dengan bermain dalam kreasi warna berbeda. Pengguna dapat mengedit kontak yang ingin ditambahkan di layar utama dengan inovasi warna menarik. Sebagai tambahan, saat S6 Edge terbalik pun pengguna dapat melihat siapa yang menelepon bahkan mengirim pesan dari kontak khusus tersebut. Layar lengkung ini terasa lebih menawan dengan kualitas layar Super Amoled, yang mampu mendeskripsikan permainan warna dengan kerapatan Quad HD (2560x1440), 577 ppi.
Sumber: Samsung
Smartphone ini cukup jernih dan menawarkan pengalaman yang berharga bagi pengguna. Layar bening tentu sangat berarti untuk telepon pintar masa kini, sebagai contoh kita dapat menonton video HD tanpa takut gambarnya akan pecah. Bukankah itu menarik?

Kamera
Abadikan kenanganmu dengan kamera ponsel terbaik!

Karena, setiap kenangan itu patut dikenang.
Karena, kenangan itu bukan untu dilupa.
Karena, kenangan itu akan pudar jika tidak diabadikan.

Dan, S6 Edge menawarkan kamera ponsel terbaik!

Smartphone ini sudah membenamkan kamera belakang sebesar 16 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Kedua angka tersebut juga dibenamkan pada keluarga Galaxy sebelumnya dan bahkan produsen lain sudah menawarkan spesifikasi lebih tinggi. Namun, S6 Edge memiliki resolusi yang lebih tajam, handal dan cepat dengan lensa F1.9, digadang-gadang pada pencahayaan kurang (gelap) hasil bidikan smartphone ini masih bisa diandalkan. Kamera S6 Edge memiliki tambahan penampilan dengan auto real-time high dynamic range (HDR), smart optical image stabilization (OIS), dan IR detect white balance yang berguna meningkatkan kinerja kamera lebih ringan dan mutakhir. Kamera ringan sudah jadi kebutuhan apalagi jika memori ponsel hampir penuh, kinerja melambat, kamera pun ikut-ikutan lambat. Dengan S6 Edge, ketakutan tersebut dapat diatasi.
Sumber: Detik.com
Benar adanya. Kini, kamera menjadi kebutuhan primer bagi semua orang. Ke mana-mana, di mana saja, apa saja, seperti mempunyai kewajiban untuk dipotret. Tak mesti menjadi photografer profesional untuk bermain dengan hasil bidikan. Belajar mandiri pun bisa menghasilkan karya yang spektakuler, tentu saja jika ditunjang oleh kamera yang bagus pula. Cukup memiliki S6 Edge tanpa perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan kamera DSLR. Walaupun, DSLR masih dibutuhkan, S6 Edge setidaknya sudah menjawab tantangan hasil bidikan menawan. Nilai tambah dari S6 Edge – sama dengan smartphone lain – hasil bidikan kameranya langsung bisa diupload ke media sosial dengan kekontrasan warna lebih cerah dan detail.

Anda suka mengabadikan momen berharga, bukan?
Sumber: Detik.com
Fitur Tambahan
Smartphone unggulan yang memiliki berat 138 gram ini memiliki tingkat kecepatan mengisi daya minimal 10 menit yang mampu menghidupkan video HD selama 2 jam dan mendengarkan musik selama 8,5 jam. Pengisian baterai S6 Edge tergolong cepat dengan waktu 1,5 jam atau 80 menit untuk mengisi daya sampai 100 persen. Terkadang, kita sering terburu-buru untuk melakukan aktivitas selanjutnya. Sepulang kerja, sambil beres-beres, kita bisa mengisi daya baterai sehingga masih bertahan saat bertemu teman-teman di saat ngopi senja. Apalagi untuk kita yang suka berselancar di internet dalam waktu lama, daya tahan baterai smartphone ini bisa diandalkan. Baterai S6 Edge juga bisa diisi dengan teknologi wireless charging, namun untuk Anda yang terburu-buru pengisian tanpa colokan listrik ini justru memakan waktu lebih lama.
Sumber: Samsung
Sumber: Samsung
Sumber: Samsung
S6 Edge adalah smartphone kelas atas yang tak disia-siakan oleh Samsung. Smartphone ini hadir dengan keamanan tangguh ciri khas Samsung, KNOX, pemindai sidik jari, serta layanan kartu kredit virtual. Selain itu, S6 Edge juga dapat dihubungkan dengan televisi melalui bluetooth low energy (BLE) sehingga dapat menonton di layar lebih besar. Televisi yang sudah mendukung adalah Samsung SmartTV seri 5500 atau setelahnya.
Sumber: Samsung
Fitur lain adalah smart manager yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa kembali berbagai informasi berguna mulai dari baterai, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya.

Dan, untuk menambah menarik penambilan smartphone ini, Anda bisa memilih tema sesuai suasana hati. Asyik, bukan?
Sumber: Samsung
***
Berada di kelas atas, S6 Edge sungguh menarik untuk dipinang. Smartphone kelas atas Samsung ini sudah tersedia di Indonesia dengan patokan harga Rp.12.499.000,00 untuk kapasitas memori 64 GB. Pesona S6 Edge tak bisa dielak, meminangnya pun tak bisa disia-siakan oleh penggemar setia yang menanti produk nonplastik dari Samsung.

Selamat Samsung!

S6 Edge mengubah paradigma mengenai produk unggulan masa kini!
*** 
Simak juga ulasan smartphone unggulan Samsung dalam video di bawah ini!
Sumber: Youtube
***
Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Samsung S6, tertarik dengan lomba ini? Klik banner di bawah. 

10 komentar:

  1. Samsung memang luarbiasa, tahu aja kebutuhan calon konsumen... baterai memang selalu jadi keluhan pengguna smartphone sehingga salah satu pertimbangannya adalah waktu yg digunakan untuk charging

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Rudhy, generasi ini paling memukau dibandingkan sebelumnya, juga lebih menarik dari produsen lain. Samsung benar-benar belajar dari pengalaman dgn menelurkan karya spektakuler.

      Delete
  2. kurang suka dengan desain layar melekungnya, malah lebih suka yang dari keluarga alpha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung selera, Mas. Terima kasih sudah mampir ya :)

      Delete
  3. seemoga menang ya bang.. dan dapet samsung s6 nya :D

    ReplyDelete
  4. Bew keren design kesingnya elegan sesuai dengan isi jereoan di dalam Galaxy S6 Edge ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Rendy. Cukup mempesona untuk dipinang, bukan?

      Delete
  5. Wahh...keren yaa Samsung S6 edge ini..unik banget designnya..tp sayang yaa ngga disertai tahan air n debu spt S5..o ya menurut mas bai apa dengan kapasitas 32 GB sudah lebih dr cukup atau lebih baik 64 GB? Soalnya saya pengen beli ini hp��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren banget. Tahan air dan debu kyknya bakal nyusul, S5 jg tdk sekalian lahir versi reguler dgn tahan air dan debu.
      Tergantung pemakaian aja Mas, klu sering ngegame sebaiknya yg lebih besar memorinya, krn gk ada tambahan memori hp jadi lambat jika penyimpanan sempit.

      Delete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90