Top Ad 728x90

Tuesday, June 23, 2015

,

Inilah Penghasilan Girl’s Generation

Penghasilan Girl's Generation, Penghasilan SNSD, Penghasilan Member SNSD, Penghasilan GrupBand Korea Selatan, Penghasilan Yoona, Penghasilan K-Pop, TV Kabel tvN,

Girl's Generation - SNSD PIC
Siapa yang tidak mau jadi terkenal dan kaya?

Tentu, para remaja di Korea Selatan berlomba-lomba mengasah kemampuan mereka, ikut audisi menyanyi maupun menarik, terlibat training yang menegangkan di salah satu managemen, yang entah kapan akan didebut, semua bermula karena mereka ingin terkenal. Karena menjadi terkenal di Korea Selatan cukup menggiurkan, apalagi jika namanya sebesar Girl’s Generation.

Selain bernaung di managemen yang cukup besar, SM.Entertaiment, perjuangan para member yang dilatih menanyi dan menari dalam waktu yang lama, menjadikan mereka cukup profesional. Memang, ada grupband lain sebelum SNSD debut. Tetapi nama mereka hanya terdengar sekilas lalu tenggelam dari bayang-bayang industri K-Pop. Anda mungkin pernah tahu grup seperti The Grace atau Wonder Girls. Kedua grupband “tua” ini malah tak pernah terdengar gaungnya sekarang, kecuali aktivitas individual. Bahkan, nama kedua grupband tersebut tidak setinggi nama Girl’s Generation di industri musik dan pertelevisian Korea Selatan.

Kesibukan yang dijalani member SNSD, baik secara grup maupun personal telah menambah pundi-pundi uang yang cukup besar. Kesembilan member – saat ini delapan, tidak hanya mendapati honor dari hasil menyanyi dan menari, mereka juga mendapatkan honor yang cukup besar dari hasil berakting maupun aktivitas lainnya seperti model dan host. Seperti diketahui, Yoona yang merupakan visual grup menjadi salah satu ikon drama saat ini, disusul Sooyoung dan Yuri yang kemudian terlibat dalam beberapa drama dan film.

Penasaran berapa honor mereka dalam grup?

Satu tahun saja, grup ini bisa mendapatkan penghasilan miliaran rupiah, untuk tiap membernya. Sebuah acara di televisi kabel, tvN, dengan nama The List 2015 memprediksi penghasilan SNSD dalam tahun 2014 mencapai ratusn miliar rupiah. Pada tahun 2014 lalu, SNSD telah mengumpulkan Rp.262,7 miliar selama debut mereka di Korea Selatan dan Jepang. Jumlah ini akan dibagi rata pada delapan member (Jessica tidak termasuk karena belum resmi bergabung kembali dalam grup), dibagi lagi untuk staff dan managemen. Program yang tayang di tvN tersebut menyebutkan bahwa setiap member setidaknya mendapatkan Rp.10,7 miliar dari debut mereka sepanjang tahun 2014. Sebenarnya, tidak bisa dikatakan sepanjang tahun karena mereka baru debut kembali antara pertengahan hingga akhir 2014, setelah Jessica hengkang.

Penghasilan yang cukup besar tersebut diluar dari kegiatan individual masing-masing member. Bisa dibayangkan berapa penghasilan mereka, bukan?

SNSD sendiri akan kembali merilis album terbaru mereka sekitar bulan Juli mendatang. Bocoran ini sempat terlihat dari aktivitas para member dan dari managemen sendiri.

Siapa yang tidak tergiur?

Dengan penghasilan sebesar itu, di usia muda, mereka tentu bisa bersenang-senang saat masa istirahat dari karir. Girl’s Generartion sendiri masih tetap berada di deretan grupband papan atas dengan penggemar yang sudah mendunia. Bahkan, saya berani bertaruh, grupband ini telah menjadi grupband kelas dunia. Nyatanya, hampir seluruh dunia mengenal mereka!


Wajar, penghasilan mereka terus meningkat karena popularitas pun diimbangi dengan profesionalisme. Buktinya, Anda bisa melihat mendengar dan menonton lagu terbaru mereka, Catch Me If You Can

0 komentar:

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90