Top Ad 728x90

Friday, July 3, 2015

Cara Menanamkan Backlink di Facebook

Cara Menanamkan Backlink, Cara Mendapatkan Backlink, Cara Mendapatkan Hyperlink, Mendapatkan Backlink di Facebook, Mendapatkan Backlink di Media Sosial, Untuk apa Backlink, Mengapa Backlink perlu?, Blog yang mudah mendapatkan Backlink, Blog yang disukai Googel,

Ini dia yang dicari-cari!

Backlink. Dikenal juga dengan hyperlink.

Sebenarnya, untuk apa kedua istilah tersebut bagi sebuah blog atau website. Ibarat menabung, backlink atau hyperlink ini adalah tabungan yang sangat berarti bagi sebuah domain gratis maupun berbayar. Secara kasar, backlink tak lain pemeringkatan yang memudahkan Google menganalisa “kekuatan” sebuah alamat blog. Semakin banyak backlink semakin jaya blog tersebut. Semakin banyak backlink semakin terkenal blog di Google. Semakin dikenal Google, sebuah blog akan mudah masuk ke deretan laman utama pencarian situs nomor satu dunia tersebut.

Siapa yang tidak mau backlink blog meningkat?

Saya mau, saya mau – berkacak pinggang ala Upin dan Ipin.

Mendapatkan backlink tentu sulit sekali. Tidak semudah menulis artikel ini. backlink yang didapat dari blog atau website lain karena satu dan lain lain; misalnya karena artikel ini bermanfaat, inspiratif, menarik, up to date…

Ada pula cara mendapatkan backlink dengan mudah; ikut lomba. Jurus ini cukup ampuh dan saya sendiri mempraktikkannya. Di mana ada lomba blog. Hajar saja. menang tidak itu urusan belakangan. Namun, begitu kita mendaftar, panitia mencatat, menaikkan nama blog kita ke laman mereka, tentu saja mereka akan memberikan blacklink hidup kepada kita. Dan ini pun tidak sering bisa kita lakukan karena beragam lomba dan terkadang malas ikut karena tema berat, hadiah sedikit atau karena ini dan itu.

Selain dua faktor itu, media sosial justru menyimpan backlink bagi blog. Setiap blogger mau tidak mau selalu membagikan artikel terbaru ke media sosial seperti facebook, twitter maupun google+.

Sudahkah itu cukup?

Ternyata, belakangan, ada ilmu lain untuk menambah backlink dari media sosial besar, facebook. Tidak cukup dengan share maupun numpang di komentar orang saja. Cara ini gampang-gampang susah bagi siapa yang mau mengerjakannya. Hasilnya; tunggu dan lihat. Sama halnya dengan perkara lomba, ini untung-untungan dan tidak semua semudah membalik telapak tangan. Jika yakin ingin mencoba, ikuti petunjuknya di bawah ini:

Langkah pertama: login ke akun facebook dan buat sebuah fanpage sesuai keinginan.  

Langkah kedua; masuk ke laman ini https://apps.facebook.com/static_html_plus/?fb_source=search&ref=ts klik Add Static HTML to a Page.

Langkah ketiga: Choose a page akan memberikan pilihan Select a page dan pilih fanpage bukan akun pribadi. Klik Choose this page à untuk melanjutkan ke proses berikutnya.

Langkah keempat: pada kotak dialog Welcome ada dua pilihan di kiri dan kanan. Sebelah kiri view tab on Facebook dan sebelah kanan Edit tab. Klik Edit tab untuk melanjutkan proses berikutnya.

Langkah kelima: ganti Static HTML dengan alamat ini dan gantikan URL dan nama website dengan nama Anda: <a title=”check out” href=”www.bairuindra.com” target=”_blank” rel=”dofollow”>Bai Ruindra</a>

Langkah kelima: klik Preview di bagian atas untuk melihat hasil. Nama blog akan keluar, silakan klik apakah sudah mengarahkan ke laman atau belum. Jika sudah mengarahkan ke laman blog proses ini sudah selesai. Klik back.

Langkah keenam: klik Save & Publish untuk menyimpan format yang telah diubah. Klik Done editing di sebelah kiri atas maka semua proses telah selesai.
Screenshot - Backlink Facebook
Screenshot - Backlink Facebook
Screenshot - Backlink Facebook
Screenshot - Backlink Facebook
Hasilnya?

Ibarat punguk merindukan bulan; ya begitulah. Bagi saya, ngeblog itu santai dan seperti air mengalir. Jika suatu usaha belum bertemu titik terang, usaha lain patut dipikirkan dan dilaksanakan.


Tidak ada salahnya mencoba, bukan?

Simak juga tutorialnya pada video berikut!
Sumber: Youtube

20 komentar:

  1. Replies
    1. Tidak ada salahnya mencoba, Darman.Nama juga proses dan proses itu butuh waktu :)

      Delete
  2. Udah saya terapkan di page saya. Thanks infonya bung ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Rocky, semoga bermanfaat ya :)

      Delete
  3. Ini dia yang dicari-cari! Backlink gratis dari top sosial media.
    Langsung dipraktekan. Makasih tipsnya bang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... terima kasih Kang, saya pun sdh terapkan. Hasilnya ya bersabar saja dulu :)

      Delete
  4. Agak ribet tpi saya mau coba ahhh

    ReplyDelete
  5. makasih mas informasinya, sangat bermanfaat, langsung di coba.

    ReplyDelete
  6. ada efek misal akun di OFF oleh facebook ga kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada Mas Fay, selamat mencoba ya 😊

      Delete
  7. saya sudah coba , ke detect sebagai mucharomtzakaspam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas, sepertinya ada yang salah dgn pengaturannya. Terima kasih :)

      Delete
    2. gan sekarang kok malah brokern url gimana tuh ?

      adakah tutorial yang lainnya?

      help mee mee mee..

      Visit my website : http://goo.gl/NOCuSk

      Delete
  8. Patut dicoba, tetap usaha buat dapatin banyak backlink

    Visit my Blog : http://www.si-jon.com/

    ReplyDelete
  9. Visit my blog juga ya,www.pajakonlineweb.wordpress.com , thank you

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90