Top Ad 728x90

Friday, July 10, 2015

#ngaBLOGburit2015 ya di blogdetik

#ngBLOGburit blogdetik.com, ngabuburit, kegiatan ngabuburit, kegiatan sebelum berbuka puasa, menu berbuka puasa, takjil, lomba blogdetik

Nunggu berbuka sambil keliling kompleks atau kawanin teman yang jualan takjil. Udah nggak zaman lagi. Dari pada mutar sana-sini habisin bensin. Dari pada ketawa terbahak-bahak lihat orang berkeliaran di jalan. Dari pada manggil-manggil orang untuk beli kue di meja dadakan milik teman. Mending tongkrongin blogdetik mana tahu dapat satu juta rupiah yang dibagikan dari Senin sampai Jumat.

Tiap hari yang sudah ditentuin itu, aku mules minta ampun. Soalnya Admin suka ploncoin blogger yang udah nunggu dari entah kapan-kapan. Padahal tema yang dilempar kayak bola kasti itu baru tayang menjelang pukul tiga sore. Begitu tema terpampang nyata di laman blogdetik, langsung ambil senjata dan ngebut menulis. Eh, pas udah hampir deadline pukul tujuh malam, mandek!

Gagal lagi tulisan setengah jadi itu posting.

Besoknya nungguin lagi tema apa yang akan dibagikan Admin. Ngebut lagi di depan laptop butut. Suara kendaraan lalu-lalang di depan rumah terabaikan karena ide menulis sedang lancar. Begitu jatah posting, eh di Aceh keburu beduk sebelum pukul tujuh malam. Hitung-hitung mau posting setelah itu, kudu ditolak mentah-mentah oleh Admin blogdetik.

Ngapain sih nungguin tema tiap hari?

Karena satu juta, bro! Bahasa alay anak muda sekarang. Musti dihitamkan, dimiringkan dan digarisbawahi. Nggak ada alasan. Kali saja dengan menulis selembar halaman Microsoft Office Word itu dapat uang. Walaupun di Kali tak merestui namanya disebut-sebut makanya satu lembar saja tak selesai ditulis.

Yang lucunya, walaupun nggak jadi ikut, tiap pukul sepuluh pagi (hari setelah ngeblog) selalu cek Twitter maupun laman blogdetik. Pandangan sih rada-rada kabur, berharap menang dalam mustahil. Si laptop dan smartphone kesayangan pun sadar diri majikannya tak ikut, jadi males-malesan terbuka laman pengumuman pemenang #ngaBLOGburit.

Btw. By the way. Omong-omong. Begitulah basa-basinya.

Ngeblog itu musti dilurusin lagi deh. Kalau cuma ngarapin uang satu juta rupiah doang mending ngerjain yang lain. Pekerjaan yang jelas-jelas dilihat orang, ada hasilnya, ada bosnya, dan jelas penghasilannya. Ngeblog itu angin-angin, dapat rejeki pun kayak layangan. Benang tak kuat, putus dia. Dicari eh dicuri anak tetangga. Mau buat layangan lain, jadi malas takut putus lagi.

Ngeblog itu karena alam maya memberikan sejuta pesona. Kamu ngeblog, kamu dikenal orang. Siapa yang tak mau terkenal, bukan? Jangan pula berpikir, aku baru ngeblog, itu pun karena program #ngaBLOGburit blogdetik, mana mungkin blog aku langsung dikenal orang!

“Halo!” ngambil gaya alay lagi. Pura-pura saja paham soal itu.

Ngeblog itu Pasti dikenal orang. #ngaBLOGburit dari blogdetik itu lomba kan? Otomatis dibaca oleh juri maupun lawan “main” pada lomba itu. Tidak hanya itu, blog kamu bakal terbaca oleh pencarian Google jika keywordnya itu tertancap di dada si OM. Tiap tema yang dilemparkan Admin musti diolah menjadi judul dan tulisan menarik dan bermanfaat. Menarik itu akan dicari orang. Bermanfaat juga akan dicari orang. Begitu orang cari di laman google.co.id, blog yang sesuai langsung masuk ke laman pertama pencarian.

Kena!

Terkenal seketika. Apalagi, tema yang ditentuin Admin itu beragam dan sungguh kaya gizi bagi pembaca. Syukur-syukur bermanfaat dan membuat orang lain berubah dengan tulisan tersebut. Semakin banyak yang baca, semakin bermanfaat dan menginspirasi, semakin besar pula pahala yang mengalir untuk penulis.

Dan, besar mana angka satu juta dengan doa-doa dari entah berapa orang yang membaca tulisan bermanfaat tersebut?

Mumpung masing ada #ngaBLOGburit nggak ada salahnya ikutan. Tiap Senin sampai Kamis khusus untuk blog di blogdetik.com dan Jumat dengan platform bebas.

Nulis lagi ah. Posting di blog. Kekal abadi di alam maya. Diburu pembaca dan memberi semangat positif untuk mereka. Tak terasa waktu berbuka tiba, berharap sangat tulisan jadi itu terpublish. Tarik napas. Nunggu lagi besok tema apa yang dilemparkan Admin. Catat pula jam pengumuman lomba. Mana tahu rejeki eh dapat Tunjangan Hari Raya!

0 komentar:

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90