Top Ad 728x90

Saturday, August 29, 2015

Gadis Aceh yang Layak Dipinang

Gadis Aceh, Gadis Aceh layak dipinang, melamar gadis Aceh, proses lamaran di Aceh, mahar gadis Aceh, Aceh Barat, Gadis Aceh Barat,

Gadis Aceh - @teukudarmadi

Gadis Aceh. Selalu saja istimewa bicara tentang mereka. Karena gadis Aceh tak sembarangan gadis yang gampang-gampang amat untuk dipinang. Percaya atau tidak, gadis Aceh memiliki “etika” terlampau tinggu untuk dapat memilikinya.

Budaya Aceh yang mengakar, membuat gadis Aceh jadi “rebutan” oleh para perjaka. Gadis Aceh tak hanya dilamar karena telah mencukupi mahar sebanyak 20 mayam emas. Gadis Aceh bukan dilamar karena cantiknya saja. Gadis Aceh dilamar bukan karena mereka adalah perempuan yang membutuhkan laki-laki dalam hidup mereka.

Gadis Aceh tak lain adalah mereka yang punya integritas tinggi sebelum menjadi milik orang lain (calon suami mereka).

Gadis Aceh yang layak dipinang merupakan mereka yang menjunjung tinggi adat-istiadat dalam sebuah lingkungan tempat tinggalnya. Gadis Aceh ini menghormati dirinya sendiri sebagai perempuan suci yang belum tersentuh laki-laki selain suaminya kelak. Gadis Aceh ini menjaga sikap dan perilaku dalam masyarakat karena itulah kelebihan yang mengantarkannya ke dalam kesucian jiwa dan raga. Gadis Aceh adalah mereka yang menghargai kedudukan keluarganya sebagai anggota dalam masyarakat yang tahu malu dan bahagia jika adat tetap dijunjung tinggi. Gadis Aceh yang layak dipinang bukanlah mereka yang cuma mengharapkan mahar dalam jumlah besar maupun laki-laki yang mampu membiayai pesta penikahan. Gadis Aceh dilahirkan dengan kasih sayang berlimpah dari keluarga dan lingkungan sekitar.

Tidak mudah mendapatkan hati gadis Aceh. Jika telah mendapat restu darinya, maka restu orang tuanya adalah pertimbangan selanjutnya. Gadis Aceh adalah mereka yang mengenalkan calon suaminya kepada keluarganya dengan baik-baik. Gadis Aceh bukanlah mereka yang datang membawa kesengsaraan kepada keluarganya, memaksa calon suami kepada orang tua padahal belum tentu kebahagiaan benar-benar datang dari cinta. Gadis Aceh adalah mereka yang menikahkan dua keluarga, bukan pernikahan antara dirinya dengan laki-laki yang sangat dicintai.

Gadis Aceh cantik rupanya, berbudi pekerja elok dipandang mata. Bukankah gadis Aceh musti menjaga marwahnya sebelum mengiyakan apapun yang diminta laki-laki (calon suaminya; jika jadi kelak).


Siapkah Anda meminang Gadis Aceh? 

0 komentar:

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90