Top Ad 728x90

Monday, September 21, 2015

, ,

Begini Aksi Live Off Road di Tebing Berlumpur

Off Road, Off Road di Aceh, Off Road yang Mengagumkan, Off Road menantang Nyali, Kecelakaan saat Off Road, Arena Off Road, live event Off Road Indonesia, Mobil balap dalam off road, ketangguhan mobil off road, pembalap off road wanita, pembalap wanita pertama off road Indonesia, Pembalap wanita Aceh off road, Wonderfull Indonesia Off Road


Off road? Jauh sekali dari bayangan saya. Apalagi jika menyaksikan secara live, di daerah yang terkenal sebagai bekas tsunami ini. Namun, upaya untuk “menghibur” masyarakat melalui balapan mobil ini justru dilaksanakan di Aceh Barat dari tanggal 18 hingga 20 September 2015.

Hore!!!

Akhirnya, saya bisa menyaksikan siaran langsung ini. Biasanya hanya menyaksikan dalam tayangan televisi. Kali ini cukup menarik untuk dilihat mengingat arena balap baru pertama diadakan di daerah saya. Yang namanya off road tentu saja berkaitan dengan mobil-mobil yang hampir setengah bagus. Memanglah demikian penafsiran dari saya yang awam sekali mengenai ajang balapan mobil ini. Walaupun, mobil-mobil di arena balap ini justru lebih kencang lajunya dibandingkan dengan mobil yang mewah lainnya. Nggak percaya?

Arena balap yang menentukannya!

Betul sekali. Begitu melihat arena balap yang begitulah adanya, saya merinding. Nyali yang dikumpulkan oleh pembalap sangat besar sekali. Tidak main-main melajukan kendaraan di tebing dan berlumpur. Terpeleset sedikit bisa jatuh. Musibah memang tak akan ke mana, di antara mobil yang sedang bertarung itu ada pula yang nyangkut di lumpur bahkan terperosok jatuh sehingga harus ditarik kembali ke arena.

Pemandangan yang tidak biasa bagi saya. Sebagai penonton aksi live ini jantung saya berdegup cukup kencang. Karena apa? Saya belum pernah tertantang menyaksikan off road sebelumnya, lebih tepat bisa dikatakan tidak ada arena yang dekat dengan tempat tinggal. Semakin lama disaksikan live event ini semakin menarik. Mobil-mobil yang memasuki arena balap berdasarkan nomor undian berpacu melawan waktu. Jika saya tidak salah mendengar, orator menyebutkan waktu yang harus ditempuh oleh mobil yang melaju di arena adalah lima menit.

Sungguh tak terkira adrenalin para pembalap. Lima menit mereka harus melawan arena yang berlumpur sehingga mencapai finish. Siapa yang bisa mengumpulkan waktu lebih cepat dialah pemenangnya. Ada pula yang bernasib tidak baik saat mobilnya ditelan lumpur bahkan terperosok ke jurang.

Dalam perjalanan ke arena off road, saya mengira ini seperti balapan “liar” di mana mobil-mobil balap beriringan. Nama juga orang yang masih tabu, ternyata off road itu bermain dengan waktu. Ini cukup menjadi pelajaran bagi saya untuk mengenal sisi lain dari off road yang jarang sekali di laksanakan di sini.

Meskipun live event ini termasuk biasa, bagi saya termasuk tidak biasa. Nyawa adalah taruhannya. Pelajaran terpenting dalam off road tak lain adalah keseimbangan dan taktik melewati lumpur maupun medan yang tidak biasa, seperti tebing miring dan sebagainya. Pedal gas tidak selamanya bersahabat jika taktik melawan arena balap belum dikuasai. Ketangkasan pembalap dalam melewati arena saya apresiasi dengan tinggi. Belum tentu saya bisa melewati jalan demikian, salah-salah tekan gas bisa-bisa mobil ditelan lumpur.  


Saya mengabadikan momen berharga ini melalui lensa kamera dengan bidikan cepat. Mengingat kecepatan mobil balap itu ingin segera mencapai finish, kamera saya juga harus menangkap dengan cepat objek yang sedang berkeliaran tersebut. Untuk Anda, saya bagikan beberapa momen ini. 
Off Road - Bai Ruindra
Off Road di Aceh Barat - Bai Ruindra
Off Road di Aceh Barat - Bai Ruindra
Arena Off Road di Aceh Barat - Bai Ruindra
Off Road di Aceh Barat - Bai Ruindra
Off Road di Aceh Barat - Bai Ruindra
Off Road di Aceh Barat - Bai Ruindra
Off Road di Aceh Barat - Bai Ruindra
Off Road di Aceh Barat - Bai Ruindra
Off Road di Aceh Barat - Bai Ruindra
Off Road di Aceh Barat - Bai Ruindra
Penonton Off Road di Aceh Barat - Bai Ruindra
Salah Satu Peserta Off Road Tersangkut Lumpur - Bai Ruindra

4 komentar:

  1. penuh tantangan bagi yg suka tantangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Tira, di situlah kesenangannya 😊

      Delete
  2. wih!! dari dulu saya suka liat offroad, tapi di tv, kalau langsung belum penah! Kerenlah ini! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mas Fahmi. Pengalaman yang seru ini 😀

      Delete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90