Top Ad 728x90

Monday, September 21, 2015

GESS Indonesia - Mendorong Terobosan Mutakhir Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

GESS Indonesia - Mendorong Terobosan Mutakhir Untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia, GESS Indonesia, Pendidikan Mutakhir, Kemajuan Pendidikan Indonesia, Cara Mengajar dengan baik, Pendidikan yang baik dan benar, iBlogMarket

Karya Siswa - gessindonesia.com

Pendidikan sangat penting untuk setiap individu!

Dari pendidikan semua akan bermula, manis dan pahit akan dirasa dalam kehidupan. Pendidikan yang layak akan menempatkan seseorang dalam kehidupan yang memadai dari segi materi dan ketenangan hidup.

Pendidikan yang terus melaju kencang memunculkan banyak cara untuk meraih cita-cita. Semakin pesatnya perkembangan teknologi menjadikan pendidikan begitu mudah didapat. Tidak hanya pendidikan di bangku sekolah, namun pendidikan-pendidikan yang dilaksanakan secara online. Dalam rangka mendorong tercapainya pendidikan yang layak semestinya memperhatikan faktor kemajuan teknologi tersebut.

Perkembangan teknologi tidak bisa ditipu dan tidak mudah dianggap remeh. Teknologi justru memudahkan terlaksanakanya pendidikan modern yang berlandaskan keinginan untuk tahu bukan lagi sekadar mencari nilai semata. Terobosan yang dapat dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia antara lain…

Libatkan siswa dalam pembelajaran; poin ini sangat penting dalam rangka mendapatkan nilai tertulis (angka/kognitif) dan tak tertulis (akhlak/afektif). Pendidikan dikatakan maju dan berkualitas jika seorang terdidik bisa menempatkan dirinya dalam arti sebenarya sebagai manusia beradab dan penuh sopan santun. Nilai kognitif bisa menjadi manipulasi jika tidak sejalan dengan nilai afektif seorang siswa.

Pembelajaran yang melibatkan siswa justru menjadi sebuah pelajaran penting dalam rangka memahami siswa secara personal. Kegiatan apapun sebaiknya dapat menarik minat siswa untuk terlibat aktif di dalamnya. Siswa aktif maka pembelajaran akan efektif.

Tolak ukur kesuksesan; setiap siswa tentu berbeda. Ada yang mudah menerima pelajaran, ada pula yang sukar. Peran pendidik dalam rangka membisakan siswa adalah pendekatan secara personal. Mengukur sukses tidaknya siswa bukan semata-mata dari nilai tinggi di sekolah, melainkan dari kemauan untuk berbuat lebih dan menghasilkan nilai dalam masyarakat. Seusai sekolah, siswa adalah anggota masyarakat yang akan mengimplementasikan ilmu-ilmu dari bangku sekolah.

Peka terhadap lingkungan; artinya jangan sampai siswa lebih paham teknologi sedangkan guru malah tabu – misalnya. Walaupun hal ini terkesan ringan saja tetapi siswa lebih aktif mencari tahu apa yang didengar dan dirasa. Lingkungan sangat memengaruhi siswa sehingga mudah ikut alur ke mana arah yang diminta. Dalam memberikan arahan kepada siswa mengenai manfaat teknologi terbarukan menjadi titik tolak seorang guru paham betul keinginan siswa. Guru memberikan pengetahuan dasar positif dan negatif mengenai teknologi sehingga siswa dapat mencernanya dengan baik.

GESS Indonesia merupakan salah satu lembaga yang memiliki konsentrasi penuh terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia. Lembaga ini memberikan dukungan berlebih terhadap pendidikan sehingga semua orang mendapatkannya. Salah satu kegiatan dari GESS Indonesia adalah melaksanakan Pameran Pendidikan di Jakarta Convention Center pada tanggal 30 September sampai dengan 2 Oktober 2015. Di sana akan digelar pameran pendidikan yang kemudian dapat mendorong semua eleme untuk memperhatikan pendidikan dengan baik. Semoga saja, pendidikan di Indonesia bisa lebih baik lagi di masa mendatang!

0 komentar:

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90