Top Ad 728x90

Sunday, October 18, 2015

, ,

Bercinta dengan Hantu dalam Drama Korea Oh My Ghost

Bercinta dengan Hantu dalam Drama Korea Oh My Ghost, Oh My Ghostess, Drama Korea tentang hantu, aktor paling ganteng Korea, Aktor Cho Jung-seok tertampan, Ju Jung-suk aktor favorit, drama Korea favorit, drama Korea paling tidak masuk akal, drama Korea khayalan,

Drama Korea Oh My Ghost - kdramastars.com
Oh My Ghost atau Oh My Ghostess merupakan salah satu drama komedi romantis dari Korea Selatan. Drama ini mengangkat tema yang lumayan mengerikan jika dipandang sebelah mata, namun jika berpikir sedikit logis, keberadaan “tema” drama ini cukup familiar dalam kehidupan manusia. Hantu!

Drama yang tayang di televisi kabel, tvN setiap Jumat dan Sabtu pukul 20.30 waktu Korea cukup mengejutkan dari awal sampai akhir. Oh My Ghost tayang sebanyak 16 episode mulai tanggal 3 Juli 2015 sampai dengan 22 Agustus 2015, tanpa bertele-tele dan langsung tepat sasaran.

Menurut saya pribadi, Oh My Ghost merupakan salah satu karya lainnya yang sukses tayang di tvN setelah Misaeng. Pada dasarnya, isu mengenai hantu menjadi sesuatu yang sakral dalam dunia ini. Apalagi hantu yang dipercaya dapat merasuki tubuh manusia – yang lemah. Logika dalam drama ini cukup masuk akal jika dianalisa lebih jauh kepada orang yang pernah kesurupan. Logika yang sedikit melenceng adalah perkara perjanjian antara hantu dengan manusia, di mana ada keterkaitan satu sama lain untuk bisa atau tidak dirasuki. Satu lagi logika yang nyeleneh adalah manusia bisa melihat bahkan berinteraksi dengan hantu. Namanya drama – khayalannya tetap nomor satu – apapun bisa dimanipulasi.

Perempuan cantik Park Bo-young didapuk sebagai tokoh utama yang “kesurupan” dalam drama ini. Memerankan tokoh lemah Na Bong-sun, Bo-young terlihat cukup alami dalam mendalami karakternya. Bo-young dapat melihat hantu karena berasal dari keturunan dukun yang dipercaya memiliki keterikatan dengan makhluk halus. Bo-young menjadi sasaran empuk hantu perawan yang diperankan oleh Kim Seul-gie. Perawakan Seul-gie saat menjadi Shin Soon-ae, cukuplah menghibur. Walaupun pada dasarnya akting Bo-young yang benar-benar dapat diapresiasikan dengan baik. Saat menjadi Bong-sun, Bo-young benar-benar lemah dan penakut. Saat menjadi Soon-ae, Bo-young menjadi sangat “liar” sekali.
Park Bo-young Oh My Ghost - asianwiki.com
Aktor tampan yang biasanya kebagian pemeran pembantu tampil apa adanya dalam drama ini. Saya mengagumi akting aktor ini yang terlihat berbeda dari drama-drama sebelumnya. Cho Jung-seok memerankan seorang chef selebrity yang kebal terhadap isu makhluk halus. Akting Jung-seok yang natural saat menjadi Kang Sun-woo mendapatkan tempat tersendiri dalam drama ini. Jung-suk membuktikannya ketika masuk dalam nominasi Excellence Actor pada penghargaan bergengsi, 8th Korea Drama Awards 2015, tetapi tidak menang.
Cho Jung-seok Oh My Ghost - asianwiki.com
Bo-young dan Jung-suk menjalin kasih yang cukup rumit karena perbedaan karakter Bong-sun. Sebelum “kesurupan” Bong-sun malu-malu kucing. Setelah “kesurupan” malah liar seperti kucing garong. Jung-seok yang memerankan tokoh kalem dan egois semula tidak begitu menyukai Bong-sun. Karena sifat agresif hantu perawan yang ingin memerawani pria yang belum pernah berhubunga intim, kedekatan mereka perlahan-lahan mencair. Sampai pada akhirnya, Jung-seok mengetahui Bo-young dirasuki hantu sehingga terjadi pertikaian kecil yang tak terlalu rumit.

Hantu yang merasuki Bo-young pada dasarnya ingin menuntaskan hasrat seksualnya kepada pria yang sama dengannya, sama-sama perawan. Tetapi, seiring berjalan waktu, dan kedekatan Bo-young dengan Jung-seok membuat si hantu jatuh hati pada aktor ganteng tersebut. Memori demi memori terkuat sampai pada akhirnya si hantu mengetahui bahwa dirinya dibunuh bukan bunuh diri. Pembunuhan tersebut terjadi karena ia menjadi saksi mata tabrak lagi yang dilakukan oleh adik ipar Jung-seok. Lim Ju-hwan memerankan Kapten Polisi Choi Sung-jae yang merupakan seseorang yang telah dirasuki roh jahat. Ju-hwan mencari cara untuk menutupi kejahatannya, salah satu dengan menikahi adik Jung-suk sampai membunuh saksi mata yang melihat kejadian tersebut.
Hantu Oh My Ghost - kdramastars.com
Kehadiran Shin Eun-kyung sebagai ibu dari Jung-seok yang melahirkan anaknya akibat kecelakaan di usia 19 tahun, lebih dari menghibur. Tambahan tokoh pencari dan pembunuh hantu, Lee Jung-eun menjadikan drama ini lebih segar. Eun-kyung memerankan Jo Hye-young dan Jung-eun memerankan Seobinggo. Walaupun pemeran pembantu lainnya memiliki porsi tersendiri tetapi keduanya tampak sangat menarik bagi saya sebagai penonton drama-drama yang bergenre komedi romantis. Tak bisa ditampik bahwa teman-teman di dapur seperti Kang Ki-young (Heo Min-so), Choi Min-chul (Jong Dong-cheol), Kwak Si-yang (Seo Joon) dan Oh Eui-sik (Choi Ji-woong), merupakan penyemarak tak terbantahkan kedudukan mereka dalam drama ini.
Pembacaan Skrip Oh My Ghost - kpopfighting.com

Kehadiran drama Oh My Ghost menempatkan drama Korea sebagai salah satu goresan penting dalam buku agenda. Tema ringan, mistis, dan romantis dikemas begitu menarik sehingga tidak ada kesan angker sama sekali. Walaupun pada beberapa scene terdapat roh jahat tetapi tidak akan membuat penonton merinding. Sayangnya, drama ini tidak mendapatkan rating tertinggi menurut survey pertelevisian. Bagi saya, Oh My Ghost lebih menarik untuk ditonton dibandingkan dengan drama “rumit” dan kelebihan episode lainnya. Anda tertarik menonton drama berbau mistis ini? 

Cuplikan Drama Oh My Ghost...

4 komentar:

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90