Top Ad 728x90

Friday, November 13, 2015

, ,

Karena Alasan Ini Hisense Wajib Bangun Ekosistem 4G LTE

Hisense Bangun Ekosistem 4G LTE, Karena Alasan Ini Hisense Wajib Bangun Ekosistem 4G LTE, Kebutuhan Internet 4G LTE, Apa yang dimaksud dengan internet 4G LTE, Apakah 4G LTE penting, produk smartphone terbaru, produk smartphone termurah, produk smartphone Hisense, kecepatan internet 4G LTE, kecepatan 4G LTE,

Kebutuhan Internet Cepat 4G LTE - harga.web.id
Pernah dengar Hisense?

Mungkin, nama produsen telekomunikasi ini masih kurang familiar di telinga. Namun jangan salah, Hisense merupakan salah satu perusahaan terkemuka dari China (sekarang Tiongkok). Tidak hanya itu, Hisense juga termasuk ke dalam lima perusahaan elektronik yang disegani di dunia. Bisa dikatakan, Hisense adalah pemain lama di ranah teknologi walaupun baru akhir-akhir ini merambah ke industri smartphone.

Lalu, untuk apa mengenal Hisense lebih dekat?

Perusahaan yang telah mengepakkan sayapnya ke Asia, Amerika, Eropa, Autralia dan Afrika Selatan sedang membangun ekosistem 4G LTE. Keseriusan Hisense ditandai dengan melahirkan dua smartphone “high end” dengan harga terjangkau, yaitu Hisense Pure Shot dan Pure Shot+ yang telah dipersenjatai konektivitas 4G LTE.

4G LTE sendiri merupakan jaringan internet dengan kecepatan tinggi. Tidak sembarang produsen “mau” membenamkan teknologi ini di smartphone dengan harga terjangkau – kelas menengah. Dengan biaya produksi yang cukup mahal, 4G LTE masih termasuk jaringan “anak emas” di seluruh dunia. Kecepatan download pada jaringan ini mencapai angka 299,6 Mbps dan kecepatan upload mencapai 75,4 Mbps. Kecepatan ini cukup untuk berpuas di ranah maya karena tidak lagi menunggu cukup lama.

Masa terus melewati waktu. Semakin hari semakin banyak kebutuhan, tidak hanya di dunia nyata namun di dunia maya sekalipun. Ranah internet telah mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan. Di kampung saja telah berkomunikasi melalui internet semisal menggunakan BlackBerry Messenger, WhatsApp, maupun Line. Belum lagi media sosial yang akhir-akhir ini menjadi kebutuhan pokok hampir sebagian besar penduduk dunia. Sebut saja Facebook, Twitter dan Instagram yang dihajar oleh ribuan orang tiap detiknya. Di satu sisi kebutuhan internet seperti ini sangat wajar dan memudahkan banyak kalangan. Selain “menghemat” pulsa juga dapat mendapatkan informasi dengan sangat cepat.

Internet telah menjadi “mainan” sehari-hari kebanyakan orang di seluruh dunia. Tidak hanya negara maju saja yang menggunakan smartphone dengan konektivitas internet sebagai sarana komunikasi. Negara-negara berkembang telah digempur oleh jajaran smartphone murah yang mengharuskan konektivitas internet juga harus stabil. Banyak pekerjaan yang dilakukan saat ini melalui jaringan internet yang kadang membutuhkan kesabaran tinggi. Untuk mengupload sebuah foto yang telah dicrop sesuai ukuran web butuh waktu lama. Membuka berita kadang baru terbuka setelah satu menit menunggu. Sering kali kita berdoa supaya internet berjalan mulus seperti 4G LTE.
Smartphone penunjang gaya hidup - kaldata.com
Apa pentingnya koneksi 4G LTE?

Bekerja dengan internet
“Kirimkan saja ke email saya!”

Kita – saya – sering menerima “perintah” ini. Bahkan, sebagian besar pekerjaan secara global dilakukan melalui internet. Pekerjaan yang dilakukan di berbagai sektor dimudahkan dengan adanya jaringan internet. Rekan bisnis di beda negara bisa mudah diajak komunikasi melalui internet. File-file penting dikirim dalam hitungan detik atau menit. Bandingkan dengan masa sebelum adanya internet. Pekerjaan yang dilakukan wajib bertemu muka. Dokumen harus dikirim melalui pos atau diantar langsung.

Bekerja dengan internet sebenarnya telah dirasakan oleh semua orang. Tahun ini saja testing pegawai negeri sipil atau ujian masuk perguruan tinggi – sebagian – telah menggunakan sistem online. Belum lagi saat berbicara menginput data di perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan internet sebagai backup penting, selain mudah diakses oleh komputer berbeda dan terhindar dari kerusakan saat terjadi musibah. Penyimpanan data di awan (internet) telah menjadi kebutuhan tersendiri bagi para pekerja. Hal ini didukung oleh penyedia konten dengan menawarkan penyimpanan di dunia maya sampai beberapa gigabyte.

Para pekerja akan tergiur? Tentu saja. Bagi saya sebagai seorang blogger, bekerja dengan internet adalah nyawa. Tanpa internet saya tak akan bisa mempublikasikan satu artikel pun. Artikel demi artikel yang saya posting di blog akan “aman” selama tidak dijahili oleh mereka yang usil. Sekalipun komputer saja blank karena alasan tertentu, data-data penting yang telah tersimpan di email maupun di penyimanan online akan mudah diambil kembali menggunakan komputer lain.
Bekerja dengan internet - kamarusaha.com
Membaca melalui internet
Jenis bacaan yang hadir di dunia maya cukup beragam. Anda bisa memilih bacaan yang tepat dan bermanfaat. Bacaan berbau negatif pun dengan mudah didapatkan di blog maupun media sosial. Bacaan yang beraura positif malah tak pernah bisa dibendung.

Kehadiran internet dengan kecepatan tinggi membuat pembaca mudah membaca dan menyeleksi informasi yang masuk. Di manapun berada, orang pasti haus akan bacaan. Kemudahan yang dihadirkan oleh internet adalah menghadirkan bacaan yang diminta melalui mesin pencari. Akses cepat ini membuat pembaca tak bosan dan berpindah ke perangkat elektronik mereka. Smartphone masa kini yang hadir dengan spesifikasi tinggi telah mendukung aplikasi media sosial maupun aplikasi konten berita media arus utama yang menyuguhkan informasi beragam.

Kita sering mendengar kalimat, “Googling saja!

Artinya cari informasi di Google – contohnya – telah umum sekali di kalangan masyarakat. Asalkan paket internet masih cukup, apa saja mudah dibaca melalui sebuah smartphone lima inci yang semakin populer.
Membaca informasi melalui internet - viva.co.id
Menonton melalui internet
Saya termasuk orang yang gemar menonton, terutama drama Korea Selatan. Pergeseran di era digital ini tampaknya cukup membawa pengaruh besar kepada saya, dan Anda barangkali. Aplikasi bawaan Android, Youtube, adalah sebuah aplikasi video gratis yang sangat populer dan digemari hampir semua pengguna internet. Film, drama, lagu dari berbagai negara, lagu dari zaman Nike Ardila, lagu-lagu India, sampai lelucon-lelucon menggibur diputar secara gratis oleh Youtube.

Kuncinya, jaringan internet harus kencang!

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap orang suka menonton sesuai genre mereka. Kemudahan menonton di era digital adalah bisa menonton di mana saja dan kapan saja. Jika dahulu kelewatan satu epidose Full House mesti menunggu entah kapan supaya bisa menonton kembali. Sekarang tak lagi demikian. Ketinggalan satu episode It’s Okay That Love tak lama kemudian telah tersedia di Youtube atau di blog penyedia drama gratisan.
Menonton melalui internet - teknonetwork.com
Telepon melalui internet
Pulsa bengkak saat menelepon sahabat lebih dari satu jam?

Kekhawatiran tersebut tak lagi dirasa saat ini. Penyedia layanan chatting telah menawarkan telepon gratis melalui jaringan internet. Selain voice call juga tersedia video call. Pada jaringan 2G (edge) jangan coba-coba bermain dengan ini. Panggilan suara maupun video melalui jaringan internet akan lancar menggunakan jaringan 3G (HSDPA) atau bahkan 4G LTE. Transformasi gambar dan suara jelas apabila kecepatan internet cukup kencang (tinggi) dan stabil. Mau menghubungi saudara, sahabat atau teman media sosial belum dikenal secara fisik tak jadi soal. Saudara di Arab Saudi sedang umrah, layanan panggilan suara atau panggilan video gratis melalui internet bisa menjadi alternatif saling bertukar kabar.

Kemudahan panggilan suara atau video melalui jaringan internet terletak pada kehematan pulsa. Dengan biaya tak lebih dari 100 ribu masih bisa mendapatkan kuota internet 2GB atau lebih. Kuota internet tersebut bisa digunakan untuk menelepon dalam waktu berjam-jam asalkan jaringan internet cukup kencang. Dalam atau luar negeri tak ada perbedaan, tidak ada istilah roaming di sini. Bukankah itu sangat menarik?
 
Telepon melalui internet - id.techinasia.com
Pesan singkat melalui internet
Kok pending ya?” dengan geram seorang sahabat sering mengeluhkan pesan singkat dari smartphone miliknya yang tidak terkirim. Begitu saya cek, ternyata konektivitas yang tertanam di smartphone itu “hanya” edge (2G).

Belum lagi saat ini banyak orang akan bertanya begini, “Berapa PIN kamu?” atau “Kamu pakai WhatsApp atau Line?

Toh, mengirim pesan berkali-kali melalui pesan konvensional (SMS) cukup menguras pulsa. Pesan singkat melalui internet bisa dikirim berkali-kali tanpa khawatir pulsa terpotong lebih besar karena kuota internet akan bertanggung-jawab atasnya. Tak hanya itu, aplikasi pesan singkat juga mendukung pengiriman gambar, pesan suara maupun emoticon yang menarik dengan beragam ekspresi.
Pesan singkat melalui internet - belajarpintar123.wordpress.com
Masih kurang yakin jaringan 4G LTE tidak dibutuhkan?

Coba deh lihat sekeliling, siapa saja yang telah menggunakan smartphone sebagai penunjang gaya hidup. Jangan-jangan kita sendiri malah tak mau berpaling dari smartphone tercinta!
Penetrasi 4G LTE - sisternet.xl.co.id
Karena alasan ini pula Hisense Indonesia wajib membangun ekosistem 4G LTE, tidak hanya di Indonesia semata bahkan secara global. Ekosistem seperti apa yang mesti dibangun oleh Hisense? Salah satunya menggempur dengan smartphone terjangkau. Para pencari gadget tidak lagi memandang merek sebagai ukuran bagus tidaknya sebuah produk. Hardware gahar, software terbaru, harga terjangkau adalah patokan utama. Semakin banyak konsumen menggunakan smartphone Hisense Pure Shot atau Hisense Pure Shot+, semakin besar ekosistem 4G LTE dari Hisense. Kedua smartphone yang telah dibekali konektivitas jaringan 4G LTE ini akan melakukan penetrasi jaringan dengan baik.

Dan, kita tunggu saja foto hasil kamera 13 megapixel dari Hisense Pure Shot di media sosial. Anda juga senang berbagi kenangan melalui foto, bukan?
***

Referensi:
Hisense Indonesia http://www.hisense.id/

2 komentar:

  1. KEREN DAN CUKUP MENARIK CUMA MASIH KURANG TAJAM OPININYA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Icha, terima kasih masukannya ya 😀

      Delete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90