Top Ad 728x90

Friday, November 6, 2015

, , , ,

5 Alasan Memilih Smartphone Terjangkau Asus Zenfone 2 Laser

5 Alasan Memilih Smartphone Terjangkau Asus Zenfone 2 Laser, Smartphone Terjangkau Asus Zenfone 2 Laser, Asus Termurah, Asus Terjangkau, Smartphone Asus Termurah, Smartphone Asus Terjangkau, Keunggulan Zenfone, Kelebihan Zenfone, Kekurangan Zenfone, Kenapa memilih Zenfone, alasan memilih zenfone, zenfone ponsel pintar terbaik,

Asus Zenfone 2 Laser - gsmarena.com
Untuk apa memiliki smartphone mumpuni dengan harga terjangkau?

Memang, kebutuhan akan sebuah ponsel pintar telah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar orang. Informasi begitu cepat berubah, semenit saja ketinggalan maka informasi bisa saja telah berubah menjadi opini. Banyak pilihan untuk mendapatkan informasi terkini, melalui media massa online maupun media sosial. Hanya saja, share media sosial cenderung tidak memiliki data yang akurat dibandingkan dengan media massa yang memiliki redaksi khusus.

Dalam memilih smartphone, biasanya harga yang menjadi pertimbangan utama bagi kalangan menengah. Smartphone mumpuni dengan harga terjangkau menjadi pilihan karena urusan dapur tidak bisa dimanipulasi. Kalangan kelas menengah cenderung bekerja hari ini untuk bisa membuat dapur mengepul hari itu juga. Tentu saja, soal harga smartphone begitu sensitif bagi mereka.

Terjangkau saja tidak cukup di tengah gempuran banyak pilihan smartphone di pasaran. Kalangan menengah sangat ingin menikmati rasa “high class” pada smartphone mereka. Rasa seperti ini terlihat dari bentuk smartphone yang gagah dalam genggaman, hasil kamera yang jernih, layar besar yang cerah, penyimpanan internal yang besar, daya tahan baterai yang lama, dapur picu yang kencang serta pertimbangan lain sebelum meminang sebuah smartphone.

Asus sebagai produsen yang reguler melahirkan smartphone berbagai segmen, hadir dengan seri terbaru dari Zenfone. Jika  sebelumnya Asus menyasar kelas premium melalui Zenfone 2, kali ini bidikannya untuk kelas menengah dengan Zenfone 2 Laser. Spesifikasi lengkap dari Zenfone 2 Laser bisa Anda cek di sini.

Dan, mengapa Zenfone 2 Laser wajib masuk troli belanja Anda. Ini dia 5 alasan memilih smartphone terjangkau dari Asus ini.

Penantang Utama Smartphone Kelas Menengah
Namanya penantang, tentu saja menyuguhkan sesuatu yang nendang. Kalangan menengah punya mimpi yang sama dengan kalangan kelas atas. Saat orang-orang dengan kantong tebal menggenggam smartphone mahal, kalangan menengah juga ingin memiliki smartphone yang seimbang dengan kelas atas. Telah menjadi pemandangan umum jika di mana-mana orang menenteng smartphone dengan layar 5 inci.

Harapan apa dari mereka di kelas menengah menggenggam smartphone “mewah” ini? Sama halnya apa yang saya lakukan. Smartphone yang lahir saat ini menyuguhkan semua kebutuhan pecinta teknologi. Hadir dengan RAM 2 GB serta pilihan memori internal 8 dan 16 GB, Zenfone 2 Laser siap bertarung dengan smartphone lain di kelasnya. Penyimpanan internal telah menjadi fokus utama para pembeli ponsel pintar. Karena apa? Banyak sekali aplikasi yang diberikan gratis oleh penyedia konten melalui PlayStore dengan kapasitas besar. Memori yang dibenamkan Asus dalam smartphone ini merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi penikmat konten digital. Memori dan RAM yang besar membuat sebuah smartphone bekerja lebih maksimal dibandingkan dengan memori dan RAM yang lebih kecil. Belum lagi pemangkasan memori dan RAM oleh aplikasi bawaan yang membuat emosi mendadak naik ke ubun-ubun saat sedang bermain dengan smartphone tercinta.

Lumrah sudah smartphone masa kini menyuguhkan dual sim. Tak mau ketinggalan, Zenfone 2 Laser juga menyediakan slot untuk dua simcard. Konektivitas oleh kedua kartu sim yang dipasang dalam smartphone ini adalah GSM dan HSDPA. Wajar jika Asus masih bermain di ranah HSDPA (3G) karena smartphone ini memang menyasar kalangan kelas menengah yang notabene masih berada di luar jangkauan 4G LTE.

Dua hal di atas cukup kuat untuk menjadikan Zenfone 2 Laser sebagai penantang smartphone lain di kelasnya.

Kamera Utama dengan Laser Auto Focus
Kamera smartphone telah menjadi salah satu pilihan “terbaik” dari para pemburu ponsel terjangkau. Saya termasuk bagian dari mereka yang gemar memotret setiap momen. Bagi saya, kejadian detik ini tak akan pernah terulang di detik berikutnya. Kedudukan kamera yang “kuat” dari sebuah smartphone sangat wajib saat ini. Kamera smartphone terlihat lebih simpel dan mudah dibawa ke mana-mana. Aktivitas yang dilakukan cukup dengan satu perangkat elektronik saja. Jika menggunakan kamera digital terkesan lebih rumit saat berbagi melalui media sosial maupun bluetooth.

Zenfone 2 Laser dibekali kamera belakang sebesar 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel dengan auto focus. Sebenarnya apa sih auto focus ini? Seberapa penting untuk sebuah smartphone?

Pernah dong ya melihat hasil kamera profesional? Kadang saya sangat terkagum dengan hasil bidikan kamera DSLR yang detail sampai ke akar-akarnya, atau bisa fokus pada satu objek saja dengan memblurkan bagian belakangnya. Auto focus yang dibenamkan pada Zenfone 2 Laser kurang lebih berfungsi demikian. Kamera smartphone ini akan mengunci terlebih dahulu objeknya sebelum diklik. Hasilnya akan terfokus pada objek tersebut dan mengabaikan bagian lainnya.

Dengan menanamkan auto focus dalam smartphone kelas menengah, Asus sebenarnya sangat berani melawan arus. Belum banyak produsen lain yang berani melakukan hal yang sama karena sensor kamera yang dibenamkan tidaklah murah. Kedua kamera smartphone ini juga dibekali lampu flash yang membuat hasil bidikan di kondisi minim cahaya akan tampak cerah.

Smartphone sebagai Kebutuhan Primer Individu di Era Digital
Berani bertaruh tanpa smartphone hidup terasa basi?

Saya sendiri berani mengatakan iya. Jika dahulu membaca informasi terkini harus menunggu keesokan harinya, saat ini telah berbeda. Berita yang muncul detik itu, bisa langsung diketahui oleh seluruh dunia detik itu juga. Keluarga yang berada di luar negeri bisa dengan mudah dihubungi melalui pesan online. Panggilan suara pun telah mudah sekali melalui aplikasi chatting yang menawarkan berbagai fitur unggulan mereka. Intinya harus memiliki smartphone yang mendukung aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan tersebut.

Zenfone 2 Laser menjawab tantangan kelas menengah yang berada di luar kota besar. Dengan dapur picu Quadcore 1.2 GHz, smartphone ini telah mendukung provider telekomunikasi yang telah membangun BTS-BTS 3G di daerah pedalaman. Konektivitas internet tidak lagi lelet dan informasi yang disampaikan pemerintah – misalnya – melalui media massa online langsung tersampaikan dengan segera.

Smartphone terjangkau ini memiliki layar TFT yang telah mendukung HD dengan kerapatan 1280x720 pixels. Tak perlu khawatir akan memiliki layar smartphone “gelap” dengan harga lebih murah. Layar Corning Gorilla Glass 4 membuat smartphone ini tahan terhadap goresan.

Smartphone Terjangkau Penunjang Gaya Hidup
Masih belum punya akun media sosial?

Katanya – orang demikian – kurang pergaulan.

Mungkin saja benar. Toh, informasi yang belum dibagikan oleh media arus utama biasanya lebih cepat sampai di media sosial. Pewarta warga yang tak memiliki media khusus akan membagikan informasi terkini melalui akun media sosial mereka, lalu dibagikan oleh banyak orang sehingga sampai ke pelosok dengan cepat. Zenfone 2 Laser dengan kemampuan mumpuni akan perkasa walaupun di daerah pedalaman, asalkan BTS di sana telah mendukung 3G.

Media sosial telah menjadi gaya hidup yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan personal, tidak hanya di perkotaan saja. Dengan layar besar, kinerja cepat, penyimpanan besar, Zenfone 2 Laser tentu menjawab keraguan kalangan menengah untuk memiliki smartphone “high end”. Saya termasuk personal yang tinggal di daerah pedesaan dengan pertimbangan cukup matang sebelum memilih sebuah smartphone. Faktor utama adalah harga (budget). Budget tak sampai 3 juta, saya bisa memiliki smartphone dengan banyak keunggulan. Tak bisa dipungkiri bahwa 3 juta saja telah termasuk biaya yang besar untuk meminang smartphone bagi kami di kalangan menengah. Namun karena kebutuhan telah tak bisa didefinisi lagi, saya harus memiliki sebuah smartphone yang memuaskan.

Zenfone 2 Laser tak hanya menyalurkan hobi saya memotret namun juga membuat kinerja saya jadi lebih cepat. Sebagai blogger yang haus informasi dan berbagi melalui blog, smartphone tak bisa jauh-jauh dari genggaman. Ide yang muncul tiba-tiba bisa disimpan di note atau dibagikan melalui media sosial sebelum ditulis. Interaksi dengan sesama blogger pun jadi lebih gampang apabila internet hidup sepanjang waktu walaupun saya berada di daerah pedalaman.

Smartphone sebagai Penunjang Penampilan
Rasanya, malu sekali mengangkat telepon atau membalas pesan singkat melalui ponsel konvensional – ponsel biasa. Belum lagi saat teman menanyakan akun media sosial atau PIN BlackBerry Messenger. Lalu bertanya-tanya saat teman tidak membalas pesan singkat, padahal teman tersebut telah bermigrasi ke layanan pesan singkat online yang menggunakan kuota bukan pulsa.

Zenfone 2 Laser sebagai penunjang penampilan di era digital? Bisa banget.

Saya tak lagi malu mengeluarkan ponsel di depan banyak orang. Saya tak enggan berbagi akun media sosial kepada teman maupun kenalan baru. Saya gampang mengirim pesan singkat maupun berbagi foto dan video melalui aplikasi chatting populer seperti BlackBerry Messenger, WhatsApp, maupun Line.

Sudah siap meminang Zenfone 2 Laser ditengah gempuran smartphone high end?
***

Referensi:

9 komentar:

  1. mm, kapan ya punya smartphone lagi yg bisa menunjang kegiatan blogging. smarphone yg ada udah gabisa menampung aplikasi2...tapi, bersyukur aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Semoga dalam wktu dekat bisa dapat rejeki Mbak Kania 😀

      Delete
  2. Keren juga kayanya ni, selama ini pake merk lain & penasaran juga sama asus soalnya banyak temen yang udah pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, nggak ada salahnya mencoba kok 😀

      Delete
  3. smartphone ini sangat recommended ya gan. selain fitur fiturnya yang lengkap namun harganya sangat terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Smartphone ini bisa jadi pertimbangan 😀

      Delete
  4. Masukin wishlist ah, kalau zenfone2 udah pernah nyoba punya adek. Foto hasil jepretannya jernih banget.

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90