Top Ad 728x90

Thursday, December 10, 2015

, , ,

Asus X550ZE Notebook Gahar untuk Bermain Game dan Design Grafis

Asus X550ZE Notebook Gahar untuk Bermain Game dan Design Grafis, Review Asus X550ZE, Keunggulan Asus X550ZE, Harga Asus X550ZE, Notebook untuk game, Laptop untuk game

Asus X550ZE - Sumber: Asus Indonesia
Notebook untuk main game harganya mahal? Udah nggak zaman lagi kali!

Lagi ngerjain sebuah design ruangan eh tiba-tiba notebook tersedak, sudah sepantasnya Anda berpaling ke Asus X550ZE yang kencang banget dengan harga terjangkau!

Paling enak nulis blog itu komporin orang lain untuk melirik sesuatu yang aduhai. Eh, jangan salah, kadang ni, yang seksi itu nggak hanya dipandang berbodi “gempal” saja, yang bongsor pun akan membuat keseksian sedikit lebih nendang apabila dilihat bagian dalamnya. Ngaco banget deh urusan beginian. Ngiler pula apabila memandang cukup lama notebook keluaran Asus yang bekerja sama dengan AMD. Ah, masa kamu nggak tahu AMD sih? Itu lho, pemasok prosesor komputer terbesar kedua di dunia setelah Intel.

Notebook – komputer – dan game tidak dapat dipisahkan!

Semenjak komputer diperkenalkan dan Bill Gates kaya raya dengan sistem operasi Windows, game adalah “mainan” khusus yang tak bisa dilepaskan dari komputer. Memang benar sih, dulu banget main game di komputer cuma ngandalin game bawaan Microsoft seperti Solitaire atau Hearts. Ayo pada ngaku siapa yang nggak pernah main kedua game ini? Lagi suntuk-suntuknya, salah satu game ini pasti akan diklik untuk menghilangkan penat. Terus, seiring perkembangan game download-an, dua game ringan paling terkenal adalah Onet dan Zuma. Baik Solitaire, Hearts, Onet maupun Zuma tetap membuat ketagihan. Perkembangan yang muncul kemudian adalah diadaptasinya game dari PlayStation (PS) ke komputer. Mulailah kita mengenal game seperti Delta Force, SWAT, Dirt 3 dan game-game kelas berat lain yang dimainkan secara offline. Begitu Facebook populer sejak dibuka untuk publik tanggal 26 September 2006, jejaring sosial yang dilahirkan oleh Mark Zuckerberg ini digempur oleh game online seperti FarmVile, Texas HoldEm Poker, Mafia Wars dan beberapa game lain yang pasti akan ngadat apabila tidak didukung hardware gahar sebuah komputer. Game semacam FarmVile saja tidak bisa dianggap “remeh” hanya karena urusan dapur. Benar memang game ini “cuma” main tanam-tanaman saja tetapi urusan “beratnya” Anda akan tahu sendiri apabila memainkannya. Belum lagi game Poker yang membuat ketagihan sebagian besar orang yang telah mendapatkan “keuntungan” dari sana. Bahkan, ada orang yang notebooknya tak bisa jauh lagi dari colokan listrik saking keenakan main game. Belum lagi game online lain yang terpisah dari Facebook seperti AyoDance.
Notebook gahar untuk game - Sumber: Asus Indonesia
Game mana yang pernah Anda mainkan?

Pastilah di antara Anda “ngambek” bahkan teriak-teriak begitu notebook tiba-tiba terpause dengan sendirinya. Nggak bisa diapa-apain selain tekan tombol Power. Dari sini pula Anda patut mempertimbangkan Asus X550ZE untuk menetralisir emosi saat main game. Paling tidak, notebook ini nggak akan stagnan begitu Anda menjalaskan game “berat” tersebut.

Notebook sekarang harus bisa merancang bangunan pencakar langit!

Ngomongin design grafis tak akan jauh dari “coret-mencoret” di layar notebook. Ketajaman layar maupun dapur picu yang kencang adalah pilihan bagi mereka yang berprofesi sebagai perancang bangunan (arsitek). Tahu dong bangunan seperti Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab. Merancang bangunan pencakar langit seperti ini dengan menggunakan metode konvensional sungguh mustahil. Para perancang telah mencatat secara detail di rancangannya bagaimana bangunan ini bisa dibangun sampai ke awan. Misalnya; Semen berapa banyak, bata berapa banyak, batu berapa banyak, kayu berapa banyak, kaca berapa banyak, bagaimana keamanan pekerja di atas “awan”, berapa lama pembangunannya…

Notebook dengan prosesor dan grafis tinggi akan menjawab ide perancang bangunan yang diresmikan pada 4 Januari 2010. Tak mudah membangun bangunan setinggi 828 meter (2.717 kaki) dari permukaan laut tanpa sebuah rancangan matang. Bangunan yang terdiri dari 160 lantai dan dapat memperlihatkan hampir seluruh negara “Arab” ini membutuhkan detail sekecil-kecilnya pada rancangan awalnya sebelum di print-out dan dibagikan kepada pekerja bangunan. Asus X550ZE akan menjadi mitra bagi perancang bangunan kelas atas.

Apa sih keunggulan Asus X550ZE sampai game dan design grafis bergantung padanya?

Otak Kencang
Notebook Asus X550ZE dibekali prosesor tingkat tinggi dari AMD, seperti yang telah disinggung diawal artikel ini. Asus memisahkan dua varian yaitu AMD FX-7600P yang memungkinkan gabungan kinerja antara CPU (Central Processing Unit) dan GPU (Graphics Processing Unit) dengan sokongan 12 compute core. Prosesor ini memiliki kecepatan clock speed 2,7 GHz sampai 3,6 GHz apabila Turbo Boost dinyalakan. Turbo Boost merupakan salah satu aplikasi yang ditanamkan Asus untuk meningkatkan kinerja pada notebook mereka. Dalam menunjang pengolahan grafis lebih baik, disematkan fitur GPU Dual Graphic untuk memastikan akselerasi terbaik. Tampilan grafis lebih baik karena telah disematkan kartu grafis dari AMD Radeon R7-M270DX. Dengan kemampuan dasar yang dimilikinya varian Asus X550ZE dengan AMD FX 7600P tergolong kencang dan andal dalam mengerjakan beragam aktivitas berat selain game maupun design grafis. Aktivitas lain seperti desain objek 3D, sunting video, sunting foto dan sunting suara untuk keperluan pekerjaan media (elektronik maupun cetak) bisa dikerjakan dengan cepat dan menghilangkan kekhawatiran notebook akan blank ditengah jalan.

Varian satu lagi adalah AMD A10-7400P yang dibekali 10 core yaitu 4 dari CPU dan 6 dimiliki oleh GPU. AMD A10 lebih rendah dibandingkan dengan FX-7600P dari segi kecepatan prosesor, yaitu 2,5 GHz dan dapat didongkrak sampai 3,4 GHz saat mode Turbo Boost diaktifkan. Namun tidak tertutup kemungkinan bahwa kinerjanya tak kalah baik dibandingkan varian di atas. Kartu grafis yang dibenamkan adalah Radeon R7-M265DX yang mendukung kinerja Dual Graphic dalam memoles urusan grafis lebih menarik. Perbedaan prosesor ini pula yang membedakan harga kedua notebook ini, Asus X550ZE tipe FX-7600P dipatok dengan harga Rp.7.649.000,00 dan Asus X550ZE tipe A10-7400P dipatok dengan harga Rp.6.949.000,00 yang tersedia dalam warna black dan aluminium. Bagi Anda pecinta game, Asus telah menyiapkan kado istimewa pada setiap pembelian notebook ini baik tipe FX-7600P maupun A10-7400P, yaitu Dirt Rally TM secara gratis!
Salah satu hasil benchmark - Sumber: Asus Indonesia
Game gratis setiap pembelian notebook Asus X550ZE
Keunggulan Layar
Layar notebook menjadi pilihan khusus untuk pencinta game dan perancang bangunan. Ukuran layar yang pas untuk mata adalah layar yang besar dan jernih. Asus X550ZE hadir dengan layar lebih besar yaitu 15,6 inci. Layar besar ini telah disokong dengan resolusi HD (High Definition). Kerapatan layarnya adalah 1366x768 pixel. Gambar di layar notebook ini dapat ditingkatkan sehingga reproduksi layar lebih kaya dengan sentuhan Splendid Technology. Ketajaman dan kejernihan layar akan membuat tampilan visual lebih mengagumkan dibandingkan notebook lain di kelasnya. Pengguna juga dapat memaksimalkan kualitas tampilan layar dengan memilih normal mode, theater mode, vivid mode dan manual mode. Masing-masing mode memiliki keunggulan tersendiri, mode normal biasanya diperuntukkan untuk pekerjaan ringan seperti mengedit dokumen. Theater mode adalah mode yang diaktifkan apabila ingin tampilan layar lebih jernih saat menonton film. Vivid mode adalah mode yang dihadirkan dengan visual lebih jernih dan tajam. Manual mode adalah pengaturan yang bisa dilakukan sendiri oleh pengguna.

Keunggulan layar yang dimiliki oleh Asus X550ZE cocok untuk gamer dan arsitek yang butuh ketelitian dan kejelian lebih tinggi. Gamer tentu tak mau musuh kebuyutannya hadir dari sudut tak terlihat karena layar lebih gelap. Arsitek tentu saja berusaha menghilangkan setiap celah supaya rancangan bangunan yang dilahirkannya tidak miring.

Garansi 2 Tahun
Tak banyak produsen yang memberikan garansi lebih dari 1 tahun saja. Asus berani menjamin produk andalannya ini dalam 2 tahun masa garansi. 2 Year Full Global Warranty setidaknya memberikan kemudahan bagi pengguna di seluruh dunia yang khawatir notebook X550ZE tidak mendapat service yang baik. Garansi yang diberikan secara global ini meliputi biaya service dan penggantian spare part apabila mendapat masalah berarti. Apa pentingnya garansi lebih lama bagi seorang pengguna? Tentu saja keuntungannya lebih banyak apabila suatu ketika notebook ini mengalami masalah “besar” dan memperbaikinya butuh biaya banyak. Terkadang, orang lebih memilih membeli notebook baru ketimbang memperbaiki yang lama karena biaya perbaikan terlalu mahal. Dengan garansi 2 tahun ini pengguna telah dimanjakan oleh produsen asal Taiwan tersebut.

Ngilernya bukan main ya? Kata anak mudah zaman sekarang – dari dulu mah sudah begitu – rejeki nggak akan ke mana. Ngarapnya sih bisa meminang notebook ini karena mau colek-colek game seperti Angry Bird. #Eh!

Hahaha! Paling keren memang main game burung marah itu sekarang ya, anak kecil pun pada tahu dan mainnya mahir pula! Dan jangan salah, si burung ini benar-benar marah apabila prosesor notebook kalah telak dengan teriakannya. Artinya, setingkat game burung marah ini saja sudah sangat berat di era game bersemak ini. Bagaimana dengan rentetan game lain yang ingin sekali diinstal dalam notebook kesayangan. Ayo pilih yang mana?

Spesifikasi Lengkap Asus X550ZE
Main Spec.
X550ZE
CPU
AMDFX-7600P Quad-Core 2,7GHz  (Burst up to 3,6GHz)
AMD A10-7400P Quad-Core 2,5GHz  (Burst up to 3,4GHz)
Memory
LPDDR3L 1600 MHz SDRAM 4GB, upgradeable upto 16GB
Storage
1TB + 32GB Online Storage
Display
15.6” HD 16:9 (1366 x 768)
Graphics
AMD Radeon R7 M270DX (FX-7600P)
AMD Radeon R7 M265DX (A10-7400P)
Input/Output
2 x USB 3.0 port, 1 x USB 2.0 port, 1 x VGA port, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x LAN RJ-45, 1 x HDMI, 1 x SD card
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
WiFi 802.11b/g/n, Gigabit Ethernet, Bluetooth 4.0
Audio
ASUS SonicMaster, ICEpower
Weight 
2.26kg (with battery)
Dimension
38 x 25.1 x (2,51~3.10) cm
Colors
Black/Aluminium
Battery
4-cell 2950mAh Polymer Battery 44 Whrs, up to 184 minutes
MSRP
Rp7.649.000 / Rp6.949.000
Warranty
2 years full global warranty

Spesifikasi lebih lengkap bisa klik di sini

11 komentar:

  1. Pertamax Gan :p
    Aku udah pake yang versi AMD A10, dan performanya emang memuaskan.. :D

    Btw, mantan anak AyoDance ya, mas? Salam dari mantan SeaLovers :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih.... asik banget ni mas Bocah. Udah pengen jg punya yg ini.
      Hahaha, bongkar pakaian dulu ah biar gk ketahuan ID di AyoDance #malu

      Delete
  2. HHA Trauma beli notebook asus tahun 2013 san harga 3,8 di banda aceh spek gk puas amd dual core e2-1800 1,7ghz dan gpu amd radeon hd 7340 vramnya 384 mb gk bisa kasih gede lagi walaupun ram udah 4 gb slot usb ada 2, slot ram 1 coba rivew asus x45u series bg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini bisa jadi masukan bagi Asus semoga mendapat upgrade sesuai masukan. Terima kasih ya :)

      Delete
  3. Cakep ya penampilannya elegan. Jadi ngincer nih. Kebetulan pengene ganti dan upgrade ke yang baru #horangkayah wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Lina. Harganya cukup murah di kelasnya, bisa juga menunjang aktivitas kita sebagai blogger. Selamat berburu :)

      Delete
  4. Cakep gan, ini kalau buat main PES pasti kenceng banget, apalagi Need For Speed yang seri terakhir..sukak dah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas Dhanang, untuk game rekomended!

      Delete
  5. Saya gak suka laptop ini soalnya buat game keren, ahaha. soalnya saya gamer, terutama game petualangan gitu hihi atau balapan.
    Jadi kalau beli ini, pasti banyak buang waktu buat ngegame tapi kalau dikasih mau :D

    ReplyDelete
  6. Brpaan hrga nya di tahun 2016 ini mas bro

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90