Top Ad 728x90

Tuesday, December 15, 2015

, ,

Kamera Kembar 13 Megapixel di Xperia C5 Ultra Dual

Review Sony Xperia C5 Ultra Dual

Keindahan Xperia C5 Ultra Dual - sonymobile.com
Biasanya, smartphone terbaru hanya unggul di kamera belakang saja. Berbeda dengan XperiaTM C5 Ultra Dual dari Sony. Smartphone yang memiliki bentang layar sebesar 6 inci dengan kerapatan 1080x1920 pixels ini, menawarkan sesuatu yang nendang banget. Tak tanggung-tanggung, Sony menanamkan fitur kamera kembar, depan dan belakang adalah sama. Sama-sama beresolusi 13 megapixel dengan fokus otomatis, lampu kilat LED, pengambilan gambar HDR untuk foto dan video. Hasil bidikan kamera smartphone ini berkualitas 4128x3096 pixels dengan sensor Sony Exmor RS yang memiliki bukaan kamera f/2.0.

Smartphone ini dibungkus dengan bingkai aluminium dan bagian belakang sedikit melengkung. Kesan mewah lainnya saat memandang bezel yang tipis yang seakan-akan tanpa bagian samping kiri dan kanan dari ponsel pintar ini. Sony menjanjikan dua keunggulan kamera selfie untuk smartphone dengan dapur picu Octa-core 1,7 Ghz Cortex-A53 64-bit. Keunggulan pertama adalah Otomatis Superior yang menyuguhkan hasil bidikan kamera terlihat jernih, detail objek dan mendekati foto sempurna. Keunggulan kedua adalah Selfie Flash yang menawarkan kecerahan lebih banyak dari objek gambar waktu siang maupun malam hari. Fitur HDR adalah jawaban dari menangkap objek lebih baik walaupun dalam pencahayaan yang sangat minim. Kecepatan octa-core tersebut didukung juga oleh CPU dari Mali-T760MP2 serta RAM 2GB dari Mediatek MT6752.
Keunggulan Xperia C5 Ultra Dual - sonymobile.com
Smartphone yang memiliki bobot 187 gram dan ketebalan 8,2 mm ini tampak tipis dan elegan. Tidak diragukan lagi betapa gagahnya saya jika mengarahkan kameranya ke keindahan alam di sekitar. Daya tahan baterai sebesar 2930 mAh dari Li-Ion didukung dengan Mode STAMINA Baterai untuk menghemat daya. Dengan kapasitas baterai yang tahan sampai 2 hari ini, saya tidak takut untuk kehabisan daya tahannya ketika mengabadikan banyak momen berharga.

Kualitas foto dari XperiaTM C5 Ultra Dual memang tak diragukan lagi. Layar besar dengan dukungan teknologi LCD IPS Full HD dan TV BRAVIA Engine 2 buatan Sony sendiri, kejernihan layarnya bisa memanjakan mata. Smartphone ini menawarkan kapasitas memori internal 16 GB dan bisa ditambah sampai 200 GB. Pilihan warnanya yaitu putih bersih, hitam elegan dan mint keren.
Layar jernih Xperia C5 Ultra Dual - xperiablog.net
XperiaTM C5 Ultra Dual tidak hanya terpaku pada segi kamera saja, kecepatan internetnya pun sudah mumpuni. Pada jaringan 4G LTE kecepatan unduh data bisa mencapai 150 mbit/detik dan daya unggah 50 mbit/detik. Sama halnya dengan smartphone lain di kelasnya, XperiaTM C5 Ultra Dual juga dilengkapi teknologi NFC, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA dan Bluetooth v4.1, A2DP, apt-X. Saya tidak khawatir mengunggah hasil bidikan kameranya ke media sosial atau berbagi ke sesama ponsel lain dalam waktu cepat.

Baca Juga Smartphone Tahan Air dan Debu Sony Xperia M5 Dual

Sony masih bekerja sama dengan Google dalam rangka menghidupkan smartphone dengan baterai tidak bisa dibongkar ini. OS terbaru dibenamkan sebagai nyawa XperiaTM C5 Ultra Dual, yaitu Android 5.0 (Lollipop) yang akan mendapat pembaruan ke versi Android 6.0 (Mashmallow).

Referensi: 
Sony XperiaTM C5 Ultra Dual via Sony Mobile:  http://www.sonymobile.com/id/products/phones/xperia-c5-ultra/
Sony XperiaTM C5 Ultra Dual via GSMArena: http://www.gsmarena.com/sony_xperia_c5_ultra_dual-7466.php

2 komentar:

  1. mantep nih Xperia C5 tapi denger-denger layan purna jual Sony sekarang kurang bagus, jadi ribet kalo nanti hapenya kenapa-kenapa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Triadi, mungkin karena harganya mahal dan spesifikasi sama dngan merek lain yang menawarkan harga murah. Semoga saja Sony mau berbenah ya :)

      Delete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90