Top Ad 728x90

Tuesday, December 15, 2015

, ,

Smartphone Tahan Air dan Debu dari Xperia M5 Dual

Smartphone Tahan Air dan Debu, Smartphone Terbaik Tahan Air dan Debu, Smartphone Pilihan Tahan Air dan Debu, Smartphone Murah Tahan Air dan Debu,

Layar tahan air dan debu Xperia M5 Dual - sonymobile.com
Memotret keindahan bawah laut sudah menjadi keharusan bagi traveler. Tantangan ini dijawab oleh XperiaTM M5 Dual yang telah memegang sertifikat IP65 dan IP68 yang artinya tahan debu dan tahan air pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kecepatan menangkap objek pun sangat cepat dengan Fokus Otomatic Hybrid 0,25 detik. Jepret-jepret di dalam air bisa menghasilan banyak foto selama tiga puluh menit waktu kedap airnya. Resolusi kamera belakang XperiaTM M5 Dual adalah 21,5 megapixel setara dengan 5248x3936 pixels yang menghasilkan foto lebih detail dan jernih. Dukungan kamera depan pun tak main-main, Sony menanamkan 13 megapixel yang dapat menghasilkan gambar serupa dengan XperiaTM C5 Ultra Dual.

Saya selalu takut mengabadikan momen ketika hujan atau gerimis. Smartphone yang memiliki dapur picu Octa-core 2,0 Ghz Cortex-A53 64-bit ini menepis keraguan tersebut. Terkadang, di saat hujan ada saja momen berharga yang sulit dilewatkan begitu saja. Momentum tersebut bisa direkam menjadi foto maupun video yang mampu menghasilkan kualitas gambar tajam, jernih dan terang dalam kualitas 4K. Momen yang jauh pun bisa dengan mudah dijangkau dengan 5x zoom tanpa mengaburkan hasil gambar. Kerja cepat ponsel ini dalam hujan lebat sekalipun memudahkan saya memotret berkat dukungan CPU PowerVR G6200 dan 3GB RAM dari Mediatek MT6795 Helio X10.
Smartphone tangguh Sony Xperia M5 Dual - sonymobile.com
Momen yang ditangkap oleh smartphone 5 inci dengan kerapatan 1080x1920 pixels ini sudah tak diragukan lagi. Beragam aktivitas ringan dan berat mampu disimpan dalam memori internal sebesar 16GB dan bisa ditambah sampai 200GB memori ekstenal. Daya tahan baterai sebesar 2600 mAh dari Li-Ion sangat membantu upload hasil tangkapan kamera ke media sosial melalui jaringan seluler maupun Wi-Fi. Jaringan seluler XperiaTM M5 Dual telah mendukung 4G LTE dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA. Jika dalam keadaan darurat jaringan internet pun foto masih bisa dibagikan kepada pengguna ponsel lain melalui Bluetooth v4.1, A2DP, LE, apt-X.

Baca juga Kamera Kembar 13 Megapixel di Xperia C5 Ultra Dual

XperiaTM M5 Dual lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan XperiaTM C5 Ultra Dual. Smartphone ini memiliki berat 142,5 gram dengan ketebalan 7,6 mm. Bodi aluminium dari smartphone ini tampak lebih kokoh karena bisa dibawa ke cuaca hujan dan berdebu.

XperiaTM M5 Dual pada dasarnya menyasar kalangan yang bekerja di lapangan. Fitur tahan air dan debu tak lain sebagai solusi untuk pekerja yang selalu khawatir akan smartphone mereka. Kekhawatiran tersebut tertutupi dengan hadirnya XperiaTM M5 Dual dengan tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih dan emas. Smartphone dengan baterai tidak bisa diganti ini disenyawai oleh Android 5.0 (Lollipop) yang akan mendapat pembaruan ke versi Android 6.0 (Marshmallow). Smartphone yang didukung layar LCD IPS dengan 16 juta warna ini bisa menjadi pilihan untuk para pekerja di luar ruangan.
Xperia M5 Dual disiram air tetap hidup - gsmarena.com
Sudah nggak zaman lagi ya tanpa mengabadikan setiap momen di sekitar. Apa saja bisa menjadi inspirasi, jika tidak sekarang bisa kapan-kapan. Satu hal yang tak bisa diabaikan bahwa kejadian alam saat ini tidak akan terulang di waktu berbeda. Jika pun terulang, porsinya tidak akan sama. Bagi saya, apapun yang terjadi dibidik saja dengan kamera smartphone. Bukan rahasia lagi jika smartphone masa kini telah ditanam kamera mumpuni!

Referensi:
Sony XperiaTM M5 Dual via GSMArena: http://www.gsmarena.com/sony_xperia_m5_dual-7465.php
Sony XperiaTM M5 Dual via Sony Mobile:  http://www.sonymobile.com/id/products/phones/xperia-m5-dual/


4 komentar:

  1. Keren juga ya. Bisa punya hp yg tahan air. Ga takut jatoh lagi pas lagi dekat air. Apalagi spesifikasinya kece.. kapan ya bisa punya... *itungbintang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak Ira, untuk saya yang teledor bisa ini masuk ke kantong. Sayangnya harganya masih mahal :(

      Delete
  2. Wuih keren. Aku sebenernya suka dengan Sony. Dulu selalu pake Sony. Dari mulai Sony, Sony Ericsson, sampe ke Sony lagi. Skrg tapi pindah ke ASUS.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah salah satu kendala Sony saat ini Mbak Nia. Seharusnya mereka punya trik untuk menarik pangsa pasar dengan harga murah atau dengan menggaet blogger, tahulah sendiri blogger gila-gilaan mereview apa saja saat ini. Pangsa pasar Sony terus berkurang apabila tidak mengubah harga dan cara berjualan. Terima kasih sudah mampir mbak :)

      Delete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90