Top Ad 728x90

Friday, January 15, 2016

, ,

Indonesia Memang Unik, BOM Sarinah Polisi Ganteng Trending Topic

Polisi Ganteng BOM Sarinah, Sepatu Mahal Polisi Ganteng BOM Sarinah,

Polisi Ganteng BOM Sarinah Beraksi - Poskotanewscom
Empat belas Januari dua ribu enam belas. Matahari menanjak cepat ke atas kepala. Suara dentuman memacu detak jantung lebih kencang. Sarinah meledak. Thamrin senyap. Sesaat saja.
Tak lama orang-orang beramai-ramai berkicau di dunia maya. Tak ubah seperti saat BOM menampakkan taringnya di Paris, belum lagi masyarakat Indonesia yang gemar bermain kicauan. Kicauan demi kicauan menyemarakkan Twitter maupun Facebook. Tak pelak, dua media sosial ini ketimban untung cukup besar dari Indonesia.

Tampaknya, Indonesia tidak bisa diutak-atik oleh negara lain – kecuali pemerintah yang mau didikte oleh siapa itu namanya. Niat ingin memamerkan kekuatan BOM di Indonesia, sayangnya malah nyinyir yang didapat. Niat ingin menakut-nakuti Indonesia, eh malah foto selfie di tempat kejadian meledak di media sosial. Niat ingin menggertak pemerintah, Jokowi malah nggak pakai pengamanan ketat dan baju antipeluru ke lokasi kejadian. Niat mau klaim bawa Kamilah pelaku BOM itu, nggak tahunya yang paling dicari oleh anak-anak muda adalah para Polisi Ganteng.

Polisi Ganteng
Indonesia memang unik. BOM yang meledak namun trending topic di dunia maya malah Polisi Ganteng. Jika kejadian di negara lain pelaku yang diiming-imingi akan meledak di dunia maya sehingga banyak orang mengetahui tentang gagahnya mereka. Indonesia berkata lain. Gagahnya yang terlihat malah para polisi yang sedang baku hantam dengan pelaku. Foto-foto polisi ganteng ini berseliweran di dunia maya dan dipuja-puji oleh kaum hawa. Hashtag yang tak diinginkan ini tentu saja mengejutkan dunia. Masyarakat Indonesia seakan lupa bahwa BOM baru saja diledakkan dan peluru bisa menyasar siapa saja. Bidikan kamera – entah siapapun itu – tentu menyulut amarah mereka yang ingin tragedi ini mendunia dan masyarakat Indonesia ketakutan. Rasa yang dimiliki oleh pelaku harus dibuang jauh karena orang-orang lebih tertarik dengan gagahnya polisi ganteng yang sebentar lagi akan masuk televisi.
Inilah Indonesia, bung! Yang unik itulah yang menarik!
Mau BOM meledak sampai gedung-gedung hancur sekalipun, kalau ada yang “bening-bening” itu saja dulu yang diperbincangkan. Polisi Ganteng jadi incaran karena memang unik dan bening, bukan? Alih-alih mencari kaum peledak yang fisiknya entah bagaimana, mendingan searching Polisi Ganteng yang bisa memperbaiki keturunan! Katanya sih begitu apabila menikah dengan orang ganteng!

Sepatu Polisi Ganteng Jutaan Rupiah
Aneh memang Indonesia raya ini. Tak hanya fisik gagah dan ganteng saja yang diincar. Hal-hal kecil dan luput dari perhatian juga diberitakan dengan megah dan mewah. Selain Polisi Ganteng yang belum ada profil lengkapnya dan belum diundang ke acara televisi ini – tunggu tanggal mainnya – ada pula yang lebih lebay dari itu.

Sepatu Polisi Ganteng ditaksir di atas 10 juta rupiah. Ngapain urusin hal-hal beginian ya? Tetapi begitulah Indonesia. BOM meledak, harga sepatu yang diincar. Besok-besok, sepatu yang dipakai Polisi Ganteng ini akan menjadi trend di tanah air. Menurut data yang akurat, gaji polisi itu nggaklah cukup untuk membeli sepatu super mahal. Tapi untuk apa memusingkan sepatu mahal atau tidak jika Polisi Ganteng itu membelinya setelah menabung cukup lama – misalnya.
Sepatu Mahal Polisi Ganteng BOM Sarinah - singindo.wordpress.com
Dua hal nyeleneh ini cukup menarik perhatian dunia karena di negara lain nggak ada model beginian. Coba lihat BOM di Paris, trending topic dunia adalah ketakutan dan cemoohan terhadp golongan yang mengatasnamakan Islam. Penegakan HAM dielu-elukan karena yang menjadi korban pengeboman adalah mereka yang bermarga “barat” dan konco-konconya. Nggak ada orang berkoar-koar atas nama HAM setelah pengeboman di Sarinah. Karena itu nggak menarik. Korban adalah mereka yang bukan siapa-siapa.
Organisasi atas nama Islam itu. Memang dia ganteng?
Apakah masyarakat Indonesia telah hilang rasa kemanusiaan? Atau masyarakat Indonesia tidak takut dengan BOM? Atau tidak takut dengan isu teror?

Satu hal yang pasti, Indonesia ini suka yang unik saja!

BOM mah bukan hal yang unik dan menarik lagi. Toh, tarik pelatuk, meledak, habis, sisanya abu. Polisi Ganteng atau sejenisnya? Paling nggak akan bertahan beberapa hari di televisi apabila profil mereka diliput!
Baca Juga Lima Nilai Edukasi dari Drama Korea

14 komentar:

  1. Artikel yang menarik. Senyum-senyum sendiri bacanya he..he..

    ReplyDelete
  2. hahahaha.. terorist salah alamat. org indonesia ngak bakalan takut. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mbak. Ada-ada aja orang indo ya :)

      Delete
  3. Kalau aku lihat sih ada ada juga yang ganteng ada juga yang jelek, kebanyakan sih emang ganteng-ganteng, mengingatkan pada sosok Keanu Reeves aktor holliwood pada film the matrix, atau Tom Raider serta James Bond. Aura heronya para polisi, tim inafis dan densus 88 Indonesia emang lebih nampak saat menumpas teroris, terutama yang saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fisik memang relatif, tapi yg namanya polisi biasanya bening-bening kan? hehehe :)

      Delete
  4. hahaha setelah masa teror berakhir, pada nantinya itu para polisi ganteng akan banyak yang masuk acara infotainment, diundang ke talkshow, lalu digosipin pacaran sama artis, lalu bikin lagu X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mas. Kita tunggu tanggal mainnya :)

      Delete
  5. Buahaha...iya. Bom mah bom aja yang meninggal pun udah ajalnya. Dengan tidak mengurangi rasa empati kepada keluarga korban maka beri ruang kami untuk mengagumi para polisi ganteng itu ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe. Indonesia menarik sekali ya Mbak :)

      Delete
  6. Hehe, orang Indonesia udah bosen kali ya denger berita tentang bom. Jadi nggak takut lagi. malah yang dibahas si polisinya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi Mbak Ila. Yang bening itu yang paling menarik :)

      Delete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90