Top Ad 728x90

Friday, January 8, 2016

, ,

Kenapa Iklan Google Adsense Jarang Ada yang Klik?

Kenapa Iklan Google Adsense Jarang Ada yang Klik, Iklan Google Adsense Nggak ada yang Klik, Kenapa Iklan Google Nggak ada yang Klik, Bagaimana mendapatkan klik Iklan Google, Bagaimana perhitungan klik iklan Google Adsense, Berapa bayaran perklik iklan Google Adsense,

Iklan Google Adsense jarang ada yang klik - indotipstricks.net
Sebuah blog yang terpasang iklan dari Google – Google Adsense – dengan kata “benarnya” bahwa blog tersebut sudah dipercaya oleh raksasa mesin pencari ini. Banyak sekali keluhan mengenai susahnya mengajukan Google Adsense. Ditolak berkali-kali. Harus mengganti akun email – Gmail – supaya diterima oleh si Om. Berbagai cara dilakukan oleh akun personal untuk diterima oleh Google karena iming-iming biaya perklik yang menggiurkan. Namun, benarkah demikian?

Ternyata, ada yang lebih rumit daripada diterima akun oleh Google Adsense. Alih-alih menerima bayaran dalam jumlah besar, iklan yang wara-wiri di blog pun malah nggak ada yang klik. Beragam cara dilakukan untuk membuat iklan Google di blog dilirik dan diklik oleh pengunjung. Coba-coba memanipulasi dengan melakukan klik sendiri, bisa-bisa iklan yang telah terpasang akan dinonaktifkan oleh Google. Mau minta teman untuk bantu klik, ternyata Google membaca akun unik – akun berbeda melalui pembacaan alamat IP sebuah komputer, smartphone maupun tablet. Konten diperbaiki dengan segala rupa dengan mengikuti trend yang sedang populer di mesin pencari atau sampai memposting isu-isu sensitif sehingga banyak pengunjung. Namun tetap saja iklan nggak ada yang klik. Frustasi ini bisa melanda siapa saja yang baru memasang iklan dari Google Adsense.

Alasannya karena….
Baca juga Cantiknya Sunset Tangkapan Kamera Zenfone Selfie
Masalah konten
Konten sangat berpengaruh terhadap iklan. Mesin pencari akan mengarahkan ke laman blog jika kata kuncinya benar-benar nyangkut di dia. Nggak mudah menjadikan laman blog nangkring di halaman pertama mesin pencari seperti Google. Namun, lupakan soal ini. Asalkan konten yang ditulis bukan plagiat dan benar-benar bermanfaat untuk banyak orang, blog yang sepi lama-kelamaan akan ramai. Masalah konten ini pula sangat berkaitan dengan klik iklan Google Adsense. Urusan konten, kebijakannya kembali kepada penulis blog. Menulis bisa apa saja dan tidak mengikuti trend ini itu karena akan jenuh di kemudian hari. Mau curhat ala remaja nggak masalah. Mau postingan cuma foto-foto dengan sedikit keterangan silakan. Mau menulis kisah inspiratif lebih bagus. Mau mengulas smartphone terbaru bahkan bisa mendatangkan untung lebih besar, dapat smartphone tersebut dari produsen, misalnya.

Elu lagi, elu lagi!
Iklan yang tayang di laman blog sangat berkaitan dengan website yang baru kita buka. Apabila kita sering membuka website A maka iklan dari si A akan sering muncul di blog kita, jika kita buka sendiri di komputer pribadi. Nah, iklan yang sama ini membuat pengunjung jenuh. Berkunjung ke blog si A eh iklannya sama dengan blog si B. Masuk ke blog si C, promosi iklan yang muncul juga sama dengan yang ada di blog si A dan si B. Akhirnya, iklan tersebut terasa “kurang” menarik karena itu tadi, 
“Elu lagi, elu lagi!”
Trafik
Banyaknya klik tentu dari banyak trafik. Kalau yang kunjungi blog kita hanya dia dia saja maka otomatis Google Adsense nggak akan membaca lagi pengunjung tersebut menjadi unik. Walaupun si dia ini tiap kali berkunjung dan mengeklik iklannya, Google akan berkata sama dengan poin kedua. “Elu lagi, elu lagi!”

Trafik yang meningkat karena tulisan menarik atau dimuat di kanal berita seperti viva.co.id. Pemanfaatan media besar seperti ini sangat menguntungkan kedua belah pihak. Dua-duanya mendapatkan trafik dan dua-duanya mendapatkan imbalan dari Google Adsense. Kuncinya, menulis sesuai dengan kemauan dan menarik menurut kita lalu lempar ke meja redaksi VIVA. Nggak cuma itu, mesin pencari pun akan mencatat dan keberuntungan pun bisa memihak kepada kita apabila blog muncul di halaman pertama.

Promosi blog
Sudah nggak masanya lagi ngeblog diam-diam saja. Media sosial seperti facebook, twitter, google+, dan lain-lain adalah sarana untuk mempromosikan tulisan dari blog. Penting banget mempublikasikan tautan (link) tulisan terbaru di media sosial mengingat pengguna media sosial sangat banyak sekali di era digital ini. Dari kemungkinan 100 yang lihat dan 1% saja yang membuka link tersebut, keuntungannya kembali kepada pemilik blog, apalagi jika itu pengunjung baru – unik.
Siapkah menerima kemenangan maupun kekalahan dari Google Adsense? Saat membaca artikel ini, bukanlah saatnya untuk menyerah. Tanjapkan gas. Gempur blog dengan konten menarik dan biarkan mengalir seperti air!

Baca juga Lebih Baik Bertanya Daripada Ditinggal Pesawat

21 komentar:

  1. saya udah ketrima sama google adsanse tapi ngak tahu buat iklannya gimana. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa masuk ke template Mbak Dian, lalu tambahkan widget ada pilihan Adsense, itu saran simpel dari saya :)

      Delete
  2. saya sdh keterima google adsen.dan sudah pasang widget dengan tulisan sponsor untuk menaruhbiklan. tapi kok sdh sebulan ga muncul2 iklannya. kenapa ya? makasi jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Psang manual aja Mbak Erna. Masuk ke Tata Letak terus tambah widget, tunggu sebentar - batas waktu gk tentu, tp gk lewat sehari - iklan sudah terlihat.

      Delete
  3. wah .... begitu ya mas he he .... "elu lagi-elu lagi", bagian ini menarik untuk sy cermati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha begitulah Mas Junaedi, ke mana-mana dia aja yang nongol :)

      Delete
  4. pantesan adsense saya gak ada yang klik, hehe, jarang promosi dan jarang di update :)

    ReplyDelete
  5. Kalau iklan yang muncul itu ke itu saja di blog, jangankan pengunjung kita sendiri pun kadang-kadang jengkel juga melihatnya, ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Uda. Masa nggak ada iklan lain ya. Karna buka blog/website besar juga iklan yang sama.

      Delete
  6. Kalau iklan yang muncul itu ke itu saja di blog, jangankan pengunjung kita sendiri pun kadang-kadang jengkel juga melihatnya, ya mas?

    ReplyDelete
  7. Saya sudah keterima, tapi PIN google gak sampe-sampe mas, solusinya gimana yah ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu aja mbak smp 4 minggu tp klu blm smp juga bisa diajukn ulang.

      Delete
  8. Elu lagi elu lagi, artikelnya membantu banget mas indra

    ReplyDelete
  9. Blog ku di tolak ama google adsense ihik ihik ihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usulkan lgi dengan akun berbeda Mas Cum. Nanti dikaitkan lgi dengan blog Mas.

      Delete
    2. Coba lg Mas... Smpe Google bilang “Elu lagi, elu lagi!”.. hehehehe...

      Delete
  10. saya baru punya dan baru mau blajar ngeblok,tp gak tau harus nulis apa,dan mulai dari mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulis kisah yang paling dekat dengan sehari-hari, kebiasaan itu akan menjadi keharusan nantinya. Semangat Mas :)

      Delete
  11. Adsense saya dalam peninjauan...
    Kira2 berapa lama ya...

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90