Top Ad 728x90

Monday, February 8, 2016

, , , ,

Intip Aktivitas Bayi di dalam Kandungan Yuk!

Intip Aktivitas Bayi di dalam Kandungan Yuk!, Aktivitas bayi dalam kandungan,

Senangnya ya ketika menjadi ayah dan bunda ketika si bayi lahir. Tapi tahukah parents apa yang dilakukan bayi saat masih ada di dalam kandungan? Dan aktivitas apa saja yang di lakukan bayi di dalam kandungan? Dibawah ini adalah beberapa aktivitas unik si bayi saat masih di dalam kandungan :
Intip aktivitas bayi di dalam kandungan
Bayi dapat mendengar suara di luar kandungan
Bunda,cobalah untuk berbicara dengan si kecil di dalam kandungan karena hal ini akan membuat bayi bereaksi, apalagi ketika usia kehamilan bunda telah memasuki 24 minggu di mana bayi telah mampu mendengar suara-suara dari luar. Sehingga segala aktivitas di dalam tubuh bunda dapat menjadi irama yang indah bagi si bayi.

Bayi dapat menikmati rasa mulai dari dalam rahim
Memasuki usia kehamilan 16 minggu janin sudah mampu mengecap rasa air ketuban dan mulut janin seakan-akan belajar menghisap. Kemampuan ini akan tampak pada pemeriksaan USG, di layar monitor bunda dapat melihat aktifitas yang menakjubkan dilakukan oleh janin.

Bayi peka terhadap cahaya di luar tubuh ibu
Pada akhir trimester pertama, janin telah peka terhadap cahaya meskipun sebenarnya rahim gelap akan tetapi janin akan membedakan terang dari rangsangan cahaya di luar tubuh ibu, sehingga janin bisa merasakan dan menimbulkan gerakan apabila cahaya diarahkan tepat ke wajah janin.

Bayi dapat menggunakan indra peraba di dalam rahim
Tahukah Bunda, meskipun kehadiran di dunia masih terhitung beberapa bulan lagi akan tetapi memasuki trimester kedua, janin sudah dapat merasakan sentuhan pada kulit janin. Penelitian menemukan adanya apabila di sentuh maka akan membuat reaksi yang berbeda seperti menggenggam.

Jika ibu stress maka bayi juga bisa stress di dalam rahim.
Hindari faktor yang membuat bunda menjadi tegang, menjadi beban psikologis dan tekanan mental yang berat sehingga akan mempengaruhi janin. Apabila janin anda menjadi stres disebabkan karena faktor kesehatan mental bunda yang memburuk akan menyebabkan kontraksi pada ibu hamil, bahkan akan memicu timbulnya persalinan prematur atau pun ketuban menjadi pecah. Nah, bunda harus lebih berhati-hati ya.

Luar biasa sekali bukan tingkah laku si Baby di dalam kandungan? Bagi bunda yang sedang hamil pasti sudah tidak sabar ingin menimang si kecil kan?


Lalu bagaimana persiapan ayah dan bunda untuk menyambut kehadiran si kecil? Bagaimana dengan perlengkapan bayinya apa sudah terpenuhi? Kalau belum, ayah dan bunda tidak perlu khawatir karena ada Excite Shop. Di Excite Shop ayah dan bunda tidak perlu takut perlengkapan bayi dengan harga selangit karena Belanja online di Excite Shop, ayah dan bunda bisa mendapatkan Voucher Belanja dan Diskon di toko online perlengkapan bayi favorit ayah dan bunda seperti Bilna. FYI nih ayah dan bunda, Bilna juga sedang ada Promo Belanja Online bagi ayah dan bunda yang mau belanja online di sini lho. Nggak ketinggalan, ayah dan bunda juga akan dapat promo-promo terbaru dari Bilna yang hanya bisa didapatkan jika ayah dan bunda belanja di Excite Shop. Untuk lebih lengkapnya yuk main ke situs resminya di shop.excite.co.id
Promo belanja online bilna

6 komentar:

  1. Bener, mas. Kalau orangtua stress, biasanya anak di dalam kandungan juga jadi ikut streess

    ReplyDelete
  2. kalo liat foto bayi lucu, suka pengen nambah anak lagi :)

    ReplyDelete
  3. thank you informasinya, now I know what is my baby doing inside me

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90