Top Ad 728x90

Wednesday, March 30, 2016

, ,

Setetes Keringat dalam Satu Kalori Tanda Cinta

Setetes Keringat dalam Satu Kalori Tanda Cinta, Fitbar Donor Kalori, #FitbarDonorKalori, Fitbar, Rasa Fitbar,

Fitbar dan steps counter - Bai Ruindra
“Pak, selfie dong!

Antara kamu dan mereka, tak pernah jauh beda. Kamu dan mereka sama-sama membakar bara yang kian tak terbendung dalam diriku. Selangkah saja aku berjalan, rasanya jutaan kalori terbakar karena kamu dan mereka menarikku ke pusaran tak terkendali. Jika mereka menarikku karena pengaruh gravitasi Bumi, kamu menggaetku seakan-akan sebesar gravitasi Matahari.
Aku terbakar, terkapar, berkeringat, dalam hangat pelukanmu dan mereka yang tertawa sambil bertepuk tangan dengan meriah! 
Ajakan mereka tak pernah tega aku tolak. Mungkin aku telah termasuk ke dalam golongan manusia candu. Kedekatanku dengan mereka terbangun begitu saja karena setiap tetes keringat yang keluar dari tubuhku karena mereka membuatnya ada. Rutinitas tiap hari yang tak pernah bisa kupungkiri bahwa beban itu sungguhlah berat.
Sebuah teriakan, sebuah bentakan, sebuah teguran, berbaur menjadi satu saat semua butuh perhatian.
Kamu tahu soal guru melempar kapur atau penghapus? Kok aku hampir masuk ke dalam bagian terpenting ini. Mengelilingi kelas tak cukup kuat untuk membuat mereka diam. Menulis sampai penuh papan tulis belum tentu mereka semua paham. Keringat membasahi bajuku sekalipun tak bisa membersihkan memori mereka supaya benar-benar jernih dari godaan.

Berapa lelah yang terbakar dari sebuah kenangan dari selfie ini?
Cerita selfie selalu menggoda - Bai Ruindra
Kamu tak pernah salah. Aku telah menjadi bagian dari mereka yang tiap hari – Senin sampai Sabtu – berteriak-teriak di depan kelas. Dan mereka yang sedang tersenyum lepas adalah bagian terpenting untuk memperpanjang sabar dalam diriku. Perang fisik dan batin terjadi begitu saja. Degup jantung berdetak cukup kuat. Aku selalu harap-harap cemas saat bersama mereka. Persekian saja kalori yang terbakar tak pernah sebanding dengan satu huruf mereka bisa pahami. Jutaan kalori terbakar dari tubuhku seakan tak bermakna apabila mereka tak tahu apa-apa selain tertawa dan pulang memikul pekerjaan rumah puluhan butir soal.
Suasana kelas yang hening, mengelilingi kelas pun kalori bisa dibakar - Bai Ruindra
20.49 KCAL hanya angka saja setelah berpindah dari satu kelas ke kelas lain. Beda kelas beda rasa. Beda pula kalori yang dibakar. Kelas cowok yang mengatasnamakan dirinya macho, aku tertatih-tatih menepikan sabar. Kelas cewek yang memvonis mereka tercantik di seluruh jagad, aku terhempas hampir tak mampu bernapas. Nasib bujangan di sarang penyamun tak pernah berbeda definisinya. Aku tetap saja grogi jika mereka yang cantik-cantik bertanya banyak hal. Mulailah keringat bercucuran, alasan ini itu barangkali dipercaya oleh mereka namun kamu tentu ngakak mengetahui berapa besar kalori yang terbakar hanya berdiri di depan papan tulis saja!

Pulang sekolah, seperti baru saja bebas dari tahanan perang. Aku bebas berkreasi sesuka hati, termasuk mengapel kamu yang entah merindu atau telah mendua. Niat hati untuk bersenang-senang saja selagi muda namun orang tua tak mungkin kuabaikan begitu saja. Anak baik tentulah wajib membantu orang tua walaupun telah memiliki pekerjaan, apapun itu. Kamu nggak perlu mengejek jika tahu aku memotong padi. Satu genggam saja kupotong bisa menghidupimu seharian. Berdiri di tengah sawah, di bawah matahari sore yang panas, adalah hal terbiasa saat musim panen padi tiba. Kamu juga harus belajar bersawah, jika ingin serius denganku suatu saat nanti.
Kami anak petani, selalu riang gembira waktu musim panen tiba - Bai Ruindra
Aktivitas di sawah kuakhiri jika senja telah matang. Ini adalah waktu untuk menjemput matahari terbenam di bibir pantai. Kusiapkan sepatu sport, jaket, celana olahraga dan steps counter untuk mengetahui berapa besar kalori yang berhasil kubakar nanti.

Senja sudahlah menguning. Deru ombak sudah besar-besar. Kebiasaan laut yang selalu garang menjelang malam hari sampai ke paginya lagi. Berdiri di tepi pantai selalu menyisakan suasana haru-biru. Lari-lari kecil di sini pun terasa lebih indah. Jogging termasuk salah satu olahraga yang ringan dan bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Aku memilih bibir pantai karena alam di sini lebih syahdu dibandingkan tempat lain.

Kebiasaanku sebelum olahraga adalah mengonsumsi sesuatu agar perut tidak kosong. Sepotong Fitbar dari Kalbe Nutritionals adalah pilihan cemilan rendah kalori menjelang jogging. Kenapa aku makan Fitbar? Kamu tahu asupan makanan sangat penting sebelum dibakar kembali melalui olahraga. Makanan rendah kalori adalah pilihan yang tepat karena kandungan lemaknya tidak menggila seperti yang dikhawatirkan banyak orang.
Salah satu rasa Fitbar favorit - Bai Ruindra
Matahari telah pamit dengan sempurna. Keringat membasahi kaos oblong yang kukenakan di dalam jaket parasut. Napas mencari keseimbangan sebelum benar-benar teratur kembali. Berapa banyak kalori yang terbakar?
Run for your life - Bai Ruindra 
Aku tak pernah memaksa diri untuk mencapai batas tertentu. Asalkan ada gerak sudah lebih dari cukup untuk membakar kalori dalam tubuh. Seperti aku yang tak pernah memaksamu menerima kondisi real bahwa aku begini adanya. Aku pun tak pernah bosan menuliskan kisah tentang kita dalam segala rasa.
Blog bagian tak terpisahkan dalam keseharian - Bai Ruindra
Kamu pernah bertanya untuk apa semua kisah kutulis? Karena kenangan hari ini tak pernah ada di hari esok. Ngeblog tak hanya melepas sebagian rinduku padamu namun juga mengunjungimu di dunia yang aku tak tahu di mana. Melalui tulisan aku bebas mendeskripsikan elok wajahmu, baik budimu, halus tata suaramu, maupun santun sikapmu.

Aku tak pernah bosan menulis tentangmu. Karena dari kamu, semua bermuara pada bahagia!
***
Sebenarnya, ngapain sih bakar kalori?

Siapa yang nggak mau punya tubuh atletis seperti ini? Aku sampai termimpi-mimpi bisa diidolakan banyak cewek gara-gara tubuh “bagus” dalam sekali pandang. Mau tubuh seperti ini tentu harus dilatih, proses latihan adalah bakar kalori.
Aku nggak benar-benar yakin kamu tidak malu saat bersama cowok cungkring. Kesannya tuh, cowok cungkring nggak boleh bakar kelori berlebih karena takut nggak ada sisa. Padahal dari bakar kalori inilah kemudian kita butuh makanan lebih banyak lagi. Makanan yang diperlukan oleh tubuh yang rutin latihan tentu bukan asal ngemil saja. Makanan yang dipilih cocok untuk pembentukan otot sehingga benar-benar sedap dipandang.

Kebiasaan memang, ke mana-mana suka mampir ke rumah makan. Kayaknya hampir semua menu patut dicoba sebelum nyesal kemudian. Padahal kalori yang terhidang dari menu tersebut cukup banyak dan tidak mudah dibakar dalam sekali latihan di sore hari. Nggak ada salahnya berpaling ke Fitbar karena makanan ringan ini rendah kalori.
Perbandingan asupan kalori Fitbar dengan makanan ringan lain
Perbandingan asupan kalori Fitbar dengan makanan ringan lain
Perbandingan asupan kalori Fitbar dengan makanan ringan lain
Fitbar sebagai cemilan rendah kalori

Tertarik ngemil Fitbar? Aku sih YES. Kamu nggak cuma ngemil saja namun dapat membantu pendidikan Indonesia melalui Fitbar Donor Kalori. Kampanye ini melibatkan banyak orang untuk mendonosikan jumlah kalori yang dibakar melalui www.fitbardonorkalori.com. Kamu cukup daftar melalui email atau media sosial kemudian donorkan jumlah kalori yang berhasil dibakar seperti yang tertera pada steps counter.
Kampanye Fitbar Donor Kalori
Jumlah kalori yang didonorkan menunggu persetujuan - caption oleh Bai Ruindra
Kalori yang didonorkan akan dimoderasi terlebih dahulu. Apabila telah disetujui maka kamu telah mendonasikan “dana” untuk pendidikan Indonesia. Gampang bukan?

Nah, mumpung kamu nyiapin diri buat ikutan Fitbar Donor Kalori cobain deh tiga rasa Fitbar ini. Cemilan rendah kalori ini disiapkan khusus untuk kamu yang butuh makanan ringan tanpa khawatir berat badan naik.
Fitbar Nurt
Fitbar Fruits

Fitbar Chocolate
  
Masih belum yakin dengan Fitbar? Cek deh kandungan yang ada dalam sepotong makanan ringan ini.

Fitbar; snacking with no worry!

0 komentar:

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90