Top Ad 728x90

Tuesday, May 24, 2016

, ,

Kabar Asus untuk Pecinta Smartphone Murah dan Mewah

Kabar Asus untuk Pecinta Smartphone Murah dan Mewah, Zenfone Murah dan Mewah, Zenfone Murah, Zenfone Mewah, Zenfone elegan, Zenfone 2 murah, Zenfone 3 murah, Zenfone 3 aluminium, Zenfone 3 intel atau snapdragon, layar Zenfone anti gores,

zenfone 2 murah, zenfone 3 muah, zenfone 3 aluminium
Asus Zenfone murah dan mewah - androidcentral.com
Semula, Asus lebih dikenal sebagai produsen komputer dan laptop. Pasar komputer yang diam di tempat membuat Asus terjun dengan cepat menyasar ke ranah ponsel pintar. Sebuah keputusan yang tergesa-gesa dan tepat sasaran!

Asus mulai mengepak sayap dengan melahirkan produk-produk smartphone murah, namun tentu tidak murahan. Asus memainkan peran cukup penting karena berhubungan dengan hidup atau mati nama mereka. Produsen asal Taiwan ini meletakkan nyawanya di produk-produk smartphone murah yang dibenamkan prosesor Intel maupun Snapdragon. Tentu keputusan awal ini sangat menyakitkan karena Asus bukanlah pemain ulung dalam pasar ponsel pintar dunia.

Mesiu yang dilepas Asus meledak tepat sasaran. User yang – mungkin – jenuh dengan ponsel pintar mahal mau tidak mau sedikit berpaling ke jajaran Zenfone. Sekali tembak, Asus melahirkan Zenfone tiga varian, yaitu 4, 5 dan 6. Penamaan Zenfone ini kemudian mengartikan bentuk fisik empat inci, lima inci dan enam inci. Pasar yang disentuh Asus adalah kelas menengah ke bawah. Sebuah langkah yang tepat karena nggak semua masyarakat dunia itu orang kaya!
Nama besar dan produk bagus membuat Asus dengan cepat bersaing dengan produsen lain. Asus kemudian menjadi lebih percaya diri dengan menghadirkan jajaran Zenfone yang lebih spektakuler dan memperbaharui bug yang dikeluhkan user.

Memang, Zenfone sebelumnya pada generasi awal kemunculan Asus di publik komunikasi dunia, terdapat beberapa cacat sehingga Asus benar-benar mempermak produk mereka di Zenfone generasi setelah itu. Asus juga tidak berkutat pada peningkatan hardware semata, peningkatan software kerap dikirim ke jajaran produk Zenfone. Interface Zenfone memiliki nyawa tersendiri sehingga sulit dibandingkan dengan ponsel pintar lain. Aplikasi bawaan Asus cukup sering diperbaharui untuk meningkatkan versi yang lebih baik. Asus tak lama berbenah untuk menarik minat pasar. Lahirnya Zenfone 2 dengan beberapa versi membuat Asus semakin jaya khususnya di kawasan Asia, terutama di Indonesia. Zenfone 2 yang dirilis bukan main-main. Asus cukup berani mengambil sikap dengan melempar jajaran Zenfone ke semua elemen. Komponen inci yang dihadirkan juga tergolong sangat mumpuni. Kelas “feature phone” pilihannya Zenfone 4 atau Zenfone Go. Kelas menengah user bisa memilih Zenfone 2 Laser atau Zenfone 2 Selfie. Kelas menengah ke atas user akan mendapatkan Zenfone Deluxe yang tampil elegan.

Asus cukup berani dalam menawarkan Zenfone ke semua kalangan. Nggak mudah merilis banyak produk sedangkan prosesor maupun perangkat inti lainnya mesti dibeli ke produsen lain. Penanaman prosesor Intel atau Snapdragon, misalnya, hampir sama dengan bunuh diri jika produk tidak laku di pasaran. Kedua prosesor dari produsen ternama ini tentu tidak dijual dengan harga murah, padahal seri Zenfone dijual dengan harga cukup murah. Bahkan, untuk kelas premium, Zenfone Deluxe, Asus tidak menjualnya mencapai angka sepuluh juta. Asus begitu percaya diri bermain di rentang harta lima jutaan.

Apakah kemudian Asus bangkrut?

Sebuah pertanyaan yang sebenarnya tidak mesti saya tulis di sini. Namun inilah kabar Asus untuk pencinta smartphone dunia. Asus membuktikan bahwa main-main dengan harga murah, prosesor, RAM, memori, kamera, dan elemen pendukung kelas atas lainnya tidak lantas mereka kalah. Asus mengempur dengan berbagai cara agar produk mereka laku di pasaran. Sejauh ini, produk Zenfone masuk ke dalam jajaran smartphone siap saing dan mampu mengalahkan kekuatan produk lain yang dijual dengan harga lebih mahal.

Rupanya, Asus memang sangat senang bermain-main. Tak mudah untuk produsen seumur jagung (dalam hal pasar ponsel pintar) merilis produk unggulan tiap tahun, Asus melakukan hal ini. Tahun lalu Asus memperkenalkan jajaran Zenfone 2 yang dibalut dengan plastik elegan, mewah dan melengkung di kavernya. Tahun ini, tak lama lagi, pada akhir Mei 2016 Asus akan merilis kembali Zenfone 3 yang juga tak cuma satu versi. Zenfone 3 ini menurut informasi yang beredar di laman resmi maupun media sosial resmi mereka, tampil dalam balutan aluminium dan tentu saja akan dijual dengan harga murah.

Bukankah ini sesuatu yang patut dinanti?

Asus selalu membawa kabar baik, sampai saat ini. Kabar baik ini bagus untuk pecinta smartphone dunia yang ingin mencicipi rasa premium di kelas menengah. 
Baca Juga
Jangan Salahkah China Jadi Pangsa Pasar Smartphone Terbesar

1 komentar:

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90