Top Ad 728x90

Wednesday, May 25, 2016

, , , ,

Song Joong Ki, Mimpi dan Kekuatan Imajinasi dari Negeri Teknologi

Song Joong Ki, Mimpi dan Kekuatan Imajinasi dari Negeri Teknologi, Song Joong-ki, Descendants of the Sun, Big Boss, Big Boss and Beauty, Big Boss and Beauty Korea, Drama Korea terlaris, Drama Korea hasilkan pemasukan triliunan, Descendants of the Sun hasilkan 1 triliun won setara 11 triliun rupiah, Penulis Descendants of the Sun,

song joong ki ganteng
Song Joong-ki memerankan Kapten Big Boss dalam Descendants of the Sun - asiaone.com
Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo, Kim Ji-won, deretan nama paling dicari berkat drama sukses, Descendants of the Sun!

Descendants of the Sun merupakan salah satu drama yang mampu menaikkan perekonomian Korea Selatan sebesar 1 triliun won atau setara 11 triliun rupiah. (Liputan6.com, 23/05/16). Bius drama yang tayang di KBS2 ini telah benar nyata. Devisa yang dihasilkan tidak sedikit. Lokasi syuting kemudian jadi objek wisata. Aktor jadi ikon idola Korea Selatan, Asia pada umumnya. Soundtrack bertengger di puncak tangga lagu acara musik. Ini hanya sebagian mimpi yang diwujudkan menjadi nyata melalui proses panjang imajinasi penulis skenario. Pentingkah hal ini?

Terkadang hal sepele memang nggak penting banget. Tapi 11 triliun itu harga mati. Nggak sedikit lho. Cuma karena imajinasi dan mimpi yang direalisasikan menjadi nyata. Kisah tentara dan dokter yang penuh rahasia, lucu dan romantis tak lantas lahir begitu saja. Kekuatan penulis skenario drama ini, Kim Eun-sook dan Kim Won-suk, sangat kuat, bermain dengan dialog tak terduga, semua dirangkum jadi satu kekuatan penting dalam melahirkan karya. Mimpi. Lalu, berimajinasi!

Saya dan Korea Selatan terasa sangat dekat. Kecintaan terhadap negeri ginseng membuat saya membuka mata untuk melihat, memahami dan menyelami apa yang menarik dari negeri ini. Mimpi saya teramat kuat untuk dapat diraih. Korea Selatan adalah negara penguasa hiburan dan teknologi saat ini. Ke situlah mimpi saya bermuara. Mustahil memang, tanpa kekuatan mimpi itu sulit untuk berwujud. Namun salahkah sebuah mimpi? Kamu berhak memulai mimpi dari hal-hal paling konyol sekalipun. Kamu tak dilarang mencoret dinding untuk sebuah mimpi. Urusan terwujud atau tidak hanya waktu yang menjawab. Tidak sekarang. Nanti. Kapan-kapan. Kapanpun!

Song Joong-ki tentu tidak pernah bermimpi menjadi big boss yang begitu tenar setelah drama usai. Lulusan Business Administration, Sungkyunkwan University, pria cerdas yang merajut mimpi dari apa yang tidak terlihat. Mimpi besar tanpa batas yang mengantarkan namanya menjadi deretan aktor disegani dan dibayar mahal. Saya tentu berbeda dengannya. Saya berdiri di antara rumput di tengah padi sedang menguning. Mimpi terbang ke negeri Song Joong-ki bukan tanpa alasan. Semua berawal dari mimpi. Terlalu tinggi untuk diraih namun begitulah mimpi. Tetapi kamu jangan gengsi untuk bermimpi. Jangan pula malu telah bermimpi. Mimpi sebenarnya saat kamu tertidur bisa menjadi kenyataan secara tidak terduga. 

Korea Selatan Negeri Mimpi
Saya ingin meraih mimpi. Kamu juga demikian. Mimpi itu bukan hanya berbentuk ingin kaya, ingin ganteng, ingin mempunyai istri cantik, atau ingin dikenal. Mimpi kamu akan berbeda dengan saya. Mimpi besar saya adalah Korea Selatan. Mimpi yang mungkin dan tidak mungkin diraih dalam sekejap mata. Mimpi yang tanpa batas karena ia berada di bagian tertinggi di antara mimpi-mimpi lain yang kemungkinan besar bisa saya raih. Korea Selatan adalah negara mimpi bagi saya. Tidak ada yang mustahil di negeri makmur ini.

Hidup di Seoul dan kota-kota lainnya di Korea Selatan bagaikan hidup di negeri dongeng. Keindahan dan keamanan yang tercermin di dalam drama sama halnya dengan kehidupan sosial di sana. Itulah mimpi yang mesti diraih. Banyak informasi yang mengarahkan Korea Selatan negeri yang makmur, bersih dan aman untuk wisatawan. Era digital yang nggak pernah menipu membuat informasi semakin nikmat. Foto-foto bertebaran di mana-mana, di laman website resmi, di ulasan blog para traveler, di media sosial. 

Keindahan negara disertai dengan kerja keras dari masyarakat yang disiplin. Walaupun tidak mungkin saya menjadi trainee sebuah agensi besar seperti SM. Entertaiment, YG Entertaiment maupun JYP Entertaiment, tetapi saya ingin melihat kerja keras para aktor dan artis sebelum debut. Mereka tidak lahir secara instan. Ditemukan di kafe lalu jadi penyanyi. Ketemu di pinggir jalan lalu diajak main film karena cantik. Jadi terkenal karena liputan orang susah. Semua ini nggak berlaku di mimpi-mimpi anak Korea Selatan. Mimpi mereka adalah kerja keras. Mimpi mereka adalah masuk audisi tiga agensi besar tadi. Mimpi saya, melihat saja bagaimana para trainee ini dilatih sehingga mimpi-mimpi itu berwujud nyata! 

Simpel dan nggak penting untuk kamu yang terlalu senang dengan tahta dan kekuasaan. Negeri ini penuh mimpi dan kemunafikan. Calon penyanyi yang dilatih selama bertahun-tahun bisa saja tidak debut karena daya tarik kurang. Bukankah ini mimpi yang tergadaikan? Bukankah ini mimpi yang penuh air mata? Dan saya bermimpi melihat kegilaan ini!

snsd ikon musik k-pop
Girls Generation ikon musik Korea Selatan - billboard.com

Korea Selatan Negeri Imajinasi
Saya telah menyentuhnya di awal. Jika kamu penasaran, nonton saja drama dengan judul yang telah saya sebutkan. Imajinasi seorang penulis tidak sampai batas ini jika mereka tidak bermimpi. Saya termimpi menginjakkan kaki di Korea Selatan karena imajinasi orang-orang di sana belum mampu saya jangkau, selama mereka sukses menjadi negara maju sejak awal 2000. Mereka berimajinasi terlalu tinggi yang pada akhirnya menjadi kenyataan.

Dunia hiburan diawali dari imajinasi. Dunia teknologi juga berangkat dari imajinasi. Dua dunia ini telah digenggam Korea Selatan dengan erat sekali. Saya ingin merasakan sekali saja auranya. Bagaimana orang-orang Korea itu berimajinasi. Bagaimana orang-orang bermata sipit itu meraih mimpi dari imajinasi. Bagaimana mereka mencapai sabar tingkat tinggi sebelum mimpi terwujud. 

seoul korea selatan negeri dongeng
Korea Selatan bagai negeri dongeng - livelongandtravel.com

Korea Selatan Negeri Teknologi 
Siapa bilang Korea Selatan negeri dongeng, penuh khayalan, penuh air mata, dan penuh adegan nggak masuk akal seperti dalam drama. Korea Selatan adalah negara terkuat di dunia saat ini. Kenapa saya katakan demikian. Kekuatan dunia sekarang adalah internet dan belum ada yang mampu menandingi kecepatan dan penetrasi internet Korea Selatan. Kekuatan internet nomor satu dunia dibarengi dengan kekuatan produk-produk dalam negeri. Tentu dua sekawan ini nggak mungkin dilupa begitu saja. Korea Selatan menyimpan mahkota yang nggak akan bangkrut seketika, jika pun penjualan smartphone melempem. Samsung dan LG adalah anak emas teknologi Korea Selatan, dan dunia saat ini. 

Mimpi saya dipandang tidak wajar jika kamu belum menggunakan internet secara full time. Namun mimpi saya wajar untuk bersalaman dengan teknologi Korea Selatan jika kamu adalah pengguna jasa internet tiap waktu. Internet Indonesia yang tersendat-sendat membuat mimpi saya semakin melayang ke negeri yang belum usai perang saudara ini. Kamu bosan karena internet kita putus nyambung. Saya juga demikian. 

Samsung dan LG musuh
Samsung dan LG, dua sahabat yang bersaing ketat dari Korea Selatan - jagatreview.com
Saya, akhirnya malu sendiri mengisahkan sebuah mimpi ini. Namun mimpi tanpa batas itu sah-sah saja kan mau ngapain. Mimpi tanpa batas itu sama dengan khayalan tingkat tinggi, bukan. Mimpi tanpa batas itu sebuah mimpi yang benar-benar mimpi, yang nggak mungkin terwujud detik itu juga. Saya jungkir balik pun bisa jadi sebuah mimpi. Saya terjun payung pakai payung beneran juga sebuah mimpi. Saya berjalan di atas air nggak mustahil di alam mimpi. Toh, bagaimana cara mewujudkannya, let’s see. Waktu tak pernah ingkar janji. Saya dan kamu cukup bermimpi saja!

Baca Juga
Menanti Kematian Yahoo

2 komentar:

  1. Aih, bener banget. Drama ini mengulang sejarah bagi drama You Who Came From Star, kisah cinta aloen dengan artis papan atas. Tempat syuting nya juga digunakan sebagai tempat wisata guna mewujudkan mimpi menjadi cheon song yi artis papan atas dengan interior kamarnya yang wah.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul dan sampai sekarang masih heboh :)

      Delete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90