Top Ad 728x90

Tuesday, August 16, 2016

,

Empat Manfaat Penting Smartphone di Era Digital

Empat Manfaat Penting Smartphone di Era Digital, Manfaat Internet, Manfaat Smartphone, Manfaat Handphone saat ini, Kegunaan Smartphone, Kegunaan Handphone, Kegunaan Internet, manfaat internet di smartphone,

zenfone 3
Smartphone high end - hardwarezone.com

Internet telah menjadi sarana penting saat ini. Smartphone yang dijual pun laku keras karena bermain di rentang harga paling aman, murah, menengah dan mahal. Tinggal kita mau pilih yang mana. Nah, apa saja manfaat smartphone yang paling rentan dilakukan saat ini, berikut ulasannya!

Share Informasi ke Media Sosial
Informasi yang berseliweran di media sosial dan kanal berita online patut dicurigai kebenarannya. Saya pilih-pilih dulu informasi mana yang layak di share dan tidak. Informasi yang menarik dan membutuhkan tingkat keterbacaan lebih banyak tentu layak dishare. Misalnya kaum muslim tertindas selama bulan puasa di negara lain. Setidaknya, informasi yang saya share dibaca oleh orang lain dan mendapatkan reshare sehingga banyak doa yang terpanjatkan untuk mereka yang dizalimi.

Simpel sih tetapi share informasi media sosial sangat berpengaruh terhadap apapun. Contohnya saat salah satu pesantren terbakar di Aceh Selatan belum lama ini, share media sosial yang cepat membuat orang-orang cepat pula menggalang dana untuk memberi bantuan. Walaupun materi yang terkumpul nggak bisa menggantikan kerugian namun dalam setiap sedekah ini terhimpun doa-doa ikhlas dari pemberinya. Namun untuk saya yang nggak bisa bersedekah, saya sumbangkan share informasi sehingga sedekah dalam bentuk doa tersampaikan. Selain share informasi menarik dan bermanfaat, saya tak lupa untuk membuka pintu blog dan mengisinya dengan yang manis-manis, sedikit asam dan pahit.
Baca Juga Aku Mencintaimu, Demikian dan Terima Kasih 
Update Tulisan di Blog
Ngeblog itu buat waktu puasa terasa cepat terkuras. Duduk diam di dalam kamar, menunggu ilham datang, jari berperang dengan keyboard menjadi sesuatu yang menyenangkan. Benar lho, saat menulis dan mengeluarkan ide-ide saya nggak terpikir untuk makan, untuk minum, untuk melihat sesuatu yang menimbulkan napsu secara seksual, tidak mengunjing, tidak melakukan apapun yang membatalkan puasa.

Saya berbagi melalui media blog karena itulah senjata yang saya punya. Tulisan yang menjadi viral tentu menimbulkan pro dan kontra. Tulisan yang biasa-biasa saja terasa adem dibaca. Saya menikmati ini dan membuat Ramadhan terasa lebih berkah. Keberkahan itu begitu terasa karena selama Ramadhan saya tidak pernah kehilangan ide menulis walaupun kemudian menumpuk di draf. Saya meloncat dari satu ide ke ide lain. Saya membaca referensi di beberapa media. Menarik sudut pandang yang berbeda dari orang lain sebelum ditiup dan dibiarkan meledak di jagad maya.

Baca Informasi Terkini
Oh, ini penting sekali bagi saya yang jarang menonton televisi. Bukan berarti saya ketinggalan informasi karena nggak menonton tayangan berita. Saya bahkan mendapatkan informasi lebih cepat dibandingkan dengan orang yang menonton televisi. Informasi terkini bisa saya dapatkan dari media sosial atau kanal berita terpercaya – artinya ada redaksi khusus atau media arus utama versi online.

Saya cukup buka aplikasi yang telah terinstal di smartphone lalu membaca informasi penting dan genting. Pilihannya tentu menarik karena ada informasi terbaru, trending, atau terpopuler. Kanal lain untuk sekadar cuci mata bisa membaca informasi teknologi mulai dari review produk, opini, maupun produk terbaru yang akan launching tak lama lagi. Informasi yang menarik bagi saya, kembali ke poin pertama, share ke media sosial.

Tonton Video Bermanfaat
Youtube menjadi salah satu andalan smartphone saat ini. Beragam video bebas diunggah oleh siapa saja. Saya sangat selektif dalam menonton tayangan di Youtube. Saya memilih tayangan yang menghibur, bersifat edukatif, maupun lagu-lagu religi dan ceramah agama. Kadang, dari sebuah tayangan di Youtube bisa mengilhami saya menulis artikel dengan sudut pandang berbeda.

Saya nggak mungkin bisa berbuat empat kegiatan itu sambil tidur, berbaring, duduk manis manja, tanpa didukung smartphone dengan jaringan kuat. Smartphone ini setidaknya mampu mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Mau share artikel banyak-banyak ke media sosial, mau hidupkan portabel hotspot untuk kebutuhan ngeblog, mau baca-baca cukup lama, mau nonton berjam-jam, smartphone yang saya pakai bebas ngelag dan aman di jaringan data.
Baca Juga
Semakin Kamu Terluka dalam Cinta, Semakin Kaku Kamu Terima Cinta yang Lain

4 komentar:

  1. Smartphone sangat kaya akan manfaat apabila kita pergunakan smartphone tersebut dengan bijak misalnya untuk mencari sumber informasi :) karena pada dasarnya sumber informasi lebih cepat dari smarphone di banding dari televisi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, mudah digunakan dan bisa dibawa ke mana-mana :)

      Delete
  2. Tambah satu lagi. Manfaat yang ke 5, untuk selfie selfie. Hahaha....

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90