Top Ad 728x90

Monday, September 19, 2016

Ini Dia Pompa ASI untuk Bunda yang Bermobilitas Tinggi

Ini Dia Pompa ASI untuk Bunda yang Bermobilitas Tinggi, Pompa ASI, Pompa ASI murah,

pompa ASI murah
Pompa ASI - bukalapak.com
Bayi adalah anugerah terindah yang diciptakan oleh Tuhan Sang Maha Pencipta kepada setiap insan manusia yang berpasangan. Khususnya bagi seorang ibu yang telah melahirkan. Bayi belum bisa melakukan segala halnya sendirian dan juga belum bisa mengunyah makanan. Untuk itu bayi hanya bisa diberikan oleh ASI. ASI adalah kepanjangan dari Air Susu Ibu. Karena ASI adalah makanan terbaik bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi. Walaupun sebenarnya bisa digantikan dengan susu instan, tetapi tetap saja yang terbaik adalah ASI. Namun tak semua Ibu dapat memberikan ASI pada tepat waktu, dikarenakan keadaan ekonomi yang mengharuskan seorang ibu perlu bekerja. Namun tak perlu khawatir  sekarang ini sudah ada pompa ASI.


Pompa ASI adalah alat pemompa ASI pada ibu agar air susu dapat keluar dengan mudahnya. Dan kemudian disimpan dalam botol yang nantinya disimpan di dalam lemari pendingin. Jika bayi sudah ingin meminum susu tersebut, susu tinggal dihangatkan menggunakan oven atau dimasukkan ke dalam alat penghangat nasi atau rice cooker. ASI yang telah dipompa dan dimasukkan ke dalam botol tidak dapat bertahan lama. Sehingga segera usahakan pompa air susu sang ibu secukupnya. Tidak berlebihan atau tidak terlalu kurang.

Sebenarnya bisa saja memerah ASI tanpa perlu pompa. Karena pada zaman dahulu, orang tua juga menggunakan tangannya untuk mengeluarkan ASI yang akan dimasukkan ke dalam botol. Namun ada beberapa kekurangan yang didapat, jika ASI yang didapatkan dengan cara diperah menggunakan tangan. Dan ini merupakan hal yang tidak efektif dan efisien. Di antaranya adalah:

Ibu akan merasa mudah lelah, karena menggunakan tangan sendiri.
Ibu perlu benar-benar mengetahui teknik yang digunakan untuk memerah. Ketika tidak memiliki teknik yang benar, maka ibu akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk memerah dan mendapatkan hasil yang sedikit.

Seorang ibu perlu ruangan yang tertutup saat memerah ASI. Supaya ASI tidak akan terkontaminasi dengan udara yang ada disekitar.

Waktu yang digunakan untuk memerah, akan terbuang percuma. Karena waktu yang digunakan cukup lama.

Jika menggunakan pompa, maka hasil ASI yang dikeluarkan dan akan diberikan kepada sang bayi sangatlah berkualitas. Pasalnya pompa benar-benar menyesuaikan tempat dan titik mana yang dapat menghasilkan ASI lebih banyak dan bagus. Banyak orang yang mengira bahwa jika sang ibu menggunakan pompa, maka akan terasa sakit. Padahal hal tersebut adalah salah besar. Anda yang memiliki anak bayi, perlu mencobanya. Disini ada beberapa manfaat dari menggunakan pompa, di antaranya adalah:

Ibu tidak akan merasa lelah jika menggunakan pompa, karena hanya memencet bagian pompa dan pompa bekerja dengan baik dan benar.

Jika menggunakan pompa manual, Ibu dapat bergantian menggunakan tangan kiri dan kanan untuk memompa. Sehingga Ibu akan merasa bisa mengerjakan hal lainnya.
Menggunakan pompa pastinya akan lebih hemat waktu. Terutama jika menggunakan pompa ganda. Dua pompa yang ada pada pompa ganda, ibu dapat memerah kedua buah dada sekaligus dalam sekali waktu.

Ibu masih dapat melakukan aktifitas lain sembari memerah ASI. Ini dikarenakan satu tangan ibu masih bisa bergerak. Contohnya saja dapat membaca buku, mengetik pekerjaan, menulis, dan lain sebagainya.


Pompa sangat efisien, pasalnya Lebih mudah dilakukan di mana saja. Misalkan saja dilakukan di dalam mobil saat berkendara ke suatu tempat. Karena pompa memiliki nursing apron. Sehingga pompa ASI benar-benar membantu ibu untuk menyediakan susu segar yang berkualitas tinggi.

2 komentar:

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90