Top Ad 728x90

Wednesday, October 12, 2016

10 Fakta Menarik Pulau Fiji yang Perlu Anda Tahu

10 Fakta Menarik Pulau Fiji yang Perlu Anda Tahu, Review Pulau Fiji, Pulau Fiji Indah Sekali, Pulau Fiji tempat liburan paling menarik, Keunikan Pulau Fiji,

keindahan pulau fiji
Keindahan Pulau Fiji - nyunyu.com
10 Fakta Menarik Pulau Fiji yang Perlu Anda Tahu - Fiji adalah sebuah pulau kecil yang indah di kawasan Samudera Pasifik. Kini pertumbuhan wisatawan Indonesia yang berkunjung ke pulau ini semakin tinggi, terutama sejak adanya Kedutaan Fiji di Indonesia. Anda bisa berlibur ke Pulau Fiji menggunakan pesawat udara yang singgah ke beberapa pilihan kota besar, seperti Sydney, Hongkong, atau Seoul, sebelum berakhir di Bandara Nadi, Fiji, dengan lama penerbangan sekitar 10 jam.

Baca Juga
Salah Klik Iklan di Media Sosial seperti Tubuh Terbakar Api dan Perang Batin Meledak Seketika

Fiji menawarkan privasi untuk menikmati keindahan panorama, laut, juga kekayaan bawah lautnya yang masih alami. Pulau ini lumayan sepi, hanya dihuni sekitar 800.000 orang. Suasananya menjadikan pulau ini ideal sebagai destinasi bulan madu bagi pasangan baru. Namun, ternyata pulau ini menyimpan fakta-fakta menarik yang perlu Anda tahu sebelum mengunjunginya. Beberapa di antaranya akan membuat Anda tercengang. Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Pertama; Negara Kepulauan Fiji terdiri dari 333 pulau. Salah satu pulaunya yang memiliki populasi terbesar adalah Pulau Viti Levu.

Kedua; Penduduk asli Fiji lebih tampak berdarah Afrika dibandingkan Asia. Dengan rata-rata ciri fisik berkulit gelap dan berambut keriting.

Ketiga; Sebanyak 40 persen penduduk Fiji adalah Keturunan India. Namun penduduk asli Fiji adalah Bangsa Lapita. Konon, ribuan penduduk India dibawa oleh Bangsa Inggris ke Fiji sebagai budak di perkebunan gula. Sejak itulah bangsa India turun-temurun menghuni pulau ini. Fiji memperoleh kemerdekaannya atas penjajahan Bangsa Inggris pada tahun 1970.

Keempat; Pulau Fiji menawarkan harga ramah bagi budget traveler. Mungkin Anda membayangkan biaya yang sangat mahal untuk mengunjungi pulau di tengah Samudera Pasifik. Tidak seperti yang Anda bayangkan, Fiji justru mempunyai resor dan fasilitas wisata berharga murah untuk para traveler backpacker. Anda bahkan bisa menginap dengan biaya 8 hingga 15 Dolar Fiji permalam, di bawah harga hotel yang rata-rata 20 sampai 40 Dolar Fiji permalamnya, itu sudah termasuk fasilitas resor, sarapan, air panas, wifi, dan beberapa aktivitas pantai.

Kelima; Biaya hidup, biayat ransportasi, dan bahan makanan terbilang sangat murah di Pulau Fiji.

Keenam; Angka kepadatan penduduk di pulau ini sangat rendah, begitu pun tingkat pembangunannya. Keuntungannya pulau ini betul-betul terjaga kealamiannya, hutan-hutan dan bukit-bukitnya hijau tampak asri, air lautnya jernih, dan langitnya terbuka begitu luas.

Ketujuh; Iklim di Pulau Fiji tidak terlalu lembab, malahan cenderung kering.

Kedelapan; Fiji dikuasai dan diatur oleh kepemimpinan diktator.

Kesembilan; Fiji memiliki sejarah panjang yang mengisahkan penduduk aslinya adalah kanibal. Namun kini penduduk Fiji terkenal ramah dan baik terhadap pengunjung.

Kesepuluh; Harga tiket pesawat menuju Kepulauan Fiji lebih murah jika dibeli dari Negara Australia dan Selandia Baru.

Baca Juga
Hidup Sengsara Akibat Sakiti Orang Lain

Kalau Anda ingin berkunjung kepulauan ini, Anda bisa memakai Visa on Arrival (VOA) yang berlaku selama 30 hari, harganya sekitar 35 USD. Sedangkan harga tiket pesawat ke Pulau Fiji berkisar 12 juta rupiah. Anda pun bisa memilih beragam jenis penginapan mulai dari hotel backpacker hingga hotel mewah berbintang lima. Uniknya, hotel-hotel berbintang ini terletak bersebelahan tanpa adanya pembatas yang memudahkan para pengunjung bisa bebas leluasa berjalan-jalan dan menikmati fasilitas dari berbagai hotel di sekitarnya, yang masih terhubung dalam satu garis pantai di belakang hotel. Yuk, lihat tanggal libur Anda dan booking tiket pesawat menuju pulau indah bak surga di tengah Lautan Pasifik ini.

3 komentar:

  1. Keturunan India??? Wah asik donk. Di Fiji kan banyak pohon kelapa tuh, jadi mereka bisa bebas bikin adegan kejar-kejaran ala film Bollywood di sana wkwk

    ReplyDelete
  2. Beraarti pulau Fuji ada keturunan India dan juga keturunan Afrika. Wah ... berbeda ras tapi bersatu dong. Ngomong-ngomng melihat biaya libaran ke sana membuat dompet saya berteriak.

    ReplyDelete
  3. Baru tahu dengan negara Kepulauan Fiji ini. Kirain masih dekat dengan Gunung Fuji ^_^

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90