Top Ad 728x90

Saturday, October 1, 2016

, , , ,

‘On the Way to the Airport’ Ketika Cinta Datang Terlambat

‘On the Way to the Airport’ Ketika Cinta Datang Terlambat, On the Way to the Airport, Review drama On the Way to the Airport, Drama On the Way to the Airport, Drama terbaru On the Way to the Airport, Spoiler drama Korea On the Way to the Airport, On the Way to the Airport,

on the way to the airport
Poster On the Way to the Airport - asianwiki.com
Begitulah cinta. Tiba-tiba saja. Tak terduga. Menghentakkan nadi yang diam seketika. Membuat kepala teriris-iris. Tak kenal waktu. Bahkan membuat sengsara berkepanjangan. Nah, bagian akhir ini yang terkadang begitu menyakitkan. Ketika cinta tak berpihak, ke mana asa akan ditempuh?

On the Way to the Airport, drama terbaru Korea Selatan, tayang setiap Rabu dan Kamis di KBS 2 pukul 22.00, memulai kisah yang sederhana. Pertemuan yang tidak disengaja. Adegan-adegan kecil yang kemudian menyambung ke adegan berikutnya khas drama Korea. Beberapa poin yang sebenarnya tidak logis namun cukup skip saja karena konteks lebih luas menghadang tokoh utama, Kim Ha-neul dan Lee Sang-yoon.

Baca Juga

Mainlah Bersama Anak sebelum Train to Busan 

Cinta yang datang bukan pada saatnya membuat dilema kedua tokoh ini. Choi Soo-a yang diperankan oleh Kim Ha-neul harus bertarung antara karirnya sebagai senior pramugari dengan rumah tangga yang memiliki cinta yang hambar dengan kapten tampan, Park Jin-suk yang diperankan oleh Shin Sung-rok yang terkenal sangat antanogis dalam My Love from the Stars. Lee Sang-yoon memerankan Seo Do-woo yang perlahan-lahan terkuak bahwa pernikahannya dengan Kim Hye-won diperankan oleh Jang Hee-jin tanpa cinta sama sekali. Sang-yoon datang membantu Hye-won karena ditinggal laki-laki dan harus menanggung beban mengandung dan melahirkan seorang diri.

Pertemuan antara Soo-a dengan Do-woo tanpa sengaja dalam sebuah penerbangan ke Malaysia. Pertemuan demi pertemuan berlanjut sampai mereka akrab satu sama lain. Waktu yang mengibuli mata membuat Soo-a nyaman bersama Do-woo. Soo-a menemukan cinta dalam diri Do-woo yang penyayang, pembawaan tenang dan memiliki tanggung jawab besar. Cinta Soo-a kepada Jin-suk seiring waktu memudar karena kesibukan masing-masing, mertua yang ikut campur, urusan anak yang tidak kelar-kelar dan tentu saja sikap cuek dari Jin-suk yang membuat Soo-a berpaling. Jin-suk pada dasarnya – sampai epidose 4 – belum memiliki tanda-tanda akan selingkuh dengan pramugari yang mendekatinya walaupun ia dikenal sebagai kapten terpopuler maskapai penerbangan tersebut. Kehidupan terdahulu Jin-suk juga belum diungkit namun saya merasa yakin bahwa ada kaitannya dengan Hye-won atau wanita lain. Korea mah memang begitu saja, setiap tokoh dbuat saling terkait satu sama lain yang membuat konflik semakin menegangkan.
 
Salah satu adegan di bandara - dramabeans.com
Tidak ada yang sangka bahwa perselingkuhan bisa datang dari seorang wanita. Selama ini, wanita dikenal sebagai sosok yang sensitif soal rasa. Wanita umumnya begitu pintar memendam rasa. Namun soal rasa itu bisa datang tiba-tiba pada siapa saja. Soo-a memulai kesalahan dari hal kecil yaitu nyaman bersama Do-woo. Cinta itu akan datang karena rasa nyaman. Kamu tidak percaya, selidiki lagi mengapa kamu mau duduk manis dipangkuan pasanganmu saat ini. Do-woo yang belum pernah jatuh cinta dan menikah untuk menutupi malu Hye-won kemudian terlena dengan harapan yang diberikan oleh Soo-a. Mereka sama-sama tahu bahwa itu sebuah kesalahan. Tahu benar keduanya telah menikah. Pasti rumah tangga akan berantakan begitu salah satu dari mereka memulai ke arah lebih serius.

Do-woo bermain peran dengan apik, sederhana dalam mendefinisikan rasa kepada Soo-a, tetap bertanggung jawab kepada Hye-won meskipun tanpa cinta. Soo-a kemudian meledak-ledak dalam rasa, bermain perasaan semakin nyata, terhadap suaminya yang dipuji orang ia percaya dan seperti telah hambar jika bersamanya, yang kemudian menjadikannya terlarut dalam permainan yang diciptakan oleh dirinya dan Do-woo.

On the Way to the Airport baru tayang 4 episode. Drama yang menyasar kalangan dewasa ini cukup mengena dan memberikan pelajaran lebih kepada setiap rumah tangga. Jangan bermain-main dengan rasa karena kamu akan terbakar akibatnya. Suami istri yang telah menikah lebih 10 tahun sejatinya akan mengalami masa-masa sulit, penuh goncangan, perdebatan di mana-mana, kesibukan yang mendera, kecurigaan yang tak bisa dibendung dan persoalan lain yang kemudian membuat rumah tangga berantakan. Drama ini pada dasarnya sederhana namun enak ditonton karena tarik ulur waktu antara Do-woo dengan Soo-a. Cinta terlarang mungkin kurang tepat untuk menjabarkan hubungan antara keduanya. Cinta yang datang terlambat barangkali lebih masuk ke hubungan yang mereka baru mulai dan bisa saja akan berakhir bahagia di akhir episode nanti.

On the Way to the Airport akan tayang sebanyak 20 episode sejak 21 September sampai dengan 24 November 2016. Drama yang ditulis oleh Lee Sook-yun ini sejatinya bekerja sama dengan salah satu maskapai penerbangan murah di dunia. Malaysia menjadi salah satu lokasi syuting mengingat pusat aktivitas dari maskapai tersebut berada di negeri jiran.

Masih ada 16 episode lagi On the Way to the Airport mengakhiri kisah Do-woo dengan Soo-a. Alur yang cepat pada 4 episode ini membuat drama tersebut tidak hambar. Cocok untuk mereka yang telah dewasa dan kurang disukai oleh remaja. Ha-neul sendiri terakhir bermain drama pada tahun 2012 dengan Jang Dong-gun dalam A Gentlement Dignity, selebihnya wanita yang baru saja menikah ini lebih banyak bermain film. Sang-yoon baru pertama ini saya menonton aktingnya dan cukup menarik karakter seorang pria dengan kelembutan, perhatian dan berkepala dingin dalam memecahkan masalah. Kamu pencinta drama Korea dan menyukai tema “tua” ini akan sama dengan saya pada akhirnya. Menebak-nebak bagaimana kisah cinta mereka kapan terungkap ke publik. Berharap pasti endingnya bahagia. Namun jangan terlalu begitu, ending drama Korea biasanya menyakitkan dan mengecewakan di akhir cerita!

Baca Juga

‘Will You Marry Me’ di Bayang Sunset Tanah Lot Bali

5 komentar:

  1. Melodrama ini keren bgt deh, biasanya kalo crt ttg perselingkuhan rada males ntn nya. tp ini beda. gue suka Krn crt pertemuan mrk itu menyentuh dan terharu bgt. pasangan ini kudi didukung kalo akhirnya mrk bersama. Pesan moral dari 4 eps awal yg gue dapetin, jng curhat ke sembarang orang kalo gk mau jatuh cinta hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya berharap alurnya gak berubah monoton seperti tetangga sebelah yang penyiar itu.
      Jangan curhat sembarang orang, benar itu intinya!

      Delete
  2. seneng kali bikin ending yg not happy forever T_T jadi greget sendiri sama filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga menebak-nebak bagaimana akhirnya hehehe

      Delete
  3. drama korean bikin baper cewek2

    ReplyDelete

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"

Top Ad 728x90