Ternyata Fasilitas Hotel di Magelang juga Dilengkapi oleh Keindahan Alam

Fajar dari Candi Borobudur
Fajar dari Candi Borobudur - @bimayuda
Ternyata Fasilitas Hotel di Magelang juga Dilengkapi oleh Keindahan AlamApakah yang terlintas di benak Anda saat mendengar kata Magelang? Kota yang dijuluki Kota Militer ini memang menjadi salah satu saksi bisu sejarah kemerdekaan Indonesia. Lalu apa lagi sih yang istimewa dari Kota Magelang? Magelang juga menyimpan sejuta cerita tentang asal muasal kerajaan Hindu-Budha. Begitu banyak peninggalan-peninggalan kuno mulai dari zaman kerajaan hingga penjajahan.

Terlepas dari masa pra sejarah, banyak lokasi wisata alam di Magelang yang menjanjikan. Selain itu, lokasi wisata ini juga sangat strategis tempatnya karena terletak tak jauh dari hotel. Jadi Anda tak perlu khawatir akan menempuh perjalanan jauh dari tempat Anda menginap. Saat ini juga telah banyak tersedia penginapan di Kota Magelang. Sebelum Anda memutuskan akan menginap di mana, ada baiknya menelusuri lebih jauh apa dan bagaimana fasilitas yang disediakan hotel pilihan Anda. 

Berikut beberapa hotel yang lokasinya berada cukup dekat dengan wisata alam yang memukau di daerah Magelang.

Plataran Borobudur Resort & Spa
Plataran Borobudur Resort & Spa
Plataran Borobudur Resort & Spa - exrentalcar.com
Dari namanya saja seolah sudah menggambarkan bagaimana ‘mewah’ nya hotel ini. Tapi bagaimana sih fasilitas yang tersedia disana? Lalu keuntungan apa lagi yang bisa diperoleh wisatawan yang menginap disana? Jangan gampang tergoda hanya dari sebuah nama ya. Jadi, mari kita ulas sedikit tentang hotel yang lokasinya berada di Dusun Tanjungan, Borobudur, Magelang.

Begitu banyak cara untuk menikmati pesona Candi Borobudur yang termasuk salah satu warisan budaya dunia. Plataran Borobudur Resort & Spa misalnya. Hotel ini memang sengaja mengusung sebuah nama yang menyisipkan kata Borobudur didalamnya. Hal ini dikarenakan Plataran Borobudur Resort & Spa berada sangat dekat dengan Candi Borobudur. 
Candi Borobudur - @candiborobudur
Hanya butuh waktu 5 menit untuk sampai di Candi Borobudur jika Anda menginap di tempat ini. Menarik bukan? Jadi Anda tidak perlu lelah menempuh perjalanan jauh lagi untuk sampai di peninggalan masa sejarah ini. Tidak hanya itu, Plataran Borobudur Resort & Spa juga menyediakan Royal Suite dan rooftop yang menghadap tepat ke arah Candi Borobudur dan Gunung Merapi. Coba bayangkan, betapa rileksnya Anda menghabiskan waktu disini.

Selain fasilitas hotel, bagi Anda yang ingin menikmati indahnya matahari terbit secara langsung sangat disarankan untuk mengunjungi Punthuk Setumbu. Memang belum lama ini Punthuk Setumbu sudah mulai familiar di telinga para traveller. Tak lain tak bukan berkat Film Ada Apa Dengan Cinta 2 garapan Riri Riza dan Mira Lesmana ini sunrise di Punthuk Setumbu sukses meyedot perhatian masyarakat. 

Meskipun harus menempuh perjalanan lagi, dijamin Anda tidak akan menyesal datang ke tempat ini. Disini Anda akan disajikan oleh lukisan tangan sang pencipta kala matahari terbit. Langit keemasan serta guratan awan bak milyaran kapas yang dihamparkan menjadi kenikmatan tersendiri bagi para pengagum terbitnya sang fajar.

Atria Hotel Magelang
Atria Hotel Magelang yang terletak di jalan Jenderal Sudirman, Magelang Selatan bisa menjadi salah satu rekomendasi penginapan bagi Anda karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Hotel yang memiliki rating bintang 4 ini juga memiliki fasilitas yang tak kalah oke dari hotel-hotel berbintang lainnya di Kota Magelang. Mulai dari harga Rp. 300.000,00/malam Anda bisa menikmati fasilitas hotel seperti wi-fi, kolam renang, hingga pertunjukan music secara live.
Atria Hotel Magelang - r-ec.bstatic.com
Apabila bosan jika hanya mengurung diri di hotel, Anda bisa berkeliling menikmati keindahan Kota Magelang. Bagi Anda yang hobi naik gunung, mungkin Gunung Merbabu bisa menjadi salah satu pilihan lokasi wisata yang perlu Anda taklukan. Bermodal tekad dan fisik yang kuat, Gunung Merbabu memiliki puluhan alasan untuk Anda kunjungi. Pemandangan yang disuguhkan dari ketinggian 3.145 m bisa memanjakan mata siapapun yang memandangnya.
Gunung Merbabu - @m_urfan_qinthara
Terdapat tiga jalur pendakian untuk sampai di puncak Gunung Merbabu. Hamparan padang rumput kehijauan yang diselimuti kabut awan menambah suasana sejuk di tempat ini. Tak hanya keindahan Gunung Merbabu yang bisa Anda nikmati, karena pada saat mendaki Gunung Merapi yang berseberangan dengan Gunung Merbabu juga bisa terlihat. 

Medan pendakian Gunung Merbabu terbilang tidak berat, apalagi bagi mereka yang terbiasa melakukan pendakian. Namun yang perlu dikhawatirkan adalah udara dingin dan kabut tebal yang dapat membatasi jarak pandang bisa datang sewaktu-waktu. Terlepas dari kendala yang akan dihadapi oleh para pendaki, tentu tak sedikit pun mengurangi tekad untuk mencapai puncak Gunung Merbabu.

Jadi, tipe lokasi wisata yang bagaimana untuk mengisi waktu liburan Anda?

Comments