Tiga Tips Fashion Pria dari Kudo untuk Kamu yang Mau Tampil Stylish

fashion pria
Fashion Pria - googleapis.com
tampil apa adanya itu perlu! Apapun pendapat orang lain, biar saja dinilai oleh mereka sendiri. Kamu perlu tahu bahwa seorang pria itu memiliki cita rasa tersendiri dalam memilih pakaian. Fashion Pria sebenarnya nggak ribet amat dibandingkan dengan wanita. Seorang pria hanya perlu memadukan tiga bagian penting; baju, celana dan sepatu, untuk memulai hari lebih stylish.

Memang, nggak semua pria mau memedulikan soal penampilan. Tetapi pria wajib memiliki penampilan yang menarik agar tidak direndahkan oleh orang lain, belum lagi jika berbicara menarik perhatian lawan jenis. Pria yang cuek sudah selayaknya memerhatikan tiga bagian penting tersebut sebelum menyesal kemudian hari.

“Oh, kenapa ya wanita itu susah didekati?”

“Aku selalu ditolak!”

Dan, beragam pendapat lain yang sebenarnya mesti ditelusuri siapa yang benar dan salah. Belum tentu semua kesalahan itu pada wanita. Bisa saja karena kita – sebagai pria – terlalu abai untuk menarik dipandang mata. Kenapa wanita membubuhkan make-up dan memerahkan bibir? Karena bagian ini merupakan salah satu daya tarik selain inner beauty luar dan dalam.
pria atletis aman pakai baju apa saja
Pria atletis aman pakai baju apa saja.
Manusia yang berbeda fisik wajib mengetahui jenis pakaian yang layak dipakai. Pria kurus harusnya memilih pakaian yang begini. Pria gemuk harusnya begini. Pria pendek harusnya memilih sepatu yang memiliki hak. Tiga tips ini akan membuat kamu terlihat fashionable saat bersama teman bahkan gebetan.

Baju Tak Perlu Bermerek
Pertama orang melihat kita itu dari bagian atas. Jenis baju yang dikenakan disesuaikan dengan kebutuhan. Saya tidak menjabarkan soal formal dan tidak formal. Tetapi lebih kepada enak dilihat saja dan sesuaikan tempatnya. Pria yang pendek dan kurus, jenis baju yang cocok adalah kemeja. Pria kurus yang memakai atasan kaos oblong akan terlihat semakin kurus. Pria yang lebih berisi, dapat memilih pakaian berjenis oblong namun tetap akan menampakkan perut buncit. Koas oblong biasanya lebih tepat dipakai oleh mereka yang atletis karena tubuh jenis ini memiliki otot yang terlatih.

Baju nggak mesti memiliki merek tertentu dan berharga mahal. Pas di badan belum tentu pas di mata orang lain. Warna baju juga disesuaikan dengan selera. Warna-warna gelap biasanya tidak bagus untuk pria kurus. Siapa bilang pria mudah berdandan? Setelah baca ini kamu wajib menggarisbawahi jenis baju ini cocok atau tidak. Nggak ada salahnya sesekali kamu bercermin setelah mengenakan baju. Tidak objektif memang dalam menilai diri sendiri, hal ini perlu sebagai awal sebelum menerima penilaian dari orang lain, terutama lawan jenis.

Celana Jangan Sampai Kedodoran
Pria yang memiliki tubuh terlatih, berotot dan gagah dalam definisi umum, mudah saja memilih celana. Celana apa saja jika dipakai oleh mereka akan menarik. Otot paha akan terlihat menggoda dan pas saja jika dipakai. Hal ini berlawanan dengan pria kurus yang susah memilih celana. Celana kain dengan bahan biasa saja, tidak tebal, akan menampakkan paha dan betis kurus. Celana jeans yang berukuran lebih besar juga akan terlihat kedodoran.

Pria yang suka penampilan, baik kurus maupun tidak, akan mudah memilih celana. Pria kurus sebaiknya menghindari celana dengan jenis kain maupun jeans yang lembut. Pria kurus juga tidak dianjurkan untuk memakai celana “pensil” karena akan memperlihatkan tubuh semakin tak berisi. Celana ketat juga sangat berimbas kepada penampilan pria kurus.

Umumnya, pria menyukai warna-warna kalem untuk urusan celana. Baik pria kurus maupun atletis, sebaiknya memilih celana dengan warna kalem karena akan menampakkan identitas diri sebagai pria maskulin. Kecuali, jika kamu tidak masalah menerima candaan, boleh saja memiliki warna celana lebih cerah.

Sepatu Jenis Apa untuk Pria
Sepatu jenis sneakers lebih cocok dipakai oleh pria kurus. Sepatu kasual cocok untuk pria atletis. Kenapa? Sepatu sneakers memiliki model yang lebih “gagah” dibandingkan dengan kasual yang terlihat feminin. Pria yang tidak masalah dengan bentuk tubuh nggak akan kebingungan memilih sepatu. Namun pria yang kurus dan pendek wajib memilih jenis sepatu.

Sepatu yang dijual saat ini, baik sneakers maupun kasual telah memiliki hak. Pria yang pendek mau tidak mau harus memilih sepatu model ini untuk menambah centi tinggi badan. Warna sepatu juga menunjukkan identitas seorang pria. Putih adalah alternatif warna karena cocok untuk semua jenis pakaian.
pria kurus pakai kemeja lebih menarik
Pria kurus pakai kemeja lebih menarik.
Pria yang paham betul akan penampilannya sudah pasti teleh memiliki gaya tersendiri. Tiga tips ini barangkali bisa dikatakan sebagai penunjang fashion seorang pria. Sebagai penutup, pemilihan aksesoris seperti tas, ransel, jam tangan, maupun dompet juga disesuaikan dengan postur tubuh. Nggak akan menarik jika seorang pria kurus menenteng ransel besar. Nggak bagus juga pria gemuk membawa ransel kecil. Jam tangan juga jangan terlalu besar sehingga menutupi lengan. Porsi yang pas dalam berpakaian akan membuat pria menarik untuk dipandang.

Sampai di sini, sudahkah kamu memiliki fashion tersendiri? 

Comments

  1. Iya pada dasarnya kalo emang badan dan tampangnya ganteng mau pakai apa saja pasti keliatan ganteng :(

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"