3 Film Indonesia Terbaik Tahun 2016 yang Bikin Kamu Kagum

Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara; salah satu film terbaik 2016
Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara; salah satu film terbaik 2016 - smeaker.com
Siapa bilang Indonesia tidak bisa menghasilkan karya-karya film terbaik?

Buktinya banyak film Indonesia yang bahkan sudah ditayangkan di negara-negara lain dan tidak kalah dengan film barat lainnya. Dari banyaknya karya film Indonesia ada beberapa deretan film yang masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2016. FFI adalah salah satu ajang paling bergengsi untuk industri film Indonesia. Film terbaik akan dianugerahi sebuah Piala Citra. Piala tersebut adalah bentuk dari penghargaan untuk sutradara dan pihak produksi film yang berhasil membuat sebuah film terbaik. Mau tahu apa saja daftar film Indonesia terbaik tahun 2016? Simak Yuk!

Rudy Habibie
Setelah sukses dengan film terdahulunya Habibie & Hainun, MD Pictures selaku pihak produksi film di Indonesia kembali  sukses menyuguhkan film bertema biopik sosok BJ Habibie sewaktu mas mudanya yang diangkat menjadi sebuah film berjudul Rudy Habibie. Seperti yang diketahui, BJ Habibie adalah tokoh inspirator yang telah memperjuangkan rakyak Indonesia dan juga sukses menggapai mimpi-mimpinya. Bukan hanya terkenal di Indonesia, Presiden Republik Indonesia ketiga ini juga populer di Jerman berkat kecerdasannya hingga ia menjadi seseorang yang disegani oleh masyarakat Jerman.  Mau tahu bagaimana sosok Habibie alias Rudy Habibie sewaktu mudanya dulu sebelum bertemu dengan Hainun? Tonton ya film Rudy Habibie yang menginspiratif ini.

Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara
Film Indonesia ini juga tak kalah serunya dengan film-film lain. Film yang diperankan oleh Laudya Cynthia Bella sebagai guru bernama Aisyah ini mengisahkan tentang seorang balada menjadi guru. Wanita asal Jawa Barat ini bahkah rela meninggalkan orang-orang yang dicintainya karena diberi amanat untuk mengajar di sebuah SD di pedalaman Atambua Nusa Tenggara Timur. Tentu menjadi seorang guru yang terbiasa hidup diperkotaan bukanlah hal yang mudah. Banyak hambatan dan harus dilalui Aiyah terlebih lagi sang Ibu tidak merestui Aisyah untuk mengajar di wilayah tersebut. Film ini sangat mendidik dan baik untuk ditonton tak heran jika film yang membuat penonton tahu tentang adat dan budaya keseharian masyarkat di kawasan Indonesia Timurini masuk nominasi film terbaik tahun 2016. Bagiamana perjuangan Aisyah menjadi seorang guru dipedalaman? Tonton ya!

Salawaku
Mungkin dari judul fim ini sudah membuat kamu penasaran apa sih film Salawaku? Salah satu film yang masuk nominasi Film Terbaik tahun 2016 ini menceritakan tentang dua kaka beradik, Binaiya dan Sawalaku yang sudah tidak memiliki ayah dan ibu. Lebih sedihnya lagi, Kakak Perempuan Salawaku ini menghilang sehingga membuat Binaiya semakin terpukul dan gelisah hingga akhirnya ia memutuskan untuk mencari kakanya.  Disisi lain, Sawalaku mendapatkan kabar bahwa Binaiya ada di Piru. Sawalaku ingin menyusul adiknya yang sedang mencari dirinya. Sawalaku ditemani oleh temannya bernama Saras yang umurnya terpaut lebih muda darinya untuk mencari adiknya di Piru. Namun insan manusia antara Sawalaku dan Saras yang berbeda usia ini menimbulkan permasalahan hingga akhirnya Sawalaku dan Saras pun tidak bersama lagi karena kepentingan dan sifatnya berbeda. Apakah Sawalaku akan bertemu dengan adik semata wayangnya itu?

Apakah kamu sudah menonton ketiga film ini? 

Comments

  1. Belom nonton ketiganya. Wkwkwk :p

    Tapi yg Rudy Habibie kepo sik. Penasaran sama cerita Pak Habibie pas kuliah di Jerman :3

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"