Ingin Sukses? Yuk, Minum Kopi di Kopital

tempat ngopi di Bandung
Luwak Arabica - kopital.id
Lho! Judulnya kok provokatif banget ya? Sebenarnya apa sih korelasi antara sukses dan kopi? Terus kenapa harus ke Kopital?

Ada beberapa alasan kenapa minum kopi itu bisa membuat seseorang menjadi sukses. Kita bahas satu persatu ya.

Peminum Kopi Lebih Sehat
Ada beberapa penelitian di luar sana yang membahas perihal kopi dan kesehatan. Pada tahun 2002, ditemukan fakta bahwa ketika wanita mengonsumsi empat cangkir kopi atau lebih, bisa menurunkan 25% risiko batu empedu. Wow, keren ya!

Seperti yang kita tahu bahwa penyakit ini disebabkan oleh penimbunan kolesterol yang menyumbat saluran kantong empedu. Terdengar ngga berbahaya, tapi penyakit ini bisa mengganggu aktivitas kamu. Karena kamu akan merasakan sakit di bagian kanan perut secara tiba-tiba lho. Selain itu, di tahun 2008 juga pernah diadakan penelitian yang berkaitan dengan kanker. Harvard School of Public Health mempublikasikan bahwa penggunaan kafein dapat menurunkan risiko kanker prostat. Tidak hanya itu, konsumsi kopi juga dapat menurunkan risiko kanker payudara, endometrium, dan kanker hati.

Baiklah. Cukup penjabaran mengenai fakta-faktanya, kita lanjut dengan membahas korelasi antara kesehatan dan kesuksesan ya. Apakah orang sehat akan sukses? Tidak selalu demikian. Tapi orang sukses pasti sehat. Bayangkan jika seseorang telah mencapai puncak kesuksesannya dengan harta yang melimpah dan dia malah sakit-sakitan, apa yang terjadi? Hartanya akan tergerus untuk mengobati penyakitnya bukan? Nah, jadi kalau kamu mau sukses, kamu tetap harus menjaga kesehatan. Salah satu caranya dengan mengonsumsi kopi.

Ada Banyak Orang Terkenal yang Addict Terhadap Kopi
Ada beberapa tokoh dunia yang addict terhadap kopi. Contohnya adalah Voltaire, dia adalah salah seorang sejarawan dan filsuf Perancis yang bisa mengonsumsi 40-50 cangkir kopi per harinya. Namun hal ini bisa membuatnya bertahan hingga usia 80-an. Kamu ngga harus melakukan cara ekstrim ini untuk bisa menjadi sejarawan dan hidup hingga usia 80-an, cukup dengan mengonsumsi kopi secara teratur.

Selain Voltaire, Benjamin Franklin juga cukup dekat dengan dunia kopi. Ia sering melakukan pertemuan politik di warung kopi. Ia menjadikan warung kopi sebagai tempat untuk berkumpul untuk membicarakan permasalahan politik atau bersantai. Nah, kamu juga bisa kan membicarakan bisnis atau hal lain yang bermanfaat sambil ngopi di kedai kopi.

Kopi Menambah Energi Positif
Biasanya setelah meminum kopi, kamu akan merasa lebih berstamina dan bertenaga. Ya, kandungan kafein dalam kopi memang banyak membawa manfaat bagi tubuh. Apalagi jika kamu minum kopi di kedai kopi sambil nongkrong bersama teman-teman. Biasanya hal ini akan menambah energi positif untuk kamu. Sharing dan bertukar pikiran dengan orang lain membuat kamu lebih fresh dan berstamina.

Itu juga yang menyebabkan banyak orang berkumpul di kedai kopi. Nah, salah satu tempat ngopi yang lagi nge-hits di Bandung adalah Kopital. Kopital tempat ngumpul yang asyik di Bandung ini biasa didatangi oleh anak-anak muda. Mereka menghabiskan waktu untuk berkumpul dan mengejarkan hal-hal positif di sini. Kamu juga bisa loh memanfaatkan kedai kopi untuk melakukan hal yang bermanfaat sehingga kamu bisa menggapai kesuksesan. 

Comments

  1. Sayangnya aku uda berenti minum kopi. Jadi gak bisa nyicipin deh ._.

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"