Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Hadir di Seluruh Indonesia

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
SPBU - pertamina.com
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Salah satu produk unggulan Pertamina adalah Pertalite. Warna biru yang kental, menggoda saat diisi, mengalir saja ke dalam tangki bensin sepeda motor matic yang telah saya miliki sejak tahun 2013. Semula, saya masih menggunakan bahan bakar jenis Premium namun belakangan, jenis bahan bakar ini telah digantikan dengan Pertalite. Pertalite salah satu BBM Berkualitas dan BBM Ramah Lingkungan.

Bagi saya, Pertalite adalah salah satu produk Pertamina yang merupakan solusi bahan bakar berkualitas, ramah lingkungan dan terbaik selama ini. Ibarat minum air putih secara rutin, minimal 8 gelas sehari, Pertalite juga mempunyai fungsi demikian dalam menunjang aktivitas saya selama dalam perjalanan. Kepuasan konsumen jauh lebih penting daripada memulai debat ini dan itu. Toh, kita juga akan memarkirkan kendaraan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk mengisi bahan bakar minyak yang sejatinya adalah produk-produk unggulan dari Pertamina.

Jika ditanya saya puas dengan Pertalite, tentu saja. Karena apa?
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Setiap orang akan memiliki pertimbangan masing-masing dalam hal apapun. Urusan bahan bakar minyak juga menjadi bagian terpenting dalam kehidupan saya. Pertimbangan khusus selalu ada karena berkenaan dengan isi dompet yang kemudian menjerit jika harus dikeluarkan tiap hari. Pertalite telah mengambil bagian penting dalam mengirit bahan bakar motor matic saya. Keluhan mengenai mengapa bensin cepat habis tidak hanya dipengaruhi oleh jenis sepeda motor saja, bahan bakar minyak yang dikonsumsi oleh sebuah kendaraan juga memengaruhi hal tersebut.

Saya memulai aktivitas dalam jarak kurang lebih 15 kilometer tiap hari. Pulang pergi akan memakan jarak 30 kilometer. Motor matic yang saya kendarai melaju dalam keadaan stabil. Jika tidak terburu-buru, jarum merah itu stagnan di angka 40 KM/Jam. Jika ingin cepat sampai ke rumah, jarum itu akan menunjukkan angka 60 KM/Jam. Waktu tempuh dari rumah saya ke kota Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat, sekitar 20 sampai 25 menit dalam keadaan mengendarai tersebut. Lalu, kapan saya mengisi bahan bakar minyak dari Pertamina yang berkualitas dan ramah lingkungan, Pertalite, yaitu dalam waktu 3 hari sekali. Tangki bensin itu akan saya isi sampai penuh yang biasanya tak lebih dari Rp.20.000 saja.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Pengisian Pertalite tidak sampai penuh sehingga total tidak mencapai Rp.20.000 - photo by Bai Ruindra
Pertalite telah memberikan kenyamanan dalam saya berkendara. Memang, urusan perhitungan itu terlalu sensitif tetapi bagi saya sangat penting. Saya menghitung pengeluaran untuk bahan bakar minyak yang berkualitas dan ramah lingkungan seperti Pertalite, saya akan membagi budget khusus untuk ini dalam sebulan. Sebulan saya harus isi bahan bakar minyak berapakali, saya siapkan budget untuk itu dan dilebihkan sedikit untuk sesuatu yang di luar perencanaan. Simpel dan terkadang nggak penting namun setidaknya Pertalite mengajarkan saya untuk berhemat dari waktu ke waktu. Saya tidak akan panik jika jarum di notifikasi pengisian bahan bakar telah menunjukkan tanda merah, atau melewatinya. Saya telah mempertimbangkan dengan matang bahwa saya akan mengisi bahan bakar minyak berkualitas dari Pertamina, Pertalite, di SPBU. Hal ini terbukti, jarum merah pendek di atas kotak merah persegi panjang vertikal itu masih sanggup menarik motor matic ke SPBU terdekat.

Saya boleh mengatakan bahwa bahan bakar minyak berkualitas dari Pertamina seperti Pertalite, mengajarkan saya akan hemat berkendara. Tidak hanya hemat saja, dengan laju yang selalu teratur, pengisian bahan bakar yang tidak diganti, kecepatan mengendara yang tidak naik-turun, motor matic saya cukup jarang masuk bengkel. Pertalite memberikan kenyamanan dan keamanan pada mesin. Sama halnya dengan kita meneguk secangkir teh manis dengan aroma melati, di waktu lain kita akan meneguk teh itu kembali karena rasanya yang menggoda dan tidak membuat perut kembung.

Soal solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, Pertalite, pengalaman pemakaian jauh lebih penting daripada mengeluarkan opini terlebih dahulu. Pertalite sendiri merupakan salah satu produk unggulan dari Pertamina yang menggantikan bahan bakar minyak jenis Premium. Pertalite telah tersedia di 34 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, termasuk di daerah saya, Aceh Barat.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
SPBU di Kuta Padang, Kota Meulaboh - Photo by Bai Ruindra
Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan termasuk Pertalite. Lalu apa keunggulan lebih dari Pertalite? Pertalite memiliki level Research Octane Number (RON) 90. Hal ini membuat Pertalite lebih baik daripada Premium yang memiliki RON 88. Pertalite yang dibekali teknologi terkini dalam pembakaran kendaraan cocok digunakan oleh kendaraan roda dua sampai dengan kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah. Keunggulan lain dari Pertalite, dikutip dari laman resmi Pertamina antara lain masuk tiga ranah. Apa saja?

Ketahanan Kendaraan
Saya merasa jengkel sendiri saat kendaraan sebentar-sebentar masuk bengkel. Satu sisi lelah menunggu perbaikan, menyita waktu dan di sisi lain tentu saja pengeluaran tidak sedikit untuk perbaikan ini. Sejak memakai Pertalite, motor matic saya cukup jarang berulah. Pertalite dipercaya telah memiliki ‘sertifikat’ durability (ketahanan) yang tidak akan menimbulkan gangguan dan kerusakan pada mesin. Kandungan oktan 90 cocok untuk jenis kendaraan yang saat ini ada di Indonesia. Pertalite mengandung aditif detergent, anti korosi dan pemisah air sehingga menghambat pembentukan deposit di dalam mesin dan proses korosi.

Ketahanan motor matic saya telah teruji dengan selalu mengisi Pertalite. Deru kendaraan masih tetap halus dan tidak menggebu-gebu. Lajunya masih tetap mulus walaupun dipaksa kerja seharian penuh.

Pertalite Bahan Bakar Minyak yang Ekonomis
Saya telah menjabarkan di paragraf sebelumnya bahwa Pertalite salah satu bahan bakar yang hemat. Ternyata, Pertalite dengan oktan 90 menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien walaupun menempuh jarak lebih jauh. Hal ini karena perbandingan Air Fuel Ratio lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar minyak itu sendiri. Hemat di bahan bakar sangat baik untuk konsumen, belum lagi jika berbicara kalangan kelas menengah ke bawah. Pertalite di sisi ini telah menjawab keluhan dan masukan dari kalangan menengah ke bawah bahwa bahan bakar minyak ini benar-benar bisa hemat.

Performa Kendaraan Lebih Baik
Performa kendaraan sangat dibutuhkan dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Pertalite dengan oktan 90 dan aditif yang dimilikinya membuat performa mesin lebih baik. Hal ini dapat dirasakan saat tarikan yang lebih enteng, kecepatan lebih tinggi dan emisi gas buang lebih bersih. Tentu saja, kendaraan akan lebih lincah dalam bermanufer. BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau ini merupakan salah satu produk unggulan Pertamina yang ramah lingkungan.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan
Seorang penarik becak baru saja mengisi BBM di SPBU Suak Raya, Aceh Barat - Photo by Bai Ruindra
Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan telah menggerakkan arti hemat dan selalu menjaga mesin kendaraan melalui produk-produk unggulan mereka. Pertalite merupakan salah satu produk yang wajib masuk ke dalam list belanja karena selain hemat, ekonomis juga menjaga performa kendaraan dengan baik. Kapan lagi kita merasakan kenikmatan seperti ini dalam berkendara?
***
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba SEO Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan.
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Comments

  1. Pertamina selalu melakukan terobosan demi memberikan produk yang terjangkau dengan kualitas prima. pertalite salah satunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Pertamina memberikan produk-produk terbaik sampai saat ini :)

      Delete
  2. setelah adanya product pertalite, hampir setiap ngisi bahan bakar motor saya selalu pakai pertalite, terasa lebih enteng di tarikan motor kalau menurut saya, semoga pemerintah di kemudian hari menemukan bahan bakar yang bener2 ramah lingkungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, enteng saja ya kalau pakai pertalite :)

      Delete
    2. sedari dulu pakai pertamax sejak pertama kali punya motor, pertaliate ketika pertamax habiss,

      Delete
    3. Itu pilihan Awal, yang pasti tetap Pertamina kok :)

      Delete
  3. Dengan harga yang lebih murah dari Pertamax, kualitas Pertalite gak jauh beda.. Di SPBU sekitar saya, hampir semua sudah beralih ke Pertalite..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kang, lebih hemat dan ekonomis ya :)

      Delete
  4. Wah ikut juga yah.. keren nih. saya mau ikutan nggak sempat-sempat :) banyak untung nya ish ikutan kompetisi seperti ini, selain kemungkinan dapat hadiah, juga dapat trafik kunjungan pembaca :) Semoga sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang Fred, bersaing dengan master SEO lain. Saya sih berbagi pengalaman saja, menang nggak itu hal biasa :)

      Delete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"