Hotel Termewah Pantai Barat Aceh Masih Kokoh di 12 Tahun Tsunami

Hotel Termewah Pantai Barat Aceh Masih Kokoh di 12 Tahun Tsunami

Ini Desember. My December. Memori tak terhingga dari seluruh masyarakat Aceh. Namun tahukah kamu kalau Aceh semakin memesona? Destinasi wisata di Aceh semakin diburu, dibuka tabirnya hingga benar-benar menjadi salah satu pilihan terbaik. Ngomongin traveling ke Aceh, tentu saja bicara di mana akan menginap dan bagaimana mendapatkan tempat terbaik.

Kamu, saya tunggu di Aceh Barat. Kota Meulaboh yang dikenal dengan Kota Johan Pahlawan, kota Teuku Umar dan Cut Nyak Dien, merupakan salah satu destinasi untuk kamu kunjungi di akhir tahun. Soal penginapan, beragam pilihan tentu menjadi alternatif terbaik. Namun jangan khawatir akan penginapan yang mewah, megah dan sunyi untuk menikmati romantis berdua pasangan, hotel ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Hotel Meuligou merupakan satu-satunya hotel yang mewah dan memiliki bangunan terbesar di pantai barat Aceh. Meuligou dalam kata lain adalah seuramo. Seuramo diartikan sebagai teras depan atau tempat peristirahatan sementara. Sekilas hotel ini cukup sempit dari pandangan pertama. Namun begitu masuk ke dalamnya, kita akan disuguhkan pemandangan yang lebih luas. Terdiri dari tiga tingkat, Hotel Meuligou memberikan fasilitas beragam. Hotel ini memiliki bangunan yang unik dan menarik. Perpaduan antara modern dan tradisional Aceh sehingga dapat menawarkan pengalaman lebih saat berada di sini. Ciri khas Aceh dari hotel ini adalah pahatan kayu yang sering dijumpai pada rumoh Aceh, terdapat pada pintu utama masuk ke dalam hotel.

Seni keacehan melekat sekali dengan ukiran-ukiran lain begitu masuk ke dalam hotel yang terletak di Jl. Iskandar Muda No. 35, Meulaboh. Hotel ini diresmikan oleh Bupati Aceh Barat, Drs. H.T.Rosman pada 27 Agustus 1992. Hotel ini kemudian menjadi pilihan terbaik dari wisatawan Aceh, luar Aceh dan luar negeri. Hotel Meuligou pertama kali membuka operasional pada 1 Juni 1994.

Pemandangan kota Meulaboh dapat dinikmati dari hotel yang terdiri dari 60 kamar  dengan fasilitas berbeda. Pihak managemen hotel membagi masing-masing kamar ke dalam Suite Room, Excekutif, Deluxe dan Standar. Standar harga pun ditetapkan sesuai dengan fasilitas yang dapat dinikmati.

Kamar tidur yang nyaman terlihat di dalam hotel ini. Untuk ruangan paling mahal, Suite Room, kamu akan mendapatkan meja meeting untuk skala kecil. Tidak hanya itu, fasilitas lain berupa kulkas dan televisi akan kamu dapakan di kamar ini. Demi menjamin kenyamanan, kamar mandi yang ada juga memberikan pelayanan terbaik dengan shower.

Bagaimana dengan pelayanan di hotel ini?

Kamu akan dilayani oleh karyawan Hotel Meuligou yang terdiri dari 24 orang. Hotel ini membangun mushalla terpisah yang berbentuk rumoh Aceh di sisi kanan bangunan hotel. Untuk aktivitas formal, meeting room menyediakan pelayanan terbaik yang luas dan nyaman. Kamu yang tidak sempat mencuci pakaian bisa menitipkannya jasa laundry. Laundry pakaian akan dikenakan biaya tambahan selain biaya sewa kamar.
Hotel Meuligou yang terletak di posisi strategis menjadi sebuah penginapan yang mudah dan layak dipilih. Segenap kebutuhan selama di kawasan pantai barat Aceh mudah kamu dapatkan. Kamu yang ingin terburu-buru pulang, bisa mencapai ke Bandara Tjut Nyak Dien di Nagan Raya dalam waktu lebih 40 menit saja.
Sebagai bahan pertimbangan, kamu bisa melirik harga kamar permalam di bawah ini:
Suite Room                 : Rp.1.760.000,00
Executif I                    : Rp.   660.000,00
Executif II                  : Rp.   550.000,00
Executif III                 : Rp.   495.000,00
Deluxe                         : Rp.   605.000,00
Standar Lantai 2         : Rp.   396.000,00
Standar Lantai 3         : Rp.   352.000,00
*Harga ini tentatif dan telah termasuk pajak hotel dan sarapan.

Informasi lebih lanjut, bisa menghubungi managemen hotel di:
Jl. Iskandar Muda No. 35 Meulaboh, Aceh Barat
Telp.   : 0655-7551550
HP.      : 085102397171

Comments

  1. Asyiik .. bisa jadi pilihan saat main ke Meulaboh ya mas. Aku baru sekali ke Aceh tapi belum sampe ke Meulaboh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak Alida, ditunggu kehadirannya ya :)

      Delete
  2. Belum pernah ke Aceh smeoga ada lomba blog yang hadiahnya jalan2 kesini dan saya menang xixixi aamiin bisa nginep deh disini :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga suatu saat bisa mampir ya mbak Herva :)

      Delete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"