Superpreneur Academy: Penghargaan untuk Pengusaha Indonesia

Ke Aceh tak sedap rasanya tanpa mencicipi kopi. Benar sekali, kopi Aceh itu memiliki ciri khas tersendiri. Ngomongin rasa kopi tentu berkaitan dengan warung kopi mana yang menarik, interiornya bagaimana, internetnya kencang apa nggak, sampai pemiliknya siapa. Usaha warung kopi di Aceh sepuluh tahun terakhir sangat menggiurkan. Pengusaha muda atau yang telah mempunyai nama kemudian membangun warung kopi dengan internet gratis. Kamu bebas duduk 24 jam di warung kopi Aceh tanpa dikenakan biaya tambahan. Kamu mau download video kesukaan, kamu mau live streaming sampai baterai smartphone habis, nggak masalah kok cuma secangkir kopi sebagai teman.

Usaha warung kopi yang cukup menggiurkan ini kemudian memunculkan pengusaha-pengusaha muda untuk membangun warung kopi dengan arsitektur menarik. Bicara wirausaha saat ini telah berdiri sebuah komunitas yang cukup keren di Indonesia. Komunitas Pelaku UKM Indonesia dinamakan dengan UKMNESIA mewarnai konsep baru kewirausahaan yang memenuhi segala kebutuhan pelaku usaha.

UKMNESIA baru saja menggelar Superpreneur Academy: Indonesia’s Superpreneur Conference 2016 pada tanggal 15 Desember 2016. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan usaha pelaku usaha dalam rangka memenuhi kebutuhan usaha mereka. Superpreneur Academy dilaksanakan menjelang akhir tahun karena pelaku usaha dapat memunculkan kembali rencana-rencana untuk menaikkan kinerja di tahun depan. Superpreneur Academy juga menjadi sana untuk memotivasi para pelaku usaha agar membuat resolusi terbaik agar usaha tetap jalan walaupun tantangan menhadang.

Bagaimana Kemasan Superpreneur Academy?
Superpreneur Academy to be Announced Komunitas UKM, Komunitas Bisnis, Komunitas UKM Indonesia, Ukmnesia, Superpreneur, Superpreneur Academy, maupun pelaku usaha muda lain untuk menerima penghargaan bergengsi ini. Kegiatan pertama dari UKMNESIA yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Trilogi, Kalibata, Jakarta dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Acara ini cukup menarik karena diisi oleh pemateri andal di bidangnya.
Rangkaian acara Superpreneur Academy dikemas secara khusus untuk memenuhi kebutuhan para penggiat wirausaha, baik itu dari calon pelaku usaha, mahasiswa maupun pelaku usaha senior. Pelaku usaha dapat menambah jaringan bisnis, meningkatkan kapasitas pengetahuan, menggali ide dan strategi serta unek-unek lain langsung di hadapan narasumber yang hadir. Siapa saja mereka? Mereka adalah Nukman Luthfie (Pakar Sosial Media), Halim Nababan (Tim Ahli BPOM), Kevin Wu (Pengusaha, Penulis Buku dan Motivator), Yulia Astuti (CEO Salon Moz5), Mohamad Rosihan (CEO Saqina.com), Ardantya Syahreza (CEO Marketing Komunikasi Indonesia), Nanang Wahyudi (CEO Dampu Design), dan Didi Diarsa (CEO Kayuh Indonesia Wooden Bike).
Kemasan yang menarik ini tentu saja sangat membantu pelaku usaha dalam membangun resolusi usaha di tahun 2017. Narasumber yang telah berpengalaman tidak hanya memberikan solusi tetapi menawarkan jaringan terbaik untuk kelancaran bisnis.

Pentingkah Superpreneur Academy?
Superpreneur Academy sangat penting bagi pelaku usaha, terlebih mereka yang baru memulai. Sudah menjadi rahasia umum bagaimana seorang pengusaha jatuh bangun dalam mendirikan kerajaan mereka.

“Event ini diadakan untuk menjaga sekaligus meningkatkan semangat pengusaha muda untuk tetap konsisten menekuni dunia kewirausahaan. Superpreneur Academy sengaja diselenggarakan di akhir tahun agar keterampilan serta wawasan bisnis pengusaha semakin mantap, sehingga mereka mampu mewujudkan resolusi bisnisnya di tahun 2017.” - Iim Rusyamsi, Ketua Komunitas UKMNESIA.

UKMNESIA memiliki misi membentuk pengusaha-pengusaha lokal yang andal, tangguh, terampil dan sukses. Pengusaha ini kemudian mempunyai daya saing dan dapat terus berkontribusi positif. Untuk mewujudkan hal itu, UKMNESIA menggagas penyelenggaraan acara seminar, talkshow, workshop dan pelatihan bertema dunia bisnis/usaha.
UKMmarket juga ikut berpartisipasi dalam event ini sehingga memberikan dampak positif kepada pengusaha yang hadir. UKMmarket banyak memberikan informasi mengenai strategi berbisnis secara online untuk dapat menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat.

“Melalui conference ini, kami kembali menegaskan komitmen Ukmmarket dalam mendukung pelaku usaha dan produk Indonesia.” A. Zaky Amiruddin, CEO Ukmmarket.

Dalam mendukung pelaku usaha muda, UKMNESIA telah menjalin kerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI). BNI tidak pernah terputus pada pengembangan kapasitas para pelaku usaha pemula agar terus naik kelas menjadi enterpreneur kokoh, salah satunya dengan menyediakan dana pinjaman untuk merintis usaha. Pelaku usaha yang telah memiliki niat dan tekad dalam berusaha dapat merapat ke BNI untuk mendapatkan suntikan dana.
Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia juga telah mendukung event ini dalam rangka pengusaha-pengusaha lokal handal, tangguh, terampil dan sukses. Diharapkan ke depan akan semakin banyak acara seperti seminar, klinik bisnis, dan workshop wirausaha yang dilaksanakan secara rutin.

Kamu sudah tidak sabar untuk menjadi seorang pengusaha muda? Kapan lagi kesempatan baik ini datang jika bukan sekarang. Kamu bisa mulai dengan memfollow akun media sosial mereka dan dapatkan informasi untuk event-event menarik lainnya.

Instagram: @ukmmarket
Twitter: @ukmmarket
Facebook: ukmmarket

Comments

  1. menarik mas, baru tahu ada superpreneur academy :)

    btw, bicara kopi aceh, bulan lalu baru dikirimin sama temen nih, rasanya luar biasa... *pahittt tapi itu justru yang bikin ketagihan #eaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"