Liburan Halal ke Aceh Kenapa Nggak?

Pantai Pulau Kapuk di Aceh yang indah - aceh.tribunnews.com
Aceh telah mengeluarkan larangan perayaan malam pergantian tahun. Larangan tahun baru di Aceh ini pada dasarnya mengacu kepada aktivitas negatif yang ditimbulkan. Kamu yang telah membuat rencana akan ke Aceh akhir tahun jangan khawatir. Predikat Destinasi Halal Dunia telah digenggam Aceh dan kamu akan mendapatkan sesuatu yang menarik serta unik saat berada di Aceh.

Malam tahun baru tidak selalu harus manis-manis dengan kembang api memecah angkasa. Kamu hanya perlu membuat resolusi apa di tahun depan. Dirayakan ataupun tidak tahun 2017 juga akan datang setelah 31 Desember 2016. Di Aceh sendiri suasana ini tentu berbeda, kamu tidak akan mendapatkan orang-orang berjualan terompet, kembang api secara terang-terangan. Aura Aceh tetap terjaga dengan baik sehingga kamu bisa berbaur dengan mudah.

Jika kamu ke Aceh akhir tahun nanti, kamu bisa kok menggerakkan asa untuk melakukan tips-tips menarik ini.

Warung Kopi Tak Pernah Pudar Warnanya
Aceh telah dikenal sebagai kota seribu warung kopi. Kamu ke warung kopi saja malam tahun baru maka kamu akan aman. Warung kopi dengan internet gratis akan sesak di malam pergantian tahun. Bahkan, ada yang telah booking tempat di jauh-jauh hari agar dapat menghabiskan malam bersama teman-teman. Warung kopi di Aceh menjadi tempat nongkrong termenarik karena banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini.

Kamu mau merencanakan perjalanan besok hari, warung kopi adalah tempat terbaik. Kamu mau bermesraan saja, warung kopi juga tidak membuat kamu dicaci-maki sampai ditangkap polisi syariat. Kamu bahkan dapat duduk di warung kopi malam tahun baru sampai 24 jam. Mau kamu pesan secangkir kopi, sepiring mi, atau juice buah, kamu tidak akan dikenakan biaya tambahan.
Warung kopi di Aceh yang buka 24 jam - glory-travel.com
Sisi menarik kamu merayakan tahun baru di Aceh dan cuma stay di warung kopi adalah kamu lebih hemat. Tahu-tahu sudah lewat pukul 00.00 dan masuk ke tahun 2017. Kecuali kamu makan terlalu banyak dan siapkan budget untuk itu. Berbeda dengan kamu yang hura-hura dengan kembang api, habis satu tumbuh seribu, dari yang kecil sampai yang besar, dari ribuan sampai ratusan. Dibakar, melayang di udara, habis masanya. Di warung kopi kamu kenyang, terbahak, tak ada perasaan hamba atau perenungan masa ke masa, kamu cukup menuliskan rencana di tahun depan mau melakukan apa.

Pantai Aceh Tetap Buka Kok
Aceh kan melarang perayaan tahun baru? Tetapi pantai-pantai di Aceh tetap buka kok pada hari tanggal 1. Warga Aceh yang dalam masa liburan akan menghabiskan tenaga, waktu dan uang di pinggir pantai. Dari pagi sampai sorenya pantai di Aceh akan didapati oleh warga yang ingin merasakan kenikmatan bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Pantai di Aceh terbuka untuk umum dan tidak ada pengawasan dari polisi syariat karena semua orang paham betul apa yang mereka kerjakan. Kecuali, mereka yang bandel duduk manis manja di bawah pohon rindang tempat sepi, warga sekitar akan menjadi polisi syariat itu sendiri. Soal ini sih kesalahan bukan pada hukum Islam di Aceh, bukan pula pada tahun baru tetapi pada orang yang memang mau mengerjakan hal ini. Warga yang melerai pertemuan manja itu memberikan dampak positif agar pasangan tidak melakukan hal-hal negatif. Kamu pasti tahu maksud saya ini.
Pantai Lampuuk, salah satu pantai indah di Aceh - agogo-travelnista.blogspot.co.id
Pantai-pantai di Aceh yang bisa kamu kunjungi di hari tahun baru cukup banyak lho. Di Banda Aceh dan Aceh besar terdapat Pantai Lhok Nga, Lampuuk, Ujong Batee, Pasir Putih dan lain-lain. Pantai-pantai ini akan dijadikan rencana terbaik untuk menggelar tikar, bakar ikan, mencicipi jagung bakar, atau mandi laut sampai puas. Penjual di area pantai juga menawarkan harga dengan tinggi selangit, kamu siap-siap terkejut dengan ini.

Sabang yang Indah Pilihan Terbaik
Liburan ke Aceh akhir tahun wajib ke Sabang. Jarak yang dekat dengan Banda Aceh membuat Sabang menjadi destinasi terbaik. Sabang menawarkan banyak pilihan untuk kamu. Biota laut yang indah. Ombak yang menderu cantik. Semua dapat dinikmati dengan segala rasa. Cukup menikmati aura Aceh yang kental kamu akan merasakan betapa eratnya pelukan angin di Sabang.
Ikan di karang Sabang - agogo-travelnista.blogspot.co.id
Sabang hadir dengan beberapa pilihan, Pulau Weh, Iboih, dan destinasi lain tetapi dibalut dengan hukum Islam yang kentara. Sesekali kamu boleh mencicipi kekhasan ini, berbaur keindahan alam dengan hukum agama yang kental. Kamu akan membedakan sendiri liburan seru di Aceh dengan di tempat lain.

Kuliner Aceh Tak Pernah Sepi
Kuliner Aceh nggak cuma mi saja kok. Kamu dapat mencicipi beragam kuliner lain yang dijajakan dengan harga ramah kantong. Mi Aceh dengan tambahan kepiting memang sangat menggiurkan untuk disantap bersama keluarga di malam pergantian tahun baru. Kamu yang ingin merasakan suasana lain bisa saja mencoba sate Matang yang memiliki ciri khas tersendiri.
Sate Matang yang lezat - senangmasak.com
Malam tahun baru rumah makan maupun tempat-tempat yang biasanya menyajikan kuliner Aceh akan padat. Karena aturan main tidak ada perayaan malam tahun baru makan tujuan terbaik adalah tempat makan. Kamu yang telah merencanakan mi Aceh maupun sate Matang jauh-jauh hari, harus menggerakkan badan lebih cepat daripada sesak sampai di tempat tujuan.

Liburan akhir tahun di Aceh nggak selalu dengan kembang api. Kamu yang butuh suasana yang berbeda, jauh dari hiruk-pikuk, Aceh adalah destinasi halal yang bisa kamu kunjungi. Beda itu ciri khas. Aceh bangga dengan perbedaan ini. 

Comments

  1. Pantai romantis di aceh memang ikut dari medan.
    kurang bagus dari pandangan masyarakat.
    kalo masalah halal itu harus sadar dari diri masing2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya rasa Aceh perlu berbenah agar menarik kembali wisatawan. Untuk urusan pribadi, bisa kok Zaky baca artikel saya yang setelah ini.

      Delete
  2. Duh jadi pengen ke aceh jugaaa :) Semoga suatu saat. Aamiin

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"