Review, Spesifikasi, dan Harga Laptop Toshiba


Toshiba adalah salah satu raja teknologi dibidang IT dan komunikasi yang merajai kancah perdagangan internasional, termasuk Indonesia. Dengan material yang matang dan didukung oleh tenaga professional di bidangnya, berbagai pembaruan yang seringkali selangkah di depan, membuat Toshiba unggul di kalangan produsen barang-barang berbasis teknologi, informasi dan komunikasi. Termasuk produk laptop Toshiba.

Laptop merek Toshiba di kenal sebagai pioneer di Indonesia, tidak hanya karena selalu selangkah di depan, tapi kualitas komponennya yang awet dan tahan lama, sehingga jarang sekali pengguna Toshiba yang mengeluhkan kerusakan hanya dalam satu hingga dua tahun setelah dibeli. Selain itu, jika terjadi masalah pun ada banyak gerai service yang memudahkan proses pembenahannya, baik software maupun hardware.

Keunggulan yang dimiliki laptop Toshiba lainnya adalah mudahnya untuk memperoleh komponen pengganti. Masalah service dan suku cadang memang tidak bisa dipisahkan. Kebanyakan orang pasti enggan membeli produk yang suku cadangnya sulit ditemukan maupun mahal harganya, karena kita tidak tahu kapan sewaktu-waktu piranti laptop perlu diganti dan karenanya akan sangat menyulitkan jika komponen-komponen tersebut tidak beredar di pasaran.

Laptop Toshiba Indonesia bisa dengan mudah diperoleh diberbagai toko, baik secara online maupun offline. Nah jika Anda saat ini sedang tertarik untuk membeli laptop merek Toshiba untuk menemani aktivitas harian, baik untuk bekerja, kuliah, sekolah, bisnis maupun tujuan lainnya, review kami berikut mungkin akan membantu Anda untuk memilih yang paling pas untuk kebutuhan yang diperlukan.

Pertama, jika Anda ingin membeli laptop Toshiba terbaik 2017, perhatikan beberapa aspek berikut seperti prosesor, kapasitas penyimpanan, dan RAM nya. Sedangkan untuk ukuran layar, Anda bisa sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Terlebih lagi, ukuran layar bukanlah segalanya, karena sebaiknya Anda lebih menekankan pada resolusi layar yang dipatok. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan tipe baterai yang digunakan, berapa lama daya tahannya jika digunakan dan apakah baterai bisa dilepas atau tidak dari badan laptop.

Terkait dengan model produk, dewasa ini banyak pula laptop Toshiba yang menawarkan mode flip, sehingga ia dapat dilipat seperti halnya tablet. Juga ada beberapa laptop yang didesain slim sehingga tidak menghabiskan tempat. Beberapa laptop juga menawarkan fitur layar sentuh sehingga Anda tidak perlu lagi mengetik dengan menggunakan keyboard dan fungsi flip tadi pun bisa berjalan dengan sempurna. Ketika tidak diperlukan, Anda bisa simpan sejenak bagian bawah laptop dan hanya menggunakan layar untuk beraktivitas.

Bicara soal prosesor, laptop merk Toshiba sudah hampir semua menggunakan prosessor core i3, i5 dan i7. Terutama untuk model satelit. Harga laptop Toshiba satelit memang cukup tinggi, mulai dari lima jutaan hingga yang lima belas jutaan, tergantung pada spesifikasi. Misalnya, jika Anda mengincar laptop satelit dengan prosessor i7, seperti pada tipe Toshiba Satellite Radius P25W-C2300, Anda sebaiknya menyiapkan budget yang cukup tinggi.

Harga laptop Toshiba core i7 dengan tipe Toshiba Satellite Radius P25W-C2300 adalah sekitar Rp 15.999.000,00. Tapi tunggu dulu, Anda jangan serta-merta menilai harganya selangit, karena spesifikasi yang ditawarkan memang sangat layak untuk ukuran produk sekelas laptop Toshiba. Selain memiliki processor core i7, TOSHIBA Satellite Radius P25W-C2300 didukung oleh RAM sebesar 8GB, kapasitas penyimpanan 256GB SSD (bukan HDD lagi) dan layar sentuh berukuran 12.5 inch. Sebagai tambahan, resolusi layar yang ditawarkan adalah 4K Ultra HD (3840 x 2160).

Keunggulan lain yang dimiliki oleh laptop Toshiba Satellite Radius P25W-C2300 adalah adanya VGA Intel HD 520 dibagian grafis dan adanya layanan Bluetooth 4.0 yang akan memudahkan pengguna dalam melakukan transfer data dan bentuk media lainnya dengan pengguna lain maupun dengan gadget lain. Selain itu, Toshiba Satellite Radius P25W-C2300 juga sudah memiliki sistem operasi asli yaitu Windows 10, sehingga pengguna tidak perlu lagi bingung dengan pemeriksaan keaslian sistem operasi yang digunakan perangkat laptopnya.

Melihat spesifikasinya yang begitu tinggi, tak heran jika predikat laptop Toshiba terbaik 2017 jatuh pada tipe Satelit Radius P25W-C2300. Akan tetapi, jika menurut Anda harga yang ditawarkan masih terlalu tinggi bagi kantong Anda, cobalah untuk menurunkan sedikit spesifikasi yang Anda cari. Coba lirik Toshiba Satellite C55 (i7 6500U) yang dibandrol seharga Rp 10.999.000,00. Dengan ukuran yang 15 inch dan prosessor yang juga core i7, Toshiba satu ini mungkin tepat untuk Anda.

Toshiba Satellite C55 (i7 6500U) memiliki kapasitas penyimpanan yang besar yaitu 1TB, tapi menggunakan HDD, belum SSD seperti Satelit Radius P25W-C2300. Jika Anda mencari kapasitas penyimpanan yang besar, CS5 adalah pilihan yang sangat menggiurkan. Adapun untuk RAM, laptop Toshiba tipe CS5 juga kalah dari P25W-C2300 karena hanya didukung oleh RAM sebesar 4GB.

Akan tetapi, jika harga laptop Toshiba tipe Satelit dengan prosessor i7 ini masih jauh dari budget Anda, cobalah menggeser pilihan Anda pada prosessor i3. Harga laptop Toshiba core i3 dengan tipe TOSHIBA Satellite E45W-C4200X adalah Rp 6.199.000,00. Dengan harga menengah ini, Anda bisa mendapatkan sebuah laptop dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan 500GB HDD. Sama halnya dengan Tipe CS5, tipe E45W-C4200X juga memiliki sistem operasi asli Windows 10.

Toshiba Satellite E45W-C4200X ini juga dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 15 inch. Dengan harganya yang terjangkau, laptop Toshiba satu ini seolah ingin mematahkan argument bahwa layar sentuh hanyalah milik pasar high end saja. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan produk terbaru dengan kualitas baik, namun dengan harga yang tidak terlalu tinggi, pertimbangkanlah untuk jatuh cinta pada model satu ini.

Selain tipe-tipe diatas, Toshiba juga sebenarnya menyiapkan model-model laptop Toshiba dengan harga di bawah lima juta. Segmen ini menyasar konsumen yang kebutuhan kerjanya tidak terlalu berat dalam menggunakan laptop. Misalnya saja untuk pembuatan tugas anak sekolah maupun kuliahan yang tidak mengambil jurusan spesifik di bidang IT.

Setidaknya ada dua tipe laptop Toshiba di bawah 5 jutaan yang dapat Anda pertimbangkan untuk solusi laptop murah berkualitas terbaik 2017. Pertama, TOSHIBA Satellite C55-B5300 yang dijual di sekitar harga Rp 4.999.000,00. Laptop ini didukung oleh prosessor intel Celeron N2840 2.16 GHz dan RAM 4GB. Ukuran layar yang diberikan juga besar yaitu 15 inch dan kapasitas penyimpanan 500 GB HDD nya juga sangat mumpuni untuk digunakan beraktivitas. Hanya saja sistem operasi yang diberikan adalah Windows 8.1, belum ke Windows 10.

Dengan harga yang sama, Anda juga dapat memilih laptop Toshiba Satellite C55 B1044 Non Windows. Seri ini sebenarnya didukung oleh prosessor core i3, kapasitas penyimpanan 500 GB HDD, ram 4GB dan ukuran layar 15.6 inch. Hanya saja, tidak seperti model Satelite yang lain, tipe ini tidak dilengkapi dengan sistem operasi asli, alias no windows.

Demikianlah beberapa ulasan terkait spesifikasi, review dan informasi harga untuk laptop Toshiba terbaik di tahun 2017 ini. Semoga penjelasan kami dapat membantu Anda dalam menimbang-nimbang laptop mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda. Jangan ragu untuk membaca review pengalaman orang lain dalam menggunakan tipe yang Anda inginkan, sehingga Anda yakin tentang keunggulan, kelemahan maupun konsekuensi dari pilihan Anda.

Comments