7 Tempat Wisata di Padang yang Wajib Dikunjungi

Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat terkenal dengan legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya. Apalagi kalau bukan Kota Padang yang juga terkenal dengan wisata kulinernya. Kalau sudah pergi ke Kota Padang, wajib keliling untuk menikmati makanan lezatnya. Termasuk juga, mengunjungi tempat wisata di Padang agar dapat memberikan pengalaman tersendiri. Ada 7 tempat yang menjadi kesatuan dari paket wisata di Padang dan harus dikunjungi waktu liburan ke sini. Apa saja tempat wisata tersebut? 

Pantai Padang
Buat kamu pecinta pantai, tak lengkap kalau belum mengunjungi Pantai Padang atau yang dikenal dengan sebutan Tap Lau (Tapik Lauik), nama yang diberikan oleh orang Minang. Pantai Padang ini merupakan pantai terindah di Padang, yang tidak memiliki pasir. Ciri khasnya yang terdiri dari berbatuan akan memberikan ketenangan dan dapat menyegarkan pikiran. Sembari duduk di pinggir pantai, kamu bisa menikmati embusan angin segar di sekitar pantai.

Jembatan Siti Nurbaya
Tentunya, pasti kamu tahu cerita tentang karya sastrawan Sumatera Barat yaitu, Siti Nurbaya. Nah, jembatan ini menjadi ikonik cerita tersebut. Jembatan Siti Nurbaya di Kota Padang memiliki pemandangan indah yang dihiasi kapal-kapal berlalulalang pada siang hari serta eksotis langit di sore hari ketika matahari terbenam. Tidak boleh ketinggalan juga, menikmati wisata kuliner di malam hari yang akan meninggalkan pengalaman berkesan.

Pantai Air Manis Batu Malin Kundang
Selain cerita tentang Siti Nurbaya, ada juga satu tempat wisata di Padang yang wajib kamu kunjungi karena menjadi bagian dari cerita legendaris di Padang. Namanya adalah Pantai Air Manis Malin Kundang. Dalam kisah ini di ceritakan tentang seorang anak durhaka kepada ibunya dan dikutuk menjadi batu. Nah, tidak jauh dari pelabuan Teluk Bayur, kamu bisa melihat keindahan dari pantai ini. Tidak hanya itu saja, pantai ini juga menawarkan pemandangan Gunung Padang yang indah sebagai latar serta gelombang air laut yang tenang. Cocok untuk bersantai dan melepaskan penat.

Pantai Pasir Jambak
Untuk wisata pantai di Padang, memang tidak akan ada habisnya. Kalau kamu mencari pantai dengan pasir putih, lebar, landai dan dipenuhi oleh pohon-pohon kelapa, kamu bisa mengunjungi Pantai Pasir Jambak. Hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Padang, kamu bisa menikmati keindahan alam yang mempesona serta berenang atau pun sekedar menyaksikan matahari terbenam yang indah. 

Pantai Nirwana
Pantai yang tidak jauh dari pelabuhan TelukBayur, menjadi tempat wisata pilihan bagi banyak orang karena akses yang mudah dan jaraknya yang tidak terlalu jauh. Berlokasi sekitar 14 KM di sebelah selatan kota Padang, kamu bisa menemukan keindahan yang menyejukkan mata. Apalagi kalau duduk di pantai sembari melihat pemandangan matahari terbenam, tentunya kamu tidak akan mau melewatkan momen terindah ini.

Pulau Sikuai
Wisata di Padang satu ini benar-benar tidak boleh terlewatkan. Namanya adalah Pantai Sikuai, yang cocok juga menjadi tempat berlibur bagi pasangan. Suasananya yang tenang, pemandangan yang indah serta lokasinya yang jauh dari keramaian, akan memberikan pengalaman tidak terlupakan saat liburan di Padang. Selain itu, air laut di pulau ini terbilang jernih dan pasir pantainya pun bersih. 

Air Terjun Tiga Tingkat
Kalau kamu suka dengan keindahan air terjun, kamu wajib ke Desa Cendikar dan mengunjungi Air Terjun Tiga Tingkat. Air terjun ini terbilang misterius karena tidak banyak orang yang tahu tentang tempat wisata alam ini di Padang. Air terjun ini memiliki tiga tingkat sesuai dengan namanya. Untuk mencapai ke air terjun tiga tingkat, kamu harus melewati jalur yang cukup menantang karena licin dan terjal. Namun, begitu sampai ke Air Terjun Tiga Tingkat, semua akan terbayar karena keindahannya yang menawan.

Comments

  1. Kemarin kuliah 3 tahun di pekanbaru, tapi sekalipun gak pernah main ke padang.
    sekarang udah balek ke kampung jadi ingin kesana..


    hmmm, nasib ..

    paling pengen ke sumbar sih sebenarnya

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"