Saran Pintar Sewa Apartemen di Jakarta

Apartemen di Jakarta - kompas.com
Semakin tingginya tingkat kepadatan semakin banyak masyarakat yang tidak memiliki hunian sendiri. Hal ini difaktorkan oleh minimnya tanah dan tingginya tingkat inflasi di Indonesia menjadikan banyak sekali masyarakat tidak memiliki hunian. Hal ini pun terjadi pada masyarakat yang memiliki tingkat perekonomian menengah ke atas. Karena kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk sewa apartemen ketika tinggal di daerah perkotaan. Alasannya pun banyak dan beragam. Namun kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa apartemen merupakan gaya hidup terbaru dan mendapatkan akses cepat untuk bekerja.

Memang memilih untuk tinggal di sebuah apartemen dalam perkotaan mempunyai banyak kelebihan namun di sisi lain juga mengalami banyak persoalan khususnya saat mencaria partemen tersebut. Berikut beberapa saran dalam menentukan sewa apartemen yang Anda inginkan.

Pastikan Lokasi
Anda dapat memastikan lokasi kawasan apartemen yang diinginkan untuk memudahkan Anda dalam mencari sewa apartemen. Anda juga dapat menimbang dengan beberapa aspek seperti segi akses jalan dan fasilitas yang dimiliki apartemen untuk mencari apartemen yang sesuai dengan Anda. Selain itu jika Anda memiliki anak dan keluarga Anda dapat memastikan bahwa lokasi apartemen tersebut cukup dekat dengan sekolah anak.

Mencatat Apartemen yang Tersedia
Selesai menentukan lokasi, selanjutnya Anda dapat mencaritahu sewa apatemen yang tersedia di sekitar lokasi tersebut. Anda tidaklah harus datang langsung untuk mencari apartemen Anda dapat memanfaatkan beberapa situs property dan mencari sebuah apartemen yang diinginkan.

Survei Langsung ke Lokasi
Setelah menemukan lokasi-lokasi dari apartemen langkah selanjutnya yakni dengan melakukan survey langsung ke lokasi apartemen. Dengan melakukan survey langsung Anda dapat memastikan keadaan dari apartemen secara langsung. Anda pun dapat membuat beberapa dokumentasi mengenai informasi apartemen tersebut sehingga Anda nanti dapat membandingan apartemen dan menemukan apartemen yang sesuai dengan keinginan Anda.

Teliti dan Aktif
Saran pintar menentukan sewa apartemen selanjutnya yakni Anda dapat memastikan keadaan ruangan secara teliti dan melontarkan beberapa pertanyaan mengenai ruangan apartemen yang Anda inginkan. Anda juga dapat melontarkan beberapa pertanyaan tanpa keraguan karena pastinya pemilik apartemen juga ingin mendapatkan pertanyaan mengenai apartemen yang ia miliki.

Cek dengan Mencoba
Anda juga melakukan beberapa cek dan melakukan mengetesan terhadap fasilitas yang tersedia mengenai keadaan dari apartemen yang disewakan, dengan begitu Anda dapat mengetahui sendiri keadaan dari apartemen yang disewakan.

Buat Perjanjian Sewa
Setelah mendapatkan apartemen yang sesuai dengan keinginan Anda dapat membuat beberapa perjanjian sewa yang disepakati oleh kedua belah pihak. Yang mana Anda dan pemilik memiliki kewajiban masingmasing yang harus dijalankan.

Comments