Laptop Habis Baterai? Charger Saja dengan Powerbank ZenPower Max

ZenPower Max - asus.com

Smartphone mengalami penurunan daya langsung disambungkan dengan powerbank secara mudah. Powerbank yang selama ini ada di pasaran rata-rata memang mendukung isi daya untuk smartphone saja. Bagaimana jika terdapat powerbank yang dapat mengisi daya laptop? ASUS menjawab tantangan ini dengan menghadirkan sebuah powerbank yang memiliki kekuatan ‘dewa’ dan mampu mengisi daya laptop. Kekhawatiran akan habis baterai laptop dan gusar begitu tiba-tiba saat listrik padam, cukup disambungkan ke powerbank yang memiliki kepasitas baterai sebesar 26.800mAh.

Powerbank ini dinamakan dengan ZenPower Max. Fitur menarik dari powerbank ini adalah teknologi Qualcomm Quick Charge Technology. Teknologi ini didesain agar mampu mengisi baterai lebih cepat daripada charger konvensional biasa. Pengisian baterai dengan teknologi ini memiliki syarat yaitu perangkat akan diisi baterainya tersebut juga memiliki teknologi yang sama.
Photo by Advent Jose

“ZenPower Max memiliki bodi yang ramping dengan kekuatan 26.800mAh yang dapat mengisi notebook dan perangkat pintar lainnya sekaligus. Perangkat ini memiliki dua fitur dua port konektor dengan fitur fast charging ditambah dengan port USB type-C sehingga dapat mengisi tiga perangkat dalam waktu yang bersamaan. Bahkan hal ini berlaku untuk perangkat yang memiliki baterai berkapasitas besar sekalipun, semisal ASUS ZenFone 3 Max.” - Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia..

Menariknya, ASUS ZenPower Max mampu mendeteksi perangkat yang juga mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 2.0. Perangkat jenis ini adalah gadget yang ditanamkan prosesor Qualcomm. Ketika dua teknologi yang sama tersebut terhubung, kecepatan pengisian daya langsung dioptimalkan sehingga proses charging menjadi lebih cepat. Hal ini sangat menarik karena kebutuhan sehari-hari pengguna smartphone dan laptop yang kian terfokus pada daya listrik. 

Powerbank ini tidak hanya dapat digunakan sebagai catu daya saja tetapi dapat dipakai sebagai senter. Lampu LED pada ASUS ZenPower Max dapat dioptimalkan sebagai penerang apabila kondisi membutuhkan. Kondisi daerah yang kerapkali mati lampu bisa dibantu oleh powerbank ini. Selain senter sebagai penerang, pencahayaannya juga lebih menarik dibandingkan senter biasa.
Photo by Advent Jose

“Kalau hanya sekedar menjadi powerbank biasa yang hanya mampu mengisi daya, rasanya itu kurang spesial. Karenanya ASUS ingin agar perangkatnya yang satu ini juga memiliki kemampuan lebih sehingga penggunaanya dapat melebihi ekspektasi Anda. Ada dua level tingkat kecerahan yakni terang dan terang sekali.” ucap Galip Fu.

Bagaimana cara bekerja dengan senter di ZenPower Max ini? Kamu cukup menekan menekan dan menahan tombol power selama dua detik untuk memfungsikan fitur lampu senter. Lampu senter ini dapat dioptimalkan cahayanya sampai batas waktu 14 hari dengan level penyinaran yang telah disesuakan. 
Kadang kesal karena powerbank butuh waktu lama untuk mengisi daya. Berbeda dengan ZenPower Max yang memiliki kekuatan untuk mengisi daya lebih cepat, efisien dan hemat waktu. Powerbank ini memiliki adapter yang dapat mengisi perangkat tersebut dengan cepat. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang daya powerbank ini adalah 5,5 jam saja. Isi saya ‘sebentar’ tak butuh semalaman dan dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama sehingga pekerjaan kamu tidak terbengkalai walaupun listrik padam seharian. ZenPower Max dibekali fitur ASUS PowerSafe Technology yang berfungsi untuk mengamankan perangkat dari voltase yang masuk secara berlebihan yang membuat perangkat rusak atau meledak.
Photo by Advent Jose

Isi daya ke smartphone dan notebook - Photo by Advent Jose

Bagaimana dengan harga? ZenPower Max tersedia secara pre-order via gerai-gerai offline mitra distribusi ASUS di Indonsia. Untuk dapat meminang powerbank ‘unik’ ini adalah dengan harga Rp1.599.000 dengan pilihan warna Black dan Silver. 

Comments

  1. ya ampun, benera-benar deh inovasinya, bisa buat ngecas laptop, emejing banget, buat hp ajaudah emejing

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"