ASUS ZenBook Tipis dan Ringan Hadir dengan Grafis Terbaik di Indonesia

ASUS tampaknya tak mau tinggal diam dalam melahirkan produk-produk terbaik di jajaran kelas atas (high end). ASUS dengan bangga menyasar mereka yang kreatif di bidang masing-masing dengan menghadirkan ZenBook UX410UQ. Sebuah notebook yang khusus ditujukan kepada ZenCreator – sebutan pengguna kreatif – dalam menghasilkan karya-karya terbaik mereka. Notebook ini terbilang salah satu pilihan yang tipis dan ringan namun memiliki grafis terbaik di kelasnya. Tipis dan ringan tentu sangat cocok untuk pekerja luar ruangan di mana kebutuhan mereka akan notebook selalu ada di mana-mana. Contohnya, seorang blogger yang tidak terpaku pada ruangan (kantor) namun bisa menulis dengan mudah dan lancar saat dalam perjalanan, di puncak gunung sekalipun!
ASUS ZenBook UX410UQ - ASUS Indonesia

ZenBook yang telah disempurnakan untuk mendukung kreativitas ini memiliki katar 14 inci. Layar yang besar ini cukup baik dalam menulis, menonton, mengedit video maupun membuat grafis. Sebagaimana diketahui bahwa seorang blogger saja saat ini seakan wajib untuk belajar videografi sehingga butuh notebook yang mendukung hal ini. ZenBook generasi ini memiliki bezel tipis yaitu 6 milimeter, tebal hanya 1,895 centimeter. Bisa dibayangkan bagaimana ringannya notebook ini saat dibawa ke mana-mana. 

Bagaimana dengan Spesifikasi ZenBook Tipis dan Ringan Ini?
ASUS sendiri memperkuat ZenBook UX410UQ dengan prosesor Core i7-7500U (Kaby Lake) yang punya cache sebesar 4MB berkecepatan hingga 3.50 GHzini mencapai 80%. Dukungan penuh Windows 10 akan semakin mempercantik dan mempercepat kinerja notebook ini dalam segala kondisi. Pekerjaan yang hemat di mana sebuah notebook tidak tersendat-sendat saat memposting tulisan di blog, pengeditan video yang cukup berat dan lama maupun mengupload video ke internet yang butuh kecepatan khusus dari notebook, bukan hanya dari Wi-Fi saja. 

“Para pengguna kini dapat melakukan lebih banyak hal dengan ZenBook UX410UQ, terutama yang berhubungan dengan pembuatan konten kreatif mulai dari artikel, olah foto, desain grafis hingga multimedia. Notebook ini sudah didukung oleh spesifikasi mumpuni berbasis Intel Core i7 generasi ke-7 dan juga graphic card Nvidia GeForce. Dengan ZenBook UX410UQ, ASUS memenuhi kebutuhan pengguna dengan memperkuatnya dengan Nvidia GeForce 940MX dengan GDDR3 VRAM sebesar 2GB yang bertenaga untuk menopang pengolahan foto, video ataupun multimedia playback.” Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia.

Grafis terbaik tidak hanya untuk menonton film maupun main game saja, lebih dari itu seorang pengguna dapat mengoptimalkan berbagai pekerjaan dengan warna yang lebih kontras. Nvidia telah dipercaya sebagai penyedia grafis terbaik saat ini, maka wajar jika ASUS kembali percaya kepada Nvidia dalam menyediakan grafis kelas atas untuk produk terbaik mereka. Grafis terbaik didukung oleh layar FullHD 1920x1080 dengan LED backlit 14 inci rasio 16:9. Panel Anti-Glare yang disediakan juga dapat mereduksi pantulan silau yang mungkin akan muncul dari arah belakang pengguna. Penggunaan layar yang baik didukung pula oleh RAM RAM DDR4 2133MHz akan menambah kesempurnaan pada ZenBook UX410UQ. RAM berteknologi terbaru ini menawarkan bandwidth hingga 34GBps, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan RAM DDR3 yang antara 17GBps sampai 30GBps. 

ASUS seakan mengerti bahwa pengguna tidak hanya membutuhkan spesifikasi lebih tinggi namun pilihan warna yang elegan. Untuk itu, ZenBook generasi ini tampil dengan dua warna yaitu Rose Gold dan Quartz Grey. Lembut dan elegan adalah andalan dari notebook ini. Selain warna, desain ZenBook ini sama dengan terdahulu yaitu dengan finishing concentric circle yang sudah menjadi ciri khas ultrabook premium ASUS ZenBook sejak awal kehadirannya. 

Bagaimana Performa ZenBook dengan Grafis Terbaik Ini?

Telah disebutkan bahwa, ZenBook UX410UQ menggunakan grafis Nvidia GeForce 940MX untuk mengakselerasikan performa. Kombinasi kedua chip CPU dan GPU tak dapat dielakkan dalam mengantarkan performa terbaik dalam bermain game maupun mengedit video. Pekerjaan yang berat sekalipun akan menjadi lebih baik pada notebook ini. Kebutuhan edit video misalnya, saat ini sangat banyak dikerjakan oleh pekerja lepas, tidak hanya blogger namun juga konstributor maupun wartawan di berbagai pelosok dalam mengantarkan berita tercepat dan akurat. 

Dukungan Nvidia yang cukup baik disertai degan penyimpanan yang seimbang pula. ASUS memilih harddisk SATA dengan besar sampai 1TB. Penyimpanan utama notebook ini adalah storage berbasis SATA3 M.2 SSD dengan besar sampai 512GB. Penggunaan SSD ini menghadirkan performa yang jauh lebih tinggi hingga 15 kali lebih cepat, khususnya saat pengguna sedang menjalankan sistem operasi, aplikasi, membuka ataupun menyimpan data. Performa akan semakin membaik dengan penyimpanan yang lebih lega dan pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu. 

Dalam mendukung kenyamanan dalam pengetikan, ZenBook UX410UQ dibekali seamless one-piece keyboard yang akan membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman. Keyboard jenis ini lebih padat dan kuat sehingga terasa mantap saat ditekan. Illuminated Chiclet Keyboard menjadi pilihan berikutnya di mana pengguna masih bisa bekerja meskipun dalam kondisi kurang cahaya (malam hari). Penyematan fitur ini tentu sangat membantu mereka yang bekerja tanpa memiliki jam kantor yang akurat, atau bisa disebut mereka yang bekerja tidak berkaitan dengan waktu. 

Bagaiamana dengan Harga ZenBook untuk Pekerja Kreatif Ini?

Spesifikasi tinggi dan performa terbaik tentu saja disertai dengan harga terbaik pula. ASUS menjual ZenBook UX410UQ dengan paket sleeve premium (agar pengguna mudah membawa notebook ke mana-mana), HDMI to VGA cable (membantu menghubungkan ke proyektor saat presentasi), dan USB 3.0 to RJ45 dongle. Lengkap dan tidak perlu membeli aksesoris lain saat meminang ZenBook UX410UQ dengan harga Rp.15.799.000. 

Harga ini tentu saja setelah mendapat dukungan lain seperti garansi selama 2 tahun maupun kesediaan service center yang mudah dijangkau pada beberapa kota di Indonesia. Tidak diragukan lagi, ada harga ada produk yang berkualitas tinggi. Masih ragu dengan spesifikasi ZenBook UX410UQ? Cek pada tabel di bawah ini!

Spesifikasi ZenBook UX410UQ
CPU Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.50GHz)
Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 2133MHz SDRAM + 1 x SO-DIMM socket, up to 16GB RAM
Storage 1TB 5400RPM SATA HDD + 128GB SATA3 M.2 SSD
Display 14” FHD (1920x1080) IPS 178˚ (wide-viewing angle display) Anti-Glare with 72% NTSC
Graphics NVIDIA GeForce 940MX, with 2GB GDDR3 VRAM
Input/Output 2x USB 2.0, 1x USB 3.0, 1x USB3.1 Type-C (gen 1), 1x Headphone-out & Audio-in Combo Jack, 1x HDMI
Keyboard Illuminated Chiclet Keyboard
Camera HD Web Camera
Connectivity 802.11ac+Bluetooth 4.1 (Dual band) 2*2
Audio Support Windows 10 Cortana, ASUS SonicMaster Technology
Battery 3 Cells 48 Whrs Battery
Dimension 323 x 223 x 18.95 cm (WxDxH)
Weight
1.45Kg with Battery
Colors Rose Gold, Quartz Grey
Accessories Sleeve + USB3.0 to RJ45 cable + HDMI to VGA cable
Price Rp15.799.000
Warranty 2 tahun garansi global

Comments

  1. Aku mau ini buat ngeblog, Bang. Kirimin paketan kayunya yaa :D

    ReplyDelete
  2. Idaman banget ia ini Asus Zenbook nya ...
    Boleh nih ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mas Adhi, ini laptop sesuatu banget deh :)

      Delete
  3. selain DELL, Asus salah satu yang terbaik...kalau diharga 15 jutaan kayaknya enggak mahal-mahal banget mengingat sudah pakai Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.50GHz) dan NVIDIA GeForce 940MX, with 2GB GDDR3 VRAM. Apalagi didukung RAM 8 Giga kayak apa ya.... streaming youtube pasti wooosshhh buat ngeblog pasti wooosh juga... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Mbak Yuni, untuk ZenBook sendiri ASUS memberikan performa terbaik di kelasnya :)

      Delete
  4. Mantap bangat ini Zenbooknya, bikin mupeng apalagi spesifikasinya keren-keren bangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Mas Awan, ini notebook yang keren!

      Delete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"