Atur Rencana Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Weekend telah tiba! 

Waktunya untuk kamu menikmati liburan setelah satu minggu penat dengan berbagai tugas di kantor. Sebagian orang memilih menghabiskan waktu untuk beristirahat di rumah saja dengan banyak tidur, namun juga tidak sedikit yang memilih berlibur bersama keluarga tersayang. Di hari-hari biasa, waktu kamu mungkin banyak terbuang untuk bekerja keras sehingga kurang memiliki quality time bersama keluarga. Maka liburan di akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk orang-orang terkasih kamu.
Liburan bersama keluarga - infobandung.co.id
Persiapan Waktu Liburan
Jika hendak pergi berlibur ke suatu tempat, baiknya kamu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Apalagi jika kamu hendak pergi berlibur bersama keluarga. Pastinya ada banyak keperluan yang dibutuhkan untuk dibawa. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan disipakan jauh hari sebelum berangkat berlibur.

1. Rencanakan Liburan
Pergi berlibur tentunya berhubungan dengan budget dan berbagai rencana yang akan kamu lakukan selama berlibur. Merencanakan liburan jauh-jauh hari seperti menggunakan transportasi apa, tujuan wisata dan bersama siapa saja menjadi hal-hal yang perlu kamu ketahui agar tujuan liburan menjadi jelas.

2. Pilih Tempat Tujuan Wisata yang Nyaman dan Aman
Pada akhir pekan, tempat wisata akan ramai dengan pengunjung. Sebaiknya kamu lakukan observasi kecil mengenai tujuan wisata mana yang akan kamu datangi bersama keluarga. Pilih tempat yang tidak terlalu ramai agar nyaman menikmati kebersamaan bersama keluarga. Apalagi jika kamu membawa anak-anak kecil, pilihan tempat wisata yang aman wajib menjadi poin untuk kamu memilih tempat wisata.

3. Persiapkan Barang Bawaan
Meski hendak berlibur dalam satu hari saja, namun kamu tidak boleh menyepelakan barang-barang keperluan yang perlu dibawa. Jika perlu, buatlah list barang-barang yang hendak dibawa terutama berbagai kebutuhan peralatan anak-anak. Misalnya saja membawa barang-barang kebutuhan balita yang cukup banyak agar tetap merasa nyaman dalam perjalanan liburan.

4. Persiapkan Budget Liburan
Salah satu hal krusial yang perlu kamu perhatikan sebelum liburan adalah budget. Buatlah list budget yang mungkin kamu keluarkan saat berlibur mulai dari budget transportasi, penginapan, makan, jajan dan budget lainnya. Jika perlu, bawa list budget tersebut ketika liburan sehingga kamu bisa menepati apa yang telah kamu buat. Selain itu, lebih baik hindari penggunaan kartu kredit sebab bisa jadi kamu akan terbebani dengan tagihan setelah berlibur.

Tempat Liburan yang Nyaman untuk Keluarga
Saatnya liburan - manfaat.co.id
Pergi berlibur bersama keluarga, paling enak pergi ke luar kota untuk mendapatkan suasana baru yang bisa merefresh otak. Berikut ini adalah beberapa pilihan kota yang bisa kamu pilih untuk menikmati waktu liburan.

1. Kota Bogor
Kebun Raya Bogor - panoramio.com
Kota Bogor memiliki cuaca yang sejuk dan dingin sebab berada di atas ketinggian. Selain itu, juga terdapat banyak tempat wisata yang bisa kamu nikmati misalnya saja Curug Putri dan Kebun Raya Bogor. Kuliner makanan di Bogor juga jadi surga kuliner, sebab di kota ini kamu bisa menemukan berbagai macam kuliner nusantara yang nikmat seperti toge goreng, pie apel, bakso setan dan masih banyak lagi.

2. Kota Yogyakarta
Malioboro Yogyakarta - anekatempatwisata.com
Siapa tak kenal Yogyakarta. Kota di daerah Jawa Tengah ini seringkali disebut sebagai kota kenangan dan romantis untuk dikunjungi berdua. Ada banyak tempat wisata murah dan bahkan gratis yang bisa kamu kunjungi. Kuliner Yogyakarta juga tidak pernah bosan untuk dinikmati. Harganya pun murah meriah. Di malam hari, kamu akan menemukan banyak angkringan Jogja yang murah dan enak di pinggiran jalan kota Yogjakarta. Untuk mengisi perut, nasi kucing dengan berbagai lauk yang bisa nda pilih dapat membuat lidah kamu bergoyang.

3. Kota Surabaya
Jembatan Suramadu di malam hari - favehotels.com
Surabaya menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang juga menarik untuk dilewatkan. Ada banyak taman wisata yang bisa kamu kunjungi untuk skedar nongkrong seperti taman bungkul Surabaya dan masih banyak lagi. Kulinernya juga sangat beragam dan lengkap. Salah satunya restoran all you can eat hotel di surabaya yang bisa memanjakan lidah kamu dan keluarga dengan makan sepuasnya.

Comments