Begini Cara Cek Aktivitas Tweet yang Jarang Diketahui

Twitter - blog.angelmd.co

Aktivitas tweet Anda di Twitter perlu nggak diketahui? Bagi mereka yang ingin tahu lebih banyak tentu saja boleh. Namun untuk mereka yang abai juga tidak masalah dengan cuek terhadap hal ini. Aktivitas tweet itu sendiri adalah trafik dari sebuah cuitan kita di Twitter. Dari trafik ini pula nanti isu yang memiliki tagar (hashtag) akan naik ke trending topic (topik terhangat yang banyak dibicarakan). Soal topik terhangt dan populer ini tentu saja bagian terpenting untuk mengenalkan suatu isu kepada banyak orang.

Nah, bagaimana cara untuk mengecek aktivitas tweet kita di Twitter? Ternyata caranya sangat mudah.

Cara Pertama
Pilih tweet mana yang ingin dilakukan pengecekan. Jika sudah yakin – Anda bisa mengecek banyak tweet jika perlu – Anda cukup melihat ke bagian bawah di mata terdapat Lihat Aktivitas Tweet dengan warna yang lebih gelap.


Cara Kedua
Klik Lihat Aktivitas Tweet tersebut maka akan langsung terlihat jumlah penayangan sebuah tweet. Jumlah penayangan menunjukkan frekuensi orang lain melihat tweet yang dimaksud walaupun tidak melakukan Like (Love) atau Retweet. Anda juga dapat melihat Total keterlibatan di mana menunjukkan frekuensi berapa banyak orang Like (Love) atau Retweet (RT) dari tweet tersebut.

Cara Ketiga
Anda dapat melihat lebih detail dari aktivitas tweet dengan mengeklik pada lihat semua keterlibatan. Informasi yang muncul berupa berapa jumlah Like (Love) dan berapa jumlah RT serta dan rincian orang melihat frekuensi tersebut. Jika Anda ingin menjangkau pemirsa lebih banyak dapat dilakukan dengan mengeklik Get started di bagian bawah secara berbayar.


Nah, sesekali boleh saja kita mengetahui aktivitas tweet. Anda mau mencobanya? Anda dapat melakukan cek aktivitas tweet ini menggunakan jaringan tanpa batas XL; cepat, hemat dan akurat!

Comments

  1. Siap nih untuk melaksanakan Uji Coba, heee
    Thanks

    ReplyDelete
  2. aq juga jarang banget buka twitter hehe jadi masi bingung juga kdang kalau buka twitter

    ReplyDelete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"