Domain Premium NSS Group 15 Tahun Lalu Telah Berjaya

Ceritanya begini, belum lama ini saya mengenal sebuah penyedia layanan (server) untuk pembelian domain blog. Penasaran, saya mencoba untuk melakukan registrasi dan melakukan pembelian domain dengan server Singapura. Alasannya, saya ingin mencari suasana baru, yang menurut kata teman yang telah malang melintang di dunia blogging, server luar negeri sangat baik untuk penetrasi sebuah blog. Layanan penyedia domain ini adalah NSS Group. Bisa dibilang, layanan ini telah melayai lebih dari 30.000 klien selama 15 tahun dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Hongkong, Jepang, Malaysia, Singapura dan Taiwan. Penyedia layanan ini menjadi salah satu server web host terkemuka di seluruh dunia dengan memperluas jangkauan kerja saat ini sampai ke pasar Indonesia dan Filipina.


Apa Keunggulan dari NSS Group?
Server untuk sebuah blog penting sekali. Jika terjadi kegagalan atau jaringan tidak stabil maka blog tersebut juga akan down. Salah satu keunggulan dari NSS Group adalah dapat memilih server dari luar negeri, misalnya Singapura. Dengan memilih server Singapura, keunggulan yang didapat antara lain blog menjadi lebih cepat diakses karena Singapura masuk ke dalam 10 besar kecepatan internet dunia. Kecepatan internet Singapura, pada tahun 2016 mencapai 157 Mbps.

Dalam memilih server, perlu diperhatikan mengenai kecepatan internet ini. Belum lagi jika berbicara sasaran pembaca adalah masyarakat dunia secara keseluruhan, artinya kamu menulis dalam bahasa Inggris yang semestinya harus memiliki server yang baik untuk blog kamu. Blog yang memiliki server luar negeri akan mudah bersaing di luar negeri sehingga kamu tidak tersendat-sendat mencari pembaca luar.

NSS Group memberikan jawaban terhadap kegalauan kamu dalam menentukan server terbaik. Kamu dapat memilih server Singapura, Taiwan, Jepang, Filipina maupun server dalam negeri, Indonesia, jika sasaran kamu adalah pembaca Indonesia. Satu keunggulan menggunakan server dalam negeri adalah lebih cepat jika diakses di dalam negeri namun tidak akan cepat (lambat) saat diakses di luar negeri.

Bagaimana Bekerja dengan NSS Group?
NSS Group sendiri – seperti yang telah disebutkan – memiliki banyak pilihan server. Jika kamu memilih server Singapura maka pelayanan sepenuhnya akan ditangani oleh ‘komputer server’ yang ada di negeri Singa tersebut. NSS Group sendiri memberikan pelayanan gratis (free trial) untuk kamu yang ingin mencoba layanan dari mereka.

Saya mencoba untuk membeli domain dan hosting dari NSS Group dan caranya cukup gampang. Dengan masuk ke laman yang tersedia dari NSS Group, kamu bisa langsung melakukan registrasi. Langkah-langkah registrasi, dapat kamu lihat pada potongan gambar yang telah saya caption.















Tertarik Bergabung dengan NSS Group?
Pilihannya ada pada kamu, apakah fokus menulis saja tanpa memperhatikan server dari blog itu atau merawatnya dengan baik. Salah satu cara merawat blog adalah memilih server yang tahan banting jika diadu di luar negeri. Mengapa hal ini penting? Karena pembaca blog saat ini tidak lagi dibatasi oleh lintas daerah, lintas suku tetapi sudah lintas negara, bahasa dan budaya. Pembaca dari luar negeri, jika ingin ke Indonesia mereka akan mencari tips-tips berlibur di Indonesia; mulai dari tempat sampai penginapan bahkan biaya hidup di salah satu tempat wisata. Di antara mereka yang mencari informasi ini, sebagian malah bisa berbahasa Indonesia. Namun jika kamu menulis dalam Bahasa Inggris, maka blog kamu akan lebih mudah terdeteksi oleh pembaca luar.

Blog terbaik tidak hanya menjurus kepada konten saja. Blog itu juga butuh perawatan yang memadai sehingga pembaca kamu nyaman selama bergerilya di ‘rumah’ kamu! 


Comments

  1. Ada rencana pindah hosting, mas Bai?
    Kan lumayan nih dapet 3 tahun hosting gratis dari NSS Group, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog satu lagi sudah ada Bang Doel :)

      Delete
    2. wuidih keren... saya belum dapet konfirmasinya nih

      Delete

Post a Comment

"terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat"